Anjing Mini Pom, Keunikan danJenis-Jenisnya yang Orang Tidak Banyak Tahu

Anjing Mini Pom, Keunikan danJenis-Jenisnya yang Orang Tidak Banyak Tahu
anjing mini pom

Apakah Anda adalah penggemar anjing Pomeranian? Jika iya, maka tentunya Anda sudah tidak asing dengan berbagai macam keunikan dari si mungil ini. Tapi tahukah Anda bahwa rupanya masih ada banyak keunikan dari anjing mini pom? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak ulasan menariknya di artikel di bawah ini.

Memang tidak afdol rasanya jika membicarakan anjing mini pom tanpa berbicara mengenai kelincahan mereka. Pasalnya selain sangat ceria dan juga sangat pintar, anjing Pomeranian ini memang dikenal dengan keaktifannya bergerak kesana-kemari.

Keunikan Anjing Mini Pom Memang Sangat Menggemaskan

Rupanya, masih ada banyak keunikan lainnya yang dimiliki anjing ini dan kemungkinan Anda belum tahu. Kira-kira apa saja?

  1. Nama Diambil dari Negara Jerman

Keunikan pertama dari anjing ini adalah namanya yang diambil dari Negara Jerman, tepatnya dari suatu provinsi tua dimana anjing itu berasal. Dengan bentuk daun telinganya yang tegak dan kecil, serta bulu-bulunya yang panjang dan tebal, memang sangat khas jika anjing ini dikatakan berasal dari kawasan Eropa.

  1. Berasal dari Anjing Penggembala Domba di Eropa

Keunikan kedua dari anjing ini adalah nenek moyangnya yang berasal dari anjing jenis penggembala domba. Memang sangat mengherankan jika dilihat dari fisik anjing Pomeranian mini yang mana tubuhnya sangat jauh berbeda dari anjing penggembala domba yang lazimnya berukuran besar.

Namun karena kelucuannya, terhitung beberapa tokoh penting pernah menjadikannya hewan peliharaan. Sebut saja, Mozart, Michelangelo, dan Isaac Newton.

  1. Menyebar di Seluruh Penjuru Dunia

Dilihat dari catatan sejarah, boleh dikatakan jika anjing ras Pomeranian ini sudah menyebar hamper di seluruh dunia. Tingkahnya yang lucu, aktif, dan menggemaskan tak ayal menjadikan masyarakat luas sangat senang memelihara serta mengembangbiakkannya.

  1. Jenis Anjing Show

Keunikan keempat yang mungkin Anda tidak tahu dimiliki anjing ini adalah rupanya anjing Pomeranian termasuk anjing show. Bahkan di masa Ratu Victoria di Inggris, anjingnya yang bernama Marco berhasil menjuarai berbagai ajang kecantikan anjing. Alhasil, tidak mengherankan jika anjing ini kerap malang-melintang di panggung catwalk.

  1. Bisa Jadi Alarm Dog

Kelima, keunikan dari anjing pom mini adalah bunyinya yang nyaring sehingga bisa Anda jadikan alarm dog. Jadi meski kecil, tapi Anda jangan menyepelekan nyalaknya karena si mungil ini bisa menjadi pengawas hebat rumah Anda.

  1. Harga Relatif Mahal

Karena berbagai sifat uniknya yang menarik, maka tidak heran jika Anda harus merogoh kocek cukup dalam apabila ingin memelihara seekor anak anjing mini pom. Untuk anak anjing jenis ini yang berumur 1 – 6 bulan, Anda harus mengeluarkan dana adopsi sekitar 2 juta – 7 juta rupiah untuk satu ekornya. Namun tentu saja, kelucuan dan kelincahan hewan peliharaan yang akan Anda dapat sebanding dengan besaran dana yang Anda keluarkan.

Jenis-Jenis Anjing Super Lincah Ini

Setelah membahas mengenai keunikan dari anjing Pomeranian mini, kini saatnya kita mengetahui apa saja sih jenis-jenisnya. Ada beberapa kategori yang akan menjadi pembeda, antara lain :

  • Berdasarkan Gender

Anda bisa membedakan anjing Pomeranian mini menurut gendernya. Umumnya, ada 2 jenis anjing Pomeranian, yakni anjing jantan dan betina.

  • Berdasarkan Gerak

Kedua, Anda bisa membedakan jenis anjing pom dari geraknya. Meski dikenal lincah dan aktif, namun Anda tidak perlu panik jika mendapati anjing pom Anda diam. Pasalnya, mungkin saja anjing tersebut berusaha mengenali lingkungan barunya dan beradaptasi dengan Anda.

  • Berdasarkan Berat

Jika dilihat dari berat, maka ada dua jenis anjing Pomeranian, yakni anjing untuk show dan anjing hanya untuk peliharaan. Apabila untuk show, maka Anda harus memastikan berat anjing adalah sekitar 1,8 – 2,7 kg. Adapun jika untuk peliharaan, maka Anda bisa mengembangkannya hingga mencapai berat 1,4 – 3,2 kg.

Demikian ulasan mengenai keunikan dan jenis-jenis dari anjing mini pom. Semoga ulasannya bermanfaat.