Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing? Ini Jawabannya

Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing? Ini Jawabannya
Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing? Ini Jawabannya

Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing? Ini Jawabannya-Tahukah kamu bahwa ternyata air kelapa mempunyai banyak sekali manfaat pada hewan dan juga manusia? Lantas, amankah memberikan air kelapa pada kucing? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak ulasan artikel yang ada di bawah ini!

Cat Lovers Ini Jawaban Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing

Pastinya kamu sangat kasihan jika kucingmu merasa kesakitan bukan? Bahkan, saking parahnya sakit yang diderita tidak sedikit kucing tersebut akan susah makan. Sehingga kondisinya semakin memburuk.

Biasanya ada faktor tertentu kenapa kucing terlihat sakit atau tidak sehat. Salah satunya tidak lain yaitu karena terserang racun. Untuk mengatasi hal tersebut tidak sedikit para pecinta kucing yang menyarankan hewan peliharaannya untuk meminum air kelapa. Hal ini tidak lain karena manfaat yang dimilikinya, ini ulasannya.

  1. Amankah Memberikan Air Kelapa Pada Kucing? Ya, Karena Menambah Imun

Adanya kandungan vitamin dan juga nutrisi yang ada di dalam air kelapa ini dipercaya mampu membangun imunitas pada tubuh kucing. Apalagi bagi anakan kucing yang masih rentan terhadap lingkungan sekitar.

Air kelapa tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatannya dan pastinya juga menambah sistem kekebalan tubuh pada kucing makin meningkat. Dengan begitu akan menangkal segala macam bakteri maupun kuman yang akan menyerang si meong.

Dengan kata lain, nantinya kucingmu akan terhindar dari berbagai macam risiko penyakit. Baik itu yang berasal dari luar maupun dalam pastinya, tertarik untuk mencobanya?

  1. Menyehatkan Bulu

Tidak hanya berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kucing saja. Melainkan, fungsi air kelapa ini juga bagus untuk menyehatkan bulu kucing. Hal ini tidak lain disebabkan karena kandungan vitamin dan juga mineral yang ada di dalam air kelapa tersebut.

  1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Selain vitamin dan juga mineral yang dikandungnya, air kelapa tersebut juga memiliki sebuah nutrisi penting yang disebut trigliserida. Dimana nutrisi yang ada di dalam air kelapa tersebut ternyata dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan pada kucing lho!

Beberapa diantaranya yaitu perut kembung, sembelit, sakit perut, dan berbagai macam gangguan pencernaan lainnya. Bagaimana, banyak sekali kandungan yang dimiliki dari air kelapa ini bukan?

  1. Menambah Energi

Selama kucing sakit, tentunya cairan yang ada di dalam tubuhnya akan semakin berkurang dan membuatnya tampak lemas bukan? Untuk itu, kamu bisa memberikan kucingmu air kelapa karena dipercaya bisa memberikan tambahan energi pada tubuhnya. Hal ini tidak lain karena kandungan isotonik yang ada di dalamnya.

  1. Menetralisir Racun

Terakhir, manfaat yang bisa kamu peroleh jika memberikan air kelapa untuk kucingmu yaitu bisa menetralisir racun. Jika racun yang ada di dalam tubuh kucingmu sudah terlalu lama mengendap, maka bukan tidak mungkin jika nantinya akan membuatnya semakin parah.

Hal ini tidak lain karena sel-sel yang ada di dalam tubuh si meong akan terkontaminasi racun tadi. Untuk itu, kamu bisa memberikan air kelapa tersebut untuk membasmi racun-racun tadi supaya menghentikan penyebarannya.

Tetapi, ada satu hal yang harus kamu ingat bahwa tidak semua kucing bisa diberikan minuman air kelapa ini. Mengingat ada beberapa kucing yang menjadi hiperaktif setelah mengkonsumsi air kelapa tadi.

Bahkan, kamu juga tidak disarankan memberi air kelapa dalam jumlah yang banyak untuk kucing kesayanganmu itu. Hal ini karena air kelapa mempunyai kadar gula yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan obesitas.

Jadi, setelah mengetahui pertanyaan amankah memberikan air kelapa pada kucing yang telah dijelaskan diatas tadi apakah kamu sudah paham sampai sekarang? Jika sudah, maka pastikan bahwa kamu sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter hewan supaya tidak ragu ya!