Apa Yang Kucingmu Coba Sampaikan Dari Posisi Tidurnya?

Apa Yang Kucingmu Coba Sampaikan Dari Posisi Tidurnya?

Para pecinta kucing pasti tahu bahwa kucing memiliki pesona yang menggemaskan juga sering menunjukkan perilaku yang membingungkan. Nyatanya, bahasa tubuh atau perilaku mereka bisa mengungkapkan banyak hal tentang perasaan mereka lo. Ingin memahami kucingmu lebih jauh? Yuk, kenali posisi tidur kucing dan artinya berikut ini!

Tidur menyembunyikan wajah

Ternyata, kucing yang tidur dengan posisi menyembunyikan wajah, dia ingin memberitahu bawa dia tidak ingin di ganggu loh, jangan sekali-kali mencoba untuk menyentuhnya kalau tidak mau membuat kucing kesayanganmu kesal atau ngambek ya.

Tidur Meringkuk

Tidur dengan posisi seperti ini adalah kesukaan kucing, posisi kepala memutar sampai ke kaki dan tubuh didekatkan ke dada, apalagi saat langit sedang mendung dan hujan segera turun posisi ini dapat memberikan efek hangat baginya, karena dia sedang mencoba untuk menyelimuti dirinya sendiri. Saat posisi kucing kamu seperti ini sebaiknya kamu jangan dulu mengajaknya bermain, karena dia sedang bermimpi indah!

Tidur Bantal Guling

Ada-ada saja ya nama posisinya. Mengapa dikatakan begitu? karena posisinya menyerupai bantal guling memanjang dan buntel. Ini adalah posisi yang menandakan kucing kamu sedang tidak tidur ataupun sedang tidak aktif betul, tapi ini adalah posisi berjaga-jaga, tetap rileks dan menyimpan energi, karena saat kamu memukul piring makanannya, kucing itu akan sadar dan langsung cepat bertindak, sungguh menggemaskan sekali ya MY Petslovers!

Tidur terlentang

Telentang, bukanlah posisi nyaman untuk kucing karena perutnya naik keatas ini adalah posisi tidur yang jarang di tunjukkan kucing, tapi jika didepanmu dia menampakkan posisi ini artinya kucing merasa nyaman dan dia tidak takut berada didekatmu.

Tidur dengan tubuh merengang

Seperti lainya manusia, kucing juka suka merengangkan badan, kadang posisinya miring, dan kondisi ini normal ya!. Kucing benar-benar merasa rileks ternyata dan tidur sangat nyenyak Dalam kondisi tersebut, mereka akan sulit untuk dibangunkan. Jadi, biarkan saja mereka terlelap, ya!