Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing yang Terkena Virus Distemper?

Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing yang Terkena Virus Distemper?
Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing yang Terkena Virus Distemper?

Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing yang Terkena Virus Distemper?-Tahukah kamu bahwa ternyata air kelapa mempunyai banyak sekali manfaat pada kucing yang terserang virus? Lantas, amankah memberikan air kelapa pada kucing yang terkena Virus Distemper? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak penjelasan artikel yang ada di bawah ini!

Jawaban Amankah Memberikan Air Kelapa pada Kucing yang Terkena Virus Distemper

Cat lovers, kamu harus tahu bahwa Virus Distemper yang menyerang kucing bisa membahayakan nyawanya sendiri lho! Meskipun tidak menular kepada manusia, tetapi Virus Distemper ini jika dibiarkan terlalu lama bisa merusak sistem kekebalan tubuh si meong.

Bahkan, setelah terserang Virus Distemper ini tidak jarang kucing tersebut akan membuat kondisi tubuhnya semakin memburuk. Kabarnya, Virus Distemper ini juga menjadi salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian bagi si meong lho! Waduh, kamu harus berhati-hati jika kucingmu terserang virus yang satu ini ya!

Air kelapa dipercaya mempunyai berbagai macam kandungan yang dapat melumpuhkan penyebaran virus. Lalu, apa saja kandungan yang dimiliki oleh air kelapa tersebut untuk menangkal virus yang telah menyerang tubuh? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

  1. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Amankah memberikan air kelapa pada kucing yang terkena Virus Distemper? Beberapa orang mempercayai bahwa air kelapa bisa digunakan untuk mengatasi serangan virus. Bahkan, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya penularan virus.

Tetapi, satu hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan cara memastikan bahwa kamu sudah berkonsultasi pada dokter hewan. Sebab, tidak semua jenis penyakit maupun masalah virus bisa diatasi hanya dengan menggunakan bantuan air kelapa.

Baiknya, kamu harus melakukan chross check terlebih dahulu kepada ahlinya untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Sebab, jika sembarangan melakukannya bukan tidak mungkin jika kucing kesayanganmu semakin parah kondisinya.

  1. Mempercepat Penyerapan Obat

Tidak hanya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh alias imun saja. Melainkan, air kelapa tersebut juga dipercaya bisa meningkatkan penyerapan obat di dalam tubuh lho!

Hal ini tidak lain disebabkan karena kandungan elektrolit yang ada di dalamnya mampu membuat penyerapan obat secara lebih efektif. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba air kelapa sebagai langkah untuk penyembuhan si meong saat terkena virus?

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa air kelapa tersebut memiliki kandungan elektrolit yang sangat baik untuk kesehatan tersebut. Dimana kadar elektrolitnya yang banyak tersebut didapatkan dari magnesium dan juga kalium yang ada di dalamnya.

Dimana kedua unsur yang telah disebutkan tadi ternyata mampu mengontrol tekanan darah yang ada di dalam tubuh lho! Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan air kelapa tersebut untuk mengatur tekanan darah tubuh si meong yang kurang stabil.

  1. Kaya Vitamin B

Terakhir, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari air kelapa ini tidak lain yaitu  karena kandungan vitamin B yang dimilikinya begitu banyak dan melimpah. Namun, meskipun mempunyai banyak sekali kandungan vitamin B tersebut, kamu juga harus tetap memperhatikan pola makan yang baik dan juga kebersihan  si meong ya!

Hal ini tidak lain karena virus pada kucing sering menyerang jika lingkungan di sekitarnya kurang bersih. Bahkan, kucing menjadi rentan terkena virus karena kurangnya konsumsi makanan yang bergizi.

Jadi, setelah mengetahui pertanyaan amankah memberikan air kelapa pada kucing yang terserang Virus Distemper diatas tadi, apakah kamu sudah paham sampai sekarang? Jika sudah, maka pastikan bahwa kamu sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter hewan supaya tidak salah langkah ya!

Incoming search terms:

  • https://mypets co id/amankah-memberikan-air-kelapa-pada-kucing-yang-terkena-virus-distemper/