Anak Anjing Berwarna Hijau Lahir di Italia

Anak Anjing Berwarna Hijau Lahir di Italia

Seorang petani di italia terkejut begitu melihat salah satu anjing peliharaanya melahirkan seekor anak anjing dengan bulu berwarna hijau.

Cristian Mallocci, seorang petani di Sardinia, Italia, memelihara delapan anjing. Salah satu anjing peliharaanya yang bernama Spelacchia melahirkan lima anak anjing pada 9 Oktober lalu, yang salah satunya memiliki bulu berwarna hijau.

Anak anjing tersebut diberi nama Pistachio sesuai dengan warna bulunya. Keempat saudara Pistachio memiliki warna putih yang sama seperti induknya, dan hanya ia yang memiliki kondisi langka ini.

Fenomena yang sangat langka ini muncul jika anak anjing yang berwarna pucat memiliki kontak dengan pigmen hijau bernama biliverdin saat berada di dalam kandungan. Biliverdin adalah pigmen yang sama yang menghasilkan warna kehijauan di memar.

Tapi, warna unik Pistachio tidak akan bertahan selamanya. Warna hijau pastel yang ia dapatkan saat lahir mulai memudar dan akan terus memudar sampai ia tumbuh dewasa.

Malloci mengatakan hijau adalah simbol harapan dan keburuntungan. Ia pun senang jika kehadiran Pistachio bisa membuat orang-orang tersenyum di tengah pandemi virus Corona.

Mallocci berniat memelihara Pistachio dan melihatnya untuk menjaga domba-domba di peternakan bersama ibunya Spelacchia. Sementara keempat saudaranya akan diadopsi oleh pemilik baru.

Ini bukan pertama kalinya anjing dengan warna unik lahir di tahun 2020. Pada bulan Januari lalu, keluarga di Carolina Utara, Amerika Serikat menyambut kehadiran anak anjing German Shepherd yang lahir dengan warna hijau terang. Anak anjing tersebut diberi nama Hulk sesuai warna uniknya.