Cara Memilih Shampo Kucing yang Bagus

Cara Memilih Shampo Kucing yang Bagus
Artikel kucing mypets

BIGUNG MEMILIH SHAMPO KUCING YANG BAGUS?

Meski terkenal sebagai hewan yang pembersih dan bisa membersihkan dirinya sendiri

, namun kucing yang pulang ke rumah dalam keadaan kotor dapat menimbulkan bakteri di sekitar rumah. Kucing berbulu panjang seperti jenis persia memang sering dipelihara di dalam rumah, tetapi bulu yang panjang dan lebat tersebut sering menjadi kusut dan tidak teratur. Untuk itulah kucing butuh untuk dimandikan secara berkala.

Tidak sulit memilih shampo yang cocok untuk kucing karena sudah banyak tersedia di pet shop terdekat dan juga toko online seperti mypetsindonesia.com. Namun ada cara agar kamu bisa memilih shampo kucing yang bagus untuk kucing kesayangan, berikut caranya:

  1. Khusus untuk kucing.

Dalam memandikan kucing juga tidak bisa sembarangan. Shampo yang digunakan haruslah shampo yang diformulasikan untuk kucing. Hal ini dikarenakan kulit manusia dan kulit kucing yang memiliki pH yang berbeda. Selain itu terdapat formula khusus yang disesuaikan untuk kebutuhan kucing seperti pada GLOW Premium Pet Care yang memiliki varian khusus untuk melembutkan bulu, kulit sensitif, kutu, kadar minyak di kulit hingga deep cleansing.

  1. Hemat

Beberapa orang beranggapan bahwa harga shampo kucing di pet shop cukup mahal. Padahal kenyataannya penggunaan shampo kucing jauh lebih hemat karena tidak digunakan sesering shampo untuk manusia. Contohnya saja GLOW Premium Pet Care 2 in 1 shampoo and conditioner yang dapat membersihkan kulit dan bulu kucing sekaligus merawatnya agar tetap lembut. Shampo kucing ini direkomendasikan karena larutannya yang kental sehingga bisa dilarutkan dengan perbangingan 1ml shampo : 10ml air.

  1. Membersihkan dengan baik.

Pilihlah shampo kucing yang mampu menghilangkan bau pesing dan menghilangkan kotorn di tubuh kucing dengan baik. Shampo yang baik juga dapat bekerja sebagai deodorant. Hal ini diperlukan untuk menghilangkan bau tubuh kucing dan membuatmu nyaman dan sangat coock untuk kucing yang sering bermain di luar rumah. Selain itu pilihlan dengan bahan yang tidak begitu keras dan lembut di tangan.

  1. Aroma yang tahan lama.

Kamu tentu ingin merasakan kucing peliharaanmu tetap wangi. Namun penggunaan wewangian yang berlebihan dan menyengat justru akan membuat kucing stress. Dengan wangi yang tidak menyengat nyaman bagi kucing, GLOW Premium Pet Care mampu membuat kucing peliharaan kamu wangi sampai seminggu.

  1. Merawat bulu.

Bagi beberapa ras kucing khususnya kucing berbulu lebat seperti persia, bulu yang panjang tentunya membutuhkan perawatan yang khusus. Pilihlah shampo kucing yang memiliki varian khusus untuk melebatkan bulu. GLOW Premium Pet Care sendiri memiliki varian shampo kucing untuk melebatkan bulu kucing yaitu varian silky and soft dengan esensial anggrek dan minyak jojoba.

Itulah beberapa cara untuk memilih shampo yang bagus untuk kucing peliharaan. Selalu ingat untuk menghindari bahan-bahan sintetis seperti alkohol dan paraben yang dapat membuat kucing iritasi dan keracunan.

Tagged with: ,