Cara Melatih Anjing Labrador Supaya Nurut!

Cara Melatih Anjing Labrador Supaya Nurut!

Cara Melatih Anjing Labrador – Salah satu ras anjing popular di Indonesia adalah Anjing Labrador retriever. Selain popular, ras anjing yang satu ini juga terkenal akan keramahan dan kecerdasannya. Anjing Labrador inimemiliki tempramen yang baik dan juga sabar. Tapi, dulunya anjing ini dikembangbiakkan sebagai anjing pemburu. Tapi, saat ini anjing Labrador ini bisa menjadi hewan peliharaan biasa atau bisa dijadikan anjing pemandu untuk orang yang buta.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan naluri dari anjing Labrador ini sebagai pelindung sekaligus sahabat manusia. Tapi, Anda harus melatih anjing labrador sejak dini sehingga Anda bisa melatihnya dengan mudah.

Dalam ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai bagaimana caranya melatih anjing labrador. Bagi Anda para pet owner yang memiliki anjing labrador ini, Anda bisa membaca ulasna berikut ini sampai selesai. Mari langsung kita mulai ke pembahasannya.

 

Cara Melatih Anjing Labrador

Jika Anda memiliki anjing ras labrador retriever. Anda bisa mengikuti tahapan berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara melatih anjing labrador:

Sosialisasikan Sejak Dini

Anjing ras labrador ini merupakan anjing yang terlahir alami sebagai anjing yang setia dan juga menyenangkan. Jadi, Anda harus perkenalkan anak anjing Anda ke tempat baru dan juga orang-orang baru. Anda bisa melakukannya secara rutin, agar ia terbiasa dengan lingkungan di sekitarnya dan sapat memperkuat anjing Anda untuk bersikap ramah kepada semua orang.

Tapi untuk Anda yang memiliki anak kecil, tetap perhatikan anjing Anda dengan anak Anda untuk menghindari anjing tersebu melukai anak kecil.

 

Baca Juga: Melatih Anjing Mini Pom Supaya Lebih Disiplin

 

 

Lakukan Program Dasar

Anjing ras labrador retriever ini, pada umumnya sangat suka belajar. Jadi, Anda bisa memanfaatkan naluri alami anjing tersebut untuk belajar program dasar yang bisa diajarkan untuk anjing Anda. Sebagai contohnya, Anda bisa mengerjakan perintah dasar seperti bersalaman, kemari, jatuhkan, ambil dan yang lainnya. Anda juga bisa mengikuti kelas khusus agar anjing bisa berlatih sekaligus bersosialisasi.

Latihlah Setiap Hari

Ras anjing yang satu Ini sebenarnya memiliki energi yang tinggi. Jadi anjing labrador Ini merupakan peliharaan yang cocok bagi keluarga yang aktif. Karena memiliki energi yang tinggi, jika mereka tidak menerima aktivitas atau pelatihan yang cukup tentu saja mereka akan cepat bosan. Rasa kebosanan pada anjing, bisa menyebabkan perilaku seperti mengginggong, menggali, maupun lainnya.

Labrador retriever Ini sebenarnya tidak cocok dipelihara jika Anda tinggal di apartemen, karena mereka terlalu besar dan aktif. Anda bisa memberikan latihan selama satu jam atau lebih pada setiap harinya, agar mereka dapat membakar energi dan tidak mudah bosan.

Berikan Treat untuk Anjing

Sifat naluri alami dari anjing retriever ini adalah memiliki sifat keinginan untuk belajar, ceria, penyayang dan menyukai makanan. Jadi, Anda bisa memberikan hadiah atau treat kepada mereka misalnya seperti permainan, cemilan, atau berpelukan. Jika Anda melakukanya, Anda jangan terkaget jika anjing tersebut menunjukan perilaku yang kamu sukai.

Ada hal yang perlu Anda ingat, jika Anda menggunakan cemilan dalam pelatihan tentunya anjing Anda akan mengalami peningkatan berat badan. Baiknya Anda harus menggunakan cemilan sedikit mungkin dan mengurangi jumlah makanan agar anjing Anda tidak mengalami kenaikan berat badan yang drastis.

Rencanakan Masa Depan Anjing Anda

Kualitas dari anjing labrador retriever ini salah satunya adalah, mereka tetap merasa seperti anak anjing dalam waktu yang lama bahkan sampai mereka mencapi usia dewasa. Sementara itu untuk kelemahan dari labrador ini adalah tingkat energi dan juga kecenderungan mereka untuk melakukan hal yang nakal akan berlanjut sampai mereka dewasa. Maka dari itu, ada baiknya Anda memiliki alat untuk memanajemen perilaku anjing agar tidak melewati batasnya.

Jadi, sebagai kesimpulannya Anda harus melatih anjing labrador Anda sejak pertama kali diadopsi atau sejak kecil. Dan berikanlah latihan kepada anjing Anda setiap hari minimal selama satu jam, agar anjing Anda tidak bosan.

Itulah ulasan mengenai cara melatih anjing labrador. Semoga ulasan di atas berguna bagi Anda para pet owner yang memiliki anjing jenis ini. Jika Anda ingin melatih anjing Anda dengan menggunakan pet treats, Anda bisa mendapatkannya di MyPets. Kami menjual beragam pet treats untuk anabul Anda, tidak hanya itu saja. Kami juga menjual beragam produk kebutuhan hewan lainnya. Klik di sini untuk melihat produk MyPets!