Ciri-Ciri Kucing Mau Mati, Siapkan Diri Anda

Ciri-Ciri Kucing Mau Mati, Siapkan Diri Anda

Ciri-Ciri Kucing Mau Mati, Simak Ya

Ciri-ciri kucing mau mati –  Kucing, merupakan hewan yang dipelihara oleh banyak orang karena kegemasannya dan juga tingkah lakunya yang lucu. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menyukai kucing dan menyayanginya. Bagi, Anda yang memiliki kucing, tentu saja tidak ingin kehilangannya. Karena, kucing Anda pastinya sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan kesehatan kucing Anda. Tapi, pastinya apapun makhluk hidup tentu saja akan mati atau kembali ke pencipta-Nya.

Kehilangan hewan peliharaan tentu saja sanAgat menyedihkan. Sebagai pet owner Anda tentunya harus menyadari apa saja tanda tanda kucing mau mati, agar Anda sebagai pemiliknya bisa menemani hari-hari terakhir kucing Anda. Nah untuk mencegah hal-hal tersebut sebaiknya berikan makanan kucing yang memiliki gizi sangat baik.

Dalam ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai ciri-ciri kucing mau mati. Bagi Anda para pet owner yang memiliki kucing, Anda bisa menyimak ulasan ini sampai habis. Mari langsung kita mulai ke pembahasannya.

Ciri-Ciri Kucing Mau Mati

Tidak hanya dari tampilan fisik, kucing juga menunjukan ciri-ciri lainnya ketika ia mau mati. Berikut ini adalah penjelasan mengenai ciri-ciri kucing akan mati:

Perubahan Berat Badan yang Drastis Ciri-Ciri Kucing Mau Mati

Ciri-ciri kucing mau mati yang pertama adalah perubahan berat badan pada anabul Anda yang drastis. Perubahan berat badan yang dimaksud disini adalah berat badan naik maupun berat badan yang semakin menurun. Karena, keduanya merupakan ciri-ciri kucing sakit. Penurunan yang tiba-tiba dan dalam jangka waktu yang pendek biasanya lebih berbahaya. Maka dari itu, Anda bisa membawanya ke dokter hewan terdekat.

Kehilangan Nafsu Makan

Kehilangan nafsu makan, memanglah hal yang normal. Tapi, Anda juga tidak bisa mengabaikannya. Jika kucing Anda berkali-kali melewatkan makanannya, Anda harus mewaspadainya. Kurang makan selama beberapa hari, tentunya bisa menyebabkan masalah serius yang disebut dengan lipidosis hati.

 

Baca Juga: Masalah Kesehatan yang Diakibatkan Oleh Bakteri Bahaya Untuk Kucing

 

 

Sering Bersembunyi

Tanda yang selanjutnya adalah kucing sering bersembunyi. Ketika kucing sering bersembunyi biasanya pertanda memiliki penyakit tertentu, tapi tidak mudah untuk mengetahui penyakitnya. Jika kucing Anda secara terus menerus bersembunyi, di tempat yang jarang ia kunjungi, bisa jadi itu adalah sebuah pertanda.

Perubahan Perilaku

Perubahan kepribadian pada kucing memang merupakan salah satu hal yang normal, dan sering terjadi seiring bertambahnya usia kucing. Tapi, jika kucing Anda yang manja dan bersahabat tiba-tiba menjadi agresif, atau perubahan perilaku drastis yang lainnya. Itu bisa saja merupakan tanda kucing mau mati.

Menjadi Tidak Tertarik

Menjadi tidak tertarik disini maksudnya adalah, ketika kucing Anda sudah tidak tertarik lagi dengan mainan maupun barang kesukaannya. Karena, ketika kesehatan kucing Anda menurun, tentunya kucing Anda akan kehilangan minat pada sesuatu yang dulunya menjadi favoritnya. Mereka menjadi tidak responsive lagi terhadap makanan, mainan, maupun kepada Anda.

Suhu Tubuh Rendah

Suhu tubuh kucing yang sehat, pada umumnya sekitar 37 sampai 38 derajat celcius. Jika kucing memiliki suhu yang rendah di bawah standar normal, itu merupakan salah satu ciri-ciri kucing akan mati. Untuk melakukan cek suhu pada kucing, Anda bisa menggunakan thermometer. Karena, suhu tubuh yang dingin bisa menjadi pertanda bahwa jantungnya melemah.

Kucing Menjadi Bau Juga Ciri-Ciri Kucing Mau Mati

Biasanya, kucing yang dipelihara memiliki tubuh yang terawat dan juga bersih. Terlebih lagi, kucing bisa merawat dan juga membersihkan dirinya sendiri. Tapi, jika mendekati kematiannya, kucing menjadi kehilangan energy untuk merawat dirinya sendiri, sehingga kucing menjadi kotor. Ada juga kucing yang akan mengeluarkan bau menyengat akibat racun yang menumpuk di dalam tubuhnya.

Mengalami Muntah-Muntah

Muntah memang adalah ciri-ciri kucing yang sakit. Walaupun muntah ini tidak jarang dialami kucing, namun Anda harus tetap memperhatikannya. Jika kucing Anda tiba-tiba muntah, persisten, dan disertai dengan ciri-ciri kucing akan mati, tentunya Anda tidak bisa mengabaikannya. Maka dari itu, jika kucing Anda mengalami hal tersebut Anda bisa membawanya ke dokter hewan terdekat.

Itulah ulasan mengenai ciri-ciri kucing mau mati. Sebagai pemilik kucing, tentunya Anda harus waspadai kucing Anda jika memiliki tanda-tanda di atas. Tentunya, siapapun ingin kucingnya tetap sehat dan berumur panjang. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memberinya makanan yang bernutrisi. MyPets menyediakan beragam makanan kucing yang bernutrisi untuk kucing Anda. Tidak hanya itu saja, kami juga menjual berbagai kebutuhan untuk anabul Anda, seperti pet treat, kandang, dan lainnya. Silahkan kunjungi website, Instagram dan Facebook kami untuk info lebih lanjut.