Susah Dipanggil, Tips Agar Kucing Mengenali Namanya

Susah Dipanggil, Tips Agar Kucing Mengenali Namanya
Agar Kucing Mengenali Namanya

Kucing jadi peliharaan favorit kedua selepas anjing. Meski perilaku yang mereka tunjukkan imut dan menggemaskan, namun kucing juga menjadi hewan yang sedikit sulit diatur dan juga cuek. Salah satu cara agar dia tidak menjadi cuek adalah memberikannya nama. Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan mengulik beberapa cara agar kucing mengenali namanya sendiri.

Banyak orang yang menilai bahwa kucing lebih susah dilatih ketimbang anjing, namun kalian tak perlu mempercayai hal tersebut seratus persen sebab sebetulnya kucing sanggup dilatih. Salah satu latihan itu ialah mengajarinya untuk menolah dan datang ketika namanya dipanggil.

Trik Agar Kucing Mengenali Namanya, Silakan Cek

Tak terlalu sulit untuk membuat kucing peliharaanmu datang saat dipanggil ataupun memberi respon yang bagus. Asalkan telaten, hal itu bisa kalian wujudkan dan tentu saja dengan melakukan beberapa trik tertentu.

  • Buat Nama Semenarik Mungkin

Cara melatih agar kucing bisa mengenali namanya sendiri yang pertama ialah dengan membuat nama semenarik mungkin serta gampang dikenali. Baiknya, kalian perlu menggunakan nama dengan karakter serupa dengan kucingmu. Tak perlu panjang, namun kalian bisa memilih nama yang gampang diucapkan serta diulangi supaya kucingmu lebih mudah untuk mengenalinya.

Proses pelatihannya juga tak bisa secara instan sebab kalian perlu bersabar dan tak bosan untuk memanggil namanya. Pelan-pelan, kucingmu akan semakin paham jika kalian memanggil namanya dan mengerti bahwa nama tersebut merupakan namanya.

  • Ajarkan Memanggil Namanya Semenjak Masih Bayi

Melatih dari bayi jadi salah satu trik supaya kucing peliharaanmu mengenali namanya sendiri. Sama halnya seperti manusia, ketika kecil kucing bisa lebih meresap dengan beberapa hal kecil yang telah diajarkan, salah satunya ialah dengan mengenali namanya sendiri serta bagaimana caranya untuk menggunakan litter box untuk dijadikan sebagai wadah membuang air.

  • Jangan Dimarahi Kalau Melakukan Kesalahan

Meski mempunyai bentuk wajah yang menggemaskan dan lucu, namun perilaku kucing tak seindah wujudnya. Kalau tak diajari dengan betul, maka mereka akan seringkali buang air besar atau kecil secara sembarangan, merusak beberapa perabitan rumah dengan memakai cakarnya, mencuri makanan yang ada di atas meja makan, atau bulu yang bertebaran.

Saat mereka melakukan beberapa kesalahan, kalian bisa coba untuk memanggil namanya dengan nada sedikit dinaikkan. Kalau terbiasa melakukannya, maka dia bakal mengetahui siapa namanya, serta mengerti kalau tindakan yang dia lakukan itu adalah salah.

  • Beri Sesuatu Yang Menarik Hatinya

Mayoritas kucing mempunyai sifat malas saat ingin bergerak. Tapi, semalas-malasnya kucing pastinya terdapat beberapa hal yang mereka sukai, misalnya saja seperti bola, sapu lidi, atau kemoceng.

Kalau dia terlihat bermalas-malasan, kalian bosa coba memanggil namanya lalu mengajaknya bermain. Memberikan sesuatu yang dia sukai sambil memanggil namanya bakal membuat dia terbiasa memberikan respon saat namanya dipanggil.

  • Pancing Menggunakan Camilan yang Disukai

Kucing adalah hewan yang suka sekali saat makan. Salah satu dari trik melatih kucing supaya mengenali namanya sendiri ialah memanggil sambil memancingnya dengan camilan yang dia sukai.

Untuk bisa membuat dia mengenali nama sendiri, kalian bisa coba untuk mengurangi jatah makannya. Lalu, berikan makanan itu menjadi umpan dengan memanggil namanya. Berikanlah sedikit demi sedikit, sampai mereka terbiasa mendengar namanya sendiri.

Itu saja artikel tentang beberapa trik agar kucing mengenali namanya. Kalian dapat mencoba melatihnya semenjak dia masih bayi, kalau sudah tumbuh besar, maka akan lebih susah lagi untuk diajarkan memberi respon saat namanya dipanggil. Semoga bermanfaat.