Beberapa Rekomendasi Mainan Kucing Agar Lebih Aktif

Beberapa Rekomendasi Mainan Kucing Agar Lebih Aktif
Mainan Kucing Agar Lebih Aktif

Tanda-tanda kucing yang bahagia dan sehat ialah selalu aktif bergerak. Tiap pemilik kucing harus bisa memperhatikan kebiasaannya sehari-hari agar dapat memastikan kalau tak ada masalah yang dialami. Berikut adalah beberapa rekomendasi mainan kucing agar lebih aktif.

Selain itu juga, kamu bisa memacu tubuhnya supaya selalu aktif dengan memakai sejumlah mainan kucing. Agar dapat mengetahui beberapa opsi mainan yang pas, kamu dapat membaca artikel di bawah ini.

Inilah Rekomendasi Mainan Kucing Agar Lebih Aktif

Kebugaran kucing sangat penting untuk selalu dijaga, caranya ialah menjaga kegiatan fisiknya tiap hari. Hal itu juga sangat bagus supaya bisa melawan penambahan berat tubuh sehingga terhindar dari beberapa penyakit seperti diabetes ataupun penyakit kronis lain.

Gaya hidup aktif bisa juga menjaga kesehatan mental kucingmu seperti manusia. Bahkan, perangsangan mental yang dilakukan memakai mainan bisa membantu mencegah demensia.

Salah satu opsi terbaik agar bisa melakukan kegiatan fisik terhadap kucing ialah dengan menggunakan mainan yang bisa dipakai didalam ruangan atau rumah. Hal itu untuk memastikan supaya kucing peliharaan kamu terhindar dari bahaya, seperti lalu lintas ataupun penyakit.

Oleh sebab itu, kamu perlu tahu sejumlah mainan kucing yang efektif mampu menjaga berat tubuhnya selalu terjaga dan terhindari dari penyakit serta obesitas. Di bawah ini adalah sejumlah mainan yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan:

  • Tongkat yang Ujungnya Terdapat Bulu

Kucing secara fisik akan terus terpacuu supaya bisa melompat keatas dan bisa mencapai semua hal yang menarik atensinya. Oleh karena itu, kamu bisa memiliki mainan seperti tingkat yang ujungnya terdapat bulu.

Mainan ini sangat efektif untuk menjaga kucing kesayanganmu selalu aktif bergerak. Coba untuk memancing kucing supaya mengejar bulu lantaran pasti menarik atensinya. Akan tetapi, kamu harus selalu berhati-hati kalau sewaktu-waktu kucingmu melompat kearahmu.

  • Mainan Bola

Salah satu opsi mainan yang bagus buat kucing ialah bola. Selain bisa menyehatkan, bola ini bisa mendorong kucingmu agar meningkatkan naluri saat mengejar mangsa.

Mainan seperti bola bisa diitambahkan sejumlah fitur, seperti cahaya, bunyi, atau bisa mengeluarkan camilan kesukaannya. Selama kamu mau mengambil mainan ini dibawah sofa atau kursi, bola bisa menjadi opsi terbaik supaya kegiatan fisik kucing kesayanganmu selalu terjaga setiap hari.

  • Catnip

Hampir seluruh kucing sangat suka dengan catnip yang dimasukkan kedalam mainan, dikemas jadi bola, sampai ditaburkan kedalam kotak karton. Kadang, semprotan catnip mempunyai kekuatan yang boleh dibilang cukup untuk dapat menarik kucing atau bahkan membuatnya bersemangat. Ketika kucing sangat aktif, dia mungkin menjadi sangat aktif dan hal ini bisa membahayakan hewan atau orang lain di dekatnya.

  • Laser Penunjuk

Laser bisa jadi salah satu langkah agar bisa memancing kucing supayamengejar cahaya yang muncul. Hewan yang stau ini bakal mengejar, kemudian mencoba menangkapnya, serta selalu berupaya untuk mendapatkannya.

Alat yang satu ini adalah cara yang sangat bagus untuk melatih aktifitas fisik kucing supaya selalu lincah serta menilai ceberapa cepat dia berlari. Meski demikian, biasanya cara ini hanya ampuh kepada kucing yang usianya lebih muda ketimbang yang sudah tua.

Demikian beberapa opsi mainan kucing agar lebih aktif dan bisa menjadi pilihan supaya kucing kesayanganmu selalu sehat dan terhindar dari serangan penyakit. Pastikan kamu meluangkan waktu sebentar setiap hari sebab seluruh aktivitas ini perlu dalam pengawasan. Jangan sampai kucingmu mendadak terlalu aktif sehingga bisa menghancurkan barang berbahaya.