5 Ras Anjing Penjaga Rumah Ini Dikenal Paling Disiplin

5 Ras Anjing Penjaga Rumah Ini Dikenal Paling Disiplin
Ras Anjing Penjaga Rumah

Memelihara seekor anjing memang terbukti sanggup memberikan manfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan mental. Banyak orang yang menilai bahwa anjing peliharaan disebut-sebut dapat membantu mengurasi rasa stres, depresi, atau kecemasan yang menyerang manusia. Mempunyai anjing peliharaan dinilai mampu mengurangi kesepian. Merawat anjing juga dapat membantu pertumbuhan anak-anak dan lebih aman serta aktif. Lalu, manakah ras anjing penjaga rumah yang cocok dipelihara?

Tak hanya bagus buat kesehatan mental, memelihara anjing juga dapat dijadikan sebagai penjaga rumah atau pelindung setia. Anjing pada dasarnya adalah hewan yang dikenal setia pada manusia. Akan tetapi, ada beberapa ras anjing yang dikenal karena keloyalannya sehingga mereka cocok untuk dijadikan hewan peliharaan. Apa saja jenis anjing tersebut? Simak ulasan dibawah ini.

Biar Lebih Aman, Ini Rekomendasi Ras Anjing Penjaga Rumah

Beberapa ras anjing mempunyai kesetiaan serta insting yang sangat kuat untuk selalu melindungi rumah beserta keluarganya. Tentu saja hal ini jadi alasan yang pas untuk memilih anjing sebagai penjaga rumah. Biasanya ras anjing yang dijadikan sebagai penjaga rumah mempunyai insting alami seperti selalu waspada akan keadaan sekitar, kuat, tak kenal takut, dan setia.

Anjing penjaga rumah tak hanya memberikan tanda ketika ada tamu yang berkunjung, namun dia juga bakal melindungi rumah dan penghuninya dari beberapa situasi yang mengancam. Jadi, tak berlebihan kalau hewan ini disebut-sebut cocok untuk dijadikan sebagai penjaga rumah. Kemudian, apa saja ras anjing yang dapat kamu pelihara?

  • Rottweiler

Meskipun mempunyai kesan tangguh dan kuat, ras anjing ini nyatanya juga dikenal setia dan sanggup bersahabat dengan manusia. Kamu mencari anjing untuk menjaga rumahmu? Kamu bisa mencoba untuk memelihara ras anjing satu ini.

Rottweiler mempunyai level kecerddasan yang lumayan tinggi sehingga dia mampu belajar dengan mudah. Insting melindungi yang dimiliki secara alami juga bisa kamu andalkan setiap waktu.

  • Bullsmatiff

Ras anjing ini dikenal sebagai anjing penjaga. Jenis Bulsmatiff mempunyai kecerdasan dan insting yang sangat tajam. Mereka cenderung aktif dan mempunyai skill untuk merawat, melacak, lincah, serta mempunyai fisik yang bagus.

  • Pinscher Doberman

Berikutnya, kamu dapat memilih ras anjing Pinscher Doberman untuk dijadikan penjaga rumah. Anjing satu ini terkenal mempuntai bentuk tubuh atletis, yakni bentuk yang tangguh bahkan lebih berotot daripada ras anjing lain. Pinscher Doberman juga sensitif serta responsif dengan lingkungan sekitar. Hal itulah yang jadi faktor utama memilih ras anjing ini menjadi penjaga rumah.

  • Great Dane

Great Dane adalah ras anjing yang sangat peka dan pintar. Kamu dapat memelihara anjing ini dan akan memperoleh rasa aman. Ras anjing satu ini juga terkenal menjadi petarung yang kuat dan selalu menurut dengan instruksi pelatih. Tapi, dia juga mempuntai level kecerdasann yang lumayan tinggi sehingga cocok dijadikan sahabatmu.

  • Schnauzer Raksasa

Seperti namanya, ras anjing satu ini mempunyai ukuran tubuh besar. Meski demikiann, Schnauzer tergolong anjing yang tenang dan mampu diandalkan sebagai penjaga rumah. Schnauzer raksasa jarang sekali menggonggong secara berlebih, terkecuali saat dia merasakan ada ancaman yang mendekat dan bisa menimbulkan kekacauan.

Demikian beberapa ras anjing penjaga rumah yang bisa kamu pelihara. Karakteristik anjing yang seringkaliĀ  muncul terhadap anjing peliharaan ialah sangat aktif dan juga gemar bermain. Jika hal ini mendadak berubah, boleh jadi itu merupakan gejala munculnya problem kesehatan dalam dirinya. Untuk mencaritahu penyebabnya, kamu perlu menghubungi dokter hewan supaya bisa memberikan penanganan yang tepat. Terima kasih.