Why my dogs always woof?

sangat wajar jika seekor anjing yang memiliki insting untuk menyalak dan menggongong,merengek dan melolong.. Anjing menyuarakan untuk berkomunikasi dengan manusia dan untuk mengekspresikan diri. Terkadang kita ingin anjing menyalak untuk memperingatkan kita tentang bahaya potensial atau melindungi kita dari bahaya. Namun, anjing menggonggong berlebihan dapat dianggap sebagai masalah perilaku. Apa solusinya? Nah, anjing Anda perlu memahami kapan menyalak dan kapan harus diam, dan itu tugas Anda untuk mengajarkan hal ini padanya. Mulai bekerja pada masalah menggonggong secepat Anda bisa. Semakin lama Anda menunggu, semakin sulit mendapatkan untuk mengekang perilaku si anjing.

Mengapa Anjing menyalak?
              penting untuk memahami bahwa anjing menggonggong karena berbagai alasan. Mereka tidak menyalak hanya untuk mengganggu Anda dan tetangga Anda, juga tidak mengonggong meskipun atau balas dendam. Anjing menggonggong bisa jadi dari  Gen keturunan - beberapa jenis anjing benar-benar dibiakkan untuk menjadi barkers. Jika Anda mendengarkan dengan cermat, anda akan mendengar setiap gongongan memilki nada dan arti yang berbeda. Memahami alasan mengapa anjing menggonggong Anda adalah langkah pertama menuju mengendalikan perilaku :

  • warning / Alert :  anjing menggonggong ketika seseorang adalah pintu atau ketika orang asing melewati rumah atau mobil. Banyak akan menggonggong jika mereka merasakan beberapa jenis ancaman, menyatakan "Saya disini melindungi tempat ini jadi jangan main-main dengan saya." Suara dari anjing  ini biasanya tajam, keras dan berwibawa. Mengasah insting anjing anda dengan pelatihan dapat membantu melindungi rumah Anda dan keluarga.
  • Kecemasan: menggonggong Cemas sering tampaknya menjadi tindakan diri menenangkan bagi banyak anjing. Hal ini sering bernada tinggi dan kadang-kadang disertai dengan merengek. 
  • Main-main / Semangat: Jenis menggonggong terutama sering terjadi pada anak anjing dan anjing muda. Banyak anjing akan menggonggong sambil bermain dengan orang atau anjing lain. Bahkan suara cenderung terdengar bersemangat dan berirama. Beberapa anjing akan menggonggong penuh semangat ketika mereka tahu bahwa mereka akan pergi untuk berjalan-jalan atau naik mobil.
  • Mencari perhatian: Ketika Anda mendengar anjing ini, Anda biasanya akan tahu persis apa artinya.jika merka ingin mengatakan "Hey Hey! Lihatlah! Aku di sini!" Anjing lain mungkin merengek dan menggonggong bersama-sama untuk mendapatkan perhatian, hampir seperti nada seorang anak merengek.
  • Kebosanan: suara anjing bosan terdengar seperti anjing yang menyalak hanya untuk mendengar suaranya sendiri. Meskipun cenderung mengganggu, juga agak sedih. Anjing Bosan sering menyalak untuk melepaskan kelebihan energi, dan kadang-kadang menggonggong keluar dari kesepian. Mereka biasanya membutuhkan aktivitas dan bahkan mungkin pendamping.

Mencegah dan Stop Barking berlebihan
Setelah Anda menentukan penyebab menggonggong berlebihan anjing Anda, Anda dapat mulai untuk mengontrol perilaku. Cara terbaik untuk mencegah menggonggong berlebihan di tempat pertama adalah untuk mencoba dan menghilangkan potensi sumber perilaku

 

  •      Hindari meninggalkan anjing kesepian sendirian untuk jangka waktu yang lama jika memungkinkan.
  •      Jangan memberikan kenyamanan, pelukan atau memberi makan anjing Anda ketika ia menggonggong untuk perhatian untuk keluar dari kecemasan si anjing.
  •      Berteriak pada anjing anda untuk berhenti menggonggong tidak membantu. Ini sebenarnya mungkin menyebabkan dia menggonggong bahkan lebih.
  •      Hindari hukuman seperti kerah shock. tidak hanya menyakitkan dan tidak baik - banyak anjing akan belajar untuk menguji instingnya jika dipakaikan collar shock.jika tidak    memakai mereka tidak akan mendengarkan kita, sama saja dengan memaksa mereka dengan kekerasan
  •      Cobalah untuk mendapatkan perhatian dengan bertepuk tangan atau peluit. Begitu dia tenang, mengarahkan perhatiannya ke sesuatu yang produktif dan bermanfaat - seperti mainan.
  •      Setelah mendapatkan perhatian anjing anda, berlatih perintah-perintah dasar, seperti duduk dan turun dalam rangka untuk mengalihkan fokus nya.
  •      JANGAN biarkan anjing anda menggonggong terus-menerus di luar, terlepas dari alasan. Anda tidak bisa melatih dia untuk berhenti menggonggong dengan berteriak padanya di halaman. Plus, itu adalah salah satu cara tercepat untuk mengubah tetangga menjadi musuh dan mengirim undangan ke polisi setempat.
  •      Melatih anjing anda mengerti dengan bahasa " Tenang, Be Quiet, Stay calm, Easy Boy/girl"
  •      Konsultasikan dengan dokter hewan Anda dan / atau pelatih jika Anda terus menghadapi masalah menggonggong meskipun upaya terbaik Anda sudah dilakukan.


"Debarking," atau cordectomy, merupakan prosedur bedah efektif yang melibatkan pengangkatan sebagian pita suara anjing. Debarking tidak mengambil kemampuan anjing menggonggong - itu hanya membuatnya terdengar lebih tenang dan parau. Menurut pendapat ini pecinta anjing, debarking operasi adalah tidak perlu dan tidak adil untuk anjing. Bedah dan anestesi terlalu risiko, menggonggong berlebihan menunjukkan masalah mendasar yang biasanya perilaku. Bedah mengambil kebisingan pergi, tapi kecemasan, ketakutan atau mirip masalah tetap belum terselesaikan.

 

Teks : Vily Zhu

Foto : berbagai sumber

Tag Article

Tidak Ada Tag Untuk Artikel Ini

Comment

Post Your Comment

Nama
Email
Website
Komentar
 
Ketik kode diatas
 

JL. Asia Mega Mas Blok J - 14
Medan, Indonesia
Phone. 085100264455
Email. mypetsonline@yahoo.com

pets