Cara Memotret Hewan Peliharaan Agar Terlihat Estetik

Cara Memotret Hewan Peliharaan Agar Terlihat Estetik

Punya hewan peliharaan, tapi tak punya banyak foto lucu? Apa rahasia mengamgil foto viral lucu hewan peliharaan?

Melansir dari lama Toms Guide, berikut beberapa tips fotografi hewan peliharaan untuk membuat mereka terlihat menakjubkan:

Diluar Halaman

Hewan dan alam bebas sangat cocok. Tidak hanya cahayanya lebih baik, tapi hewan peliharaan juga cenderung bersemangat saat berada di luar ruangan.

Cobalah memfoto hewan peliharaan kucing atau anjing di halaman kalian, saat berjalan-jalan di sekitar lingkungan atau bermain di taman. Untuk hasil terbaik, potret pada hari mendung atau saat matahari rendah untuk menghindari bayangan jelas.

Gunakan Cahaya Alami

Saat memotret hewan peliharaan di dalam ruangan, cobalah memotret di dekat jendela besar. Cahaya alami yang tersebar akan meminimalkan bayangan kasar dan menciptakan gambar lebih bagus (selama matahari tidak langsung masuk). Bawa kucing atau anjing untuk menghabiskan waktu di area yang cukup terang.

Ambil gambar aksi

Tangkap sisi liar hewan peliharaan dengan foto saat berlari, melompat, berenang, mengejar mainan, atau menangkap camilan di udara. Ingat untuk menggunakan kecepatan rana setidaknya 1/500 untuk menghindari keburaman gerakan.

Pergi ke suatu tempat yang indah

Untuk mendapatkan foto anjing yang benar-benar epik, ajak mereka berjalan-jalan ke tempat indah. Mendaki gunung, naik perahu, atau berwisata pantai adalah kesempatan sempurna menangkap momen anak anjing dikelilingi keindahan alam. Untuk inspirasi, lihat fotografer amatir Kelly Lund di Instagram.

Lebih dekat dan pribadi

Bereksperimenlah dengan potret hewan peliharaan kalian. Foto detail hidung basah dan mata kucing yang cerah adalah alternatif yang menyenangkan untuk foto hewan peliharaan khas. Jika kalian memiliki DSLR, pertimbangkan membeli lensa makro yang memungkinkan fokus pada jarak dekat. Beberapa ponsel pintar dan kamera point-and-shoot terbaik juga memiliki pengaturan makro built-in.

Buat mereka lelah

Hewan peliharaan banyak diam dan mentolerir pemotretan saat mereka lelah (atau lebih mungkin mengantuk, jika berurusan dengan kucing). Sebelum memotret pose anjing, pastikan membawanya berjalan-jalan atau berlari. Jika memiliki anak anjing yang sangat aktif, carilah camilan yang menenangkannya.

Gunakan makanan dan mainan

Jika kalian memotret hewan peliharaan yang menolak melihat ke kamera, coba gunakan camilan dan mainan untuk menarik perhatiannya. Menggantung mainan bulu di sebelah kamera cocok untuk kucing, sementara sepotong daging bisa membantu untuk anjing. Ajaklah seorang teman untuk membantu sehingga kalian dapat tetap fokus untuk mendapatkan bidikan.

Tagged with: ,