Beberapa Trik Bermain Dengan Kucing Biar Tak Bosan

Beberapa Trik Bermain Dengan Kucing Biar Tak Bosan
bermain dengan kucing

Sebagai catlovers, pastinya kalian tak ingin melihat hewan peliharaanmu terluka atau sakit. Salah satu hal yang bisa dilakukan agar kucingmu terhindar dari sakit karena stres adalah mengajaknya bermain. Tapi, tiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda-beda. Kemudian, bagaimana cara agar kita bisa bermain dengan kucing? Berikut adalah ulasannya.

Kegiatan fisik seperti halnya bermain adalah salah satu faktor paling penting supaya bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan kucing. Salah satu dari cara terbaik gunamembantu kucing berolahraga ialah dengan menghabiskan waktunya dengan mengajaknya bermain.

Kalian pastinya seringkali mengajak kucing kesayanganmu bergurau dan bermain, mengingat bahwa kucing merupakan hewan yang lumayan pandai. Dibawah ini adalah sederet cara yang dapat kalian lakukan agar dapat bermain dengan kucing kesayangan di rumah.

Beberapa Cara Untuk Bermain Dengan Kucing

  • Menggelitik Perut

Bermain tak selalu dengan berbagai benda yang dapat menjadi media, namun kalian dapat mengajaknya bercanda. Kucing sangat senang bila ada yang memegang perut atau lehernya. Namun paling sering ialah orang coba untuk menggelitik perut serta kucing akan meresponnya dengan mencakar kecil.

  • Bermain dengan tali

Kucing merupakan hewan yang sangat mudah dengan berbagai benda atau hal yang dirasa aneh dan dapat bergerak. Banyak permainan yang dapat kalian pakai sebagai salah satu dari cara untuk melulutkan kucing. Permainan tersebut yaitu dengan memakai tali.

Menarik tali merupakan cara paling umum dan seringkali dipakai, hanya mengandalkan sehelai tali sepatu atau kain yang digantungkan di depan wajah kucing. Dengan begitu, kucing bakal fokus dan berupaya merampas tali dari genggamanmu.

  • Lempar Tangkap

Jenis permainan ini banyak digunakan oleh si pemilik sebagai cara melatih hewan peliharaannya. Permainan seperti lempar tangkap bisa kalian mulai dengan melemparkan bola berukuran kecil. Kucing biasanya bakal spontan dan kaget lalu mengejar bolanya. Kemudian ambil bola tersebut dan lemparkan kembali ke arahnya.

  • Sepakbola

Bawa kucingmu ke depan rumah serta sebuah bola. Nantinya, perlahan ajak kucingmu melihatmu bermain bola tersebut. Biarkan dia fokus lebih dulu, kalau semuanya sudah, maka kucingmu bakal mudah menerima jika kamu sengaja mengajaknya bermain bola. Nah, disitulah kucing akanĀ  berupaya mengejar bolanya.

  • Cermin

Bermain dengan benda seperti cermin serta mengajak dia mungkin lebih menarik. Bawa kucingmu bersantai didekatmu, kemudian pakai cermain dan letakkan didepan wajah kucingmu.

Mayoritas yang seringkali terjadi, kucing akan merasa bingung dan heran setelah melihat wajahnya sendiri. Cara ini bisa kalian pakai untuk mengajak kucing kesayangan bermain.

  • Video Kucing

Maish banyak cara lainnya untuk mengajak kucingmu bermain, salah satunya adalah dengan memutar video kucing. Namun, perlu kalian ketahui jika kualitas video harus betul-betul jernih supaya lebih jelas. Sedangkan media untuk memutar videonya ialah dengan memakai laptop supaya lebih besar dan seperti nyata di depan kucing.

  • Lempar Camilan

Apa camilan favorit kucing kalian? Berikan dengan cara mengajaknya bermain. Kalian bisa memberi camilan itu dari atas supaya kucingmu bersedia untuk berdiri serta meraihnya sendiri.

Tapi pastikan bahwa sebelumnya kalian sudah memberikan pakan untuknya, sehingga trik ini bukan semata-mata memberikan makanan kepada kucing namun hanya sebatas bermain saja.

Itu saja beberapa cara bermain dengan kucing yang bisa kalian lakukan. Waktu yang tepat saat bermain dengan kucing kesayangan ialah disaat waktu bersantai dan saat kucing sudah diberi makan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.