Alasan Kucing Suka Makan Rumput, Apakah Untuk Obat ?

Alasan Kucing Suka Makan Rumput, Apakah Untuk Obat ?

Kenapa Kucing Suka Makan Rumput – Apakah anda pernah melihat kucing sedang memakan lelahai rumput, ia memakannya sebentar lalu memuntahkannya? Apakah kucing itu melakukannya sedang dalam kondisi sakit?. Cara yang unik untuk melakukan pengobatan?

Mungkin Anda terkejut mengetahui bahwa ketika kucing makan rumput, sebenarnya ia memiliki banyak manfaat kesehatan bagi mereka, termasuk segala sesuatu mulai dari meredakan sembelit dan bertindak sebagai pereda stres alami. Yuk Cari tahu semua alasan mengapa kucing makan rumput.

Mengapa Kucing Saya Suka Makan Rumput

Ketika anda melihat kucing memakan rumput memang aneh, karena mereka adalah hewan karnivora dan tidak membutuhkan tumbuh-tumbuhan untuk bertahan hidup. Saat ini, peneliti belum menyetujui satu alasan pasti mengapa kucing Anda suka mengunyah rumput, tetapi ada banyak teori mengapa mereka melakukan hal ini.

1. Membantu mengatasi sakit perut

Salah satu teori paling umum di balik mengapa kucing makan rumput adalah bahwa rumput membantu mengatasi sakit perut. Hal ini terkait dengan fakta bahwa mereka cenderung muntah setelah memakannya, karena kucing sebenarnya kekurangan enzim yang tepat yang dibutuhkan untuk mencerna rumput.

Oleh karena itu, diperkirakan bahwa mereka mungkin memakannya untuk mencoba dan membantu mereka memuntahkan, sehingga membantu mereka membersihkan sistem mereka dari apa pun yang tidak dapat mereka cerna seperti rambut atau bulu mereka sendiri dan tulang dari mangsa.

Baca Juga : Tanda-tanda kutu telinga pada kucing

2. Rumput dapat membantu sistem pencernaan

Terkadang makanan-makanan lainnya yang tidak dapat dicerna selain rumput, kucing akan sulit melalui saluran pencernaan dan mungkin tersangkut. Dalam hal ini, rumput sebenarnya dapat bekerja untuk membantu memecahnya, sehingga memudahkan mereka untuk melewatinya. Artinya, rumput benar-benar bisa membantu membersihkan sistemnya dan meredakan sembelit.

Apakah aman kucing makan rumput?

Jika dimakan dalam jumlah sedang dan tidak diobati dengan pestisida atau herbisida apa pun, kucing yang memakan rumput sama sekali tidak masalah. Namun, jika kucing Anda banyak makan rumput, ia bisa tersangkut di dalam rongga hidungnya dan menyebabkannya bersin berlebihan. Jika ini terjadi, Anda harus segera menghubungi dokter hewan untuk menghapusnya secara manual.

Apabila kucing anda sedang mengalami masalah segera datang ke : Mypets Medan