Bulu Kucing di Baju ? Begini Cara Cepat Membersihkannya

Bulu Kucing di Baju ? Begini Cara Cepat Membersihkannya

Bagi anda yang menyukai kucing, salah satu momen yang menyenangkan adalah ketika menggendong hewan kesayangan anda tersebut. Saking gemesnya, biasanya menggendong menjadi salah satu momen yang paling istimewa bagi seorang catlovers. Akan tetapi seringkali momen tersebut terganggu karena banyaknya bulu kucing yang rontok dan menempel di baju.

Bagi yang pernah mengalaminya, anda tentu tahu bagaimana susahnya menghilangkan bulu kucing menempel di baju dan susah hilang. Bulu tersebut akan semakin jelas terlihat ketika kita memakai baju warna gelap, sehingga tentunya akan merusak penampilan kita. Baju kita terlihat tidak rapi ketika adanya tumpukan bulu tersebut, anda juga tidak disarankan untuk langsung mencucinya.

Ketika anda langsung mencuci baju yang ketempelan bulu tersebut, justru akan membuatnya tersebar ke pakaian lain yang dicuci bersamaan. Hal itu tentunya akan semakin membuat repot anda dalam membersihkannya. Pada artikel ini saya akan mencoba membahas bagaimana sih cara membersihkan bulu kucing di baju dengan mudah dan cepat.

Menghilangkan bulu kucing di baju dengan mudah

Anda bisa membersihkan bulu kucing di baju anda dengan bantuan beberapa alat sederhana berikut ini.

Bulu Kucing di Baju Hilang dengan Lakban

Solusi paling mudah untuk membersihkan bulu kucing adalah dengan bantuan lakban. Dengan lakban anda bisa dengan mudah menghilangkan bulu kucing dalam jumlah banyak. Penggunaannya sangat sederhana, kamu pun hanya tinggal menempelkan lakban ke baju yang ditempeli bulu kucing. Setelah itu bulu akan terangkat dan menempel semua di lakban tadi, sehingga baju anda akan bersih kembali.

Sarung Tangan Karet

Bila anda menggunakan baju yang memiliki kain rapuh, penggunaan lakban tentunya bukan sebuah pilihan yang tepat. Alternatifnya anda bisa menggunakan sarung tangan berbahan karet untuk membersihkan bulu kucing yang menempel ini. Anda tinggal menggosokkan tangan anda yang telah menggunakan sarung tangan ke pakaian anda. Secara otomatis karet akan membuat bulu kucing menempel sehingga dengan mudah bisa anda angkat.

Roll Pembersih Bulu Hewan

Anda juga bisa m bisa membeli roller atau gulungan pembersih bulu hewan untuk menghilangkan bulu kucing di baju anda. Roller ini memang dibuat khusus dengan fungsi untuk membersihkan pakaian dari debu atau bulu-bulu halus yang menempel. Penggunaannya sangat mudah anda tinggal menggeser roll ini di baju anda dan kotoran langsung terangkat. Roll pembersih ini bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau di MypetsIndonesia.

Membuat Bulu Kucing Tidak Mudah Rontok

Seringkali pencegahan dianggap lebih baik dibandingkan pengobatan, termasuk masalah bulu kucing di baju ini. Dengan mencegah kerontokan bulu pada kucing anda, maka anda tidak akan repot untuk berusaha membersihkannya. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah kerontokan pada bulu kucing anda.

Hal pertama adalah masalah makanan, dimana nutrisi pada makanan perlu memenuhi kebutuhan hewan peliharaan anda tersebut. Dengan memberikan makanan yang tinggi protein dan mineral, maka bulu kucing bisa tumbuh dengan lebih sehat. Sebaliknya bila makanan yang anda berikan tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi si kucing maka bulunya akan mudah mati.

Hal kedua adalah masalah shampoo, berikan shampoo yang memang dibuat khusus untuk kucing. Selain itu, pastikan shampo tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti pewarna. Kadar keasamannya juga penting untuk diperhatikan, dimana shampo untuk kucing harus memiliki kadar keasaman yang lebih rendah dibandingkan manusia.

Hal ketiga adalah masalah stress, anda perlu mencegah kucing anda stress karena ini bisa memicu kerontokan bulu. Pencegahan bisa dilakukan dengan rajin mengajaknya bermain secara rutin setiap hari. Bermain bersama hewan peliharaan anda selain akan membuatnya bahagia, juga bisa membuat pikiran anda lebih rileks.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*