Cari Cara Agar Kucing Nurut Dipanggil? Ikuti Tips-Tips Ini

Cari Cara Agar Kucing Nurut Dipanggil? Ikuti Tips-Tips Ini
agar kucing nurut dipanggil

Kucing merupakan hewan yang banyak disukai orang untuk dijadikan sebagai peliharaan. Walaupun lucu dan menyenangkan, kucing adalah hewan dengan sifat yang cuek dan susah untuk diatur. Salah satu hal yang sulit untuk dilakukan ketika melatihnya datang ketika dipanggil. Untuk itu kamu membutuhkan cara tepat agar kucing nurut dipanggil, yang akan dibahas di bawah ini.

Inilah Cara Melatih Kebiasaan Agar Kucing Nurut Dipanggil

Salah satu hal yang menjadi masalah bagi sebagian pemilik kucing yaitu melatih kucing untuk mengerti nama dan nurut ketika dipanggil. Jika hal ini menjadi masalah bagi kamu saat ini maka sebaiknya cobalah beberapa cara berikut ini agar kucing kamu bisa nurut ketika dipanggil.

  1. Membuat nama panggilan yang unik

Untuk hewan lucu kucing sebaiknya dipilihkan nama panggilan yang sesuai dengan sifat mereka. Jangan terlalu panjang, cukup berikan nama yang mudah untuk diucapkan. Nama kucing yang sering dipakai banyak orang seperti sweety, kitty, fluffy, pussy nama-nama tersebut dipilih karena pengucapannya yang mudah. Selain itu dengan memilihkan nama yang unik tentu akan membuat kamu lebih senang ketika memanggilnya.

  1. Mengenalkan namanya sejak kecil

Bila ingin agar kucing nurut dipanggil sebaiknya melatih mereka untuk mengenali namanya sejak kecil. Ketika kucing masih bayi kamu dapat melatihnya untuk mengerti siapa namanya. Hal ini memang tidak jauh berbeda dengan manusia. Kucing akan lebih mudah belajar ketika masih kecil.

  1. Jangan memarahinya

Sama dengan hewan lainnya, sifat kucing terkadang memang membuat kamu menjadi kesal. Sering kali mereka buang air sembarangan, bulunya yang rontok sering mengotori rumah dan yang paling membuat kesal adalah ketika kucing merusakkan barang-barang yang ada di rumah.

Tetapi kamu sebagai majikannya sebaiknya jangan memberi perlakuan yang kasar ketika mereka berbuat kesalahan yang membuat kamu kesal. Kamu bisa mengartikan dengan kata tidak ketika kucing kamu melakukan kesalahan.

  1. Memancing kucing dengan makanan

Kucing merupakan hewan yang sangat suka makan. Untuk melatih agar kucing nurut dipanggil sebaiknya pancing dengan menggunakan makanan. Awalnya kamu berikan makanan kurang dari porsi biasanya. Lalu kamu berikan makanan lagi dengan cara memanggil namanya. Berikan makanan tersebut sedikit demi sedikit sehingga mereka akan mengenali nama panggilannya.

Hubungkan Dengan Apapun Hal Yang Mereka Sukai

Meskipun sifatnya sangat pemalas, kucing pasti memilih hal hal yang mereka suka walaupun tidak banyak. Kucing yang senang bermalas-malasan akan sangat suka jika diajak bermain dengan mainan bulu. Sama dengan makanan tips ini juga bisa menjadi pancingan bagi mereka untuk mengenali nama panggilannya.

Kamu bisa mengajak mereka bermain dengan permainan yang disukainya sembari melatih mereka untuk mengenali namanya. Jika hal ini sering kamu lakukan tentu kucing akan mulai terbiasa dengan nama panggilan tersebut. Sehingga ketika dipanggil mereka akan bisa nurut.

Demikian 5 tips agar kucing nurut dipanggil yang dapat kamu coba kepada kucing kesayangan kamu. Untuk melatih kucing agar bisa mengenali nama panggilannya memang dibutuhkan usaha dan kesabaran. Sehingga kamu perlu melakukannya dengan berulang-ulang sampai kucing kamu mengerti ketika dipanggil.

Ketika kucing sudah mulai paham atau mengetahui nama panggilannya tentu ketika dipanggil mereka akan menyahut dan mendatangi kamu. Saat hal itu tiba tentu kamu sebagai pemiliknya akan merasa lebih senang.

Bahkan mengajaknya bermain akan lebih menyenangkan ketika kucing nurut saat dipanggil. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kamu dan bisa membuat kucing kesayangan kamu nurut saat dipanggil.