Fakta-fakta Tentang Kucing Poodle Cat yang Perlu Kalian Ketahui

Fakta-fakta Tentang Kucing Poodle Cat yang Perlu Kalian Ketahui

Memelihara kucing tentunya akan memberikan kebahagaian tersendiri kepada para pecinta hewan ini. terlebih lagi jika kucing yang kita pelihara memiliki tingkat laku yang lucu, aktif dan bulu yang indah. Jika kita berbicara masalah kucing dengan bulu yang indah, ada juga lo kucing yang tidak memiliki bulu. Yaitu sphynx yang berasal dari mesir. Dan ada juga kucing yang memiliki bulu yang mirip dengan domba yaitu kucing poodle cat.

kucing ini memang unik secara tampilan, berbeda dengan kucing yang lain bulu yang terdapat pada kucing ini menyerupai bulu domba. Bahkan tidak hanya itu saja, kumisnya juga berbeda dengan yang lain. Kucing ini pertama di temukan di daerah montana pada tahun 1987.

Fakta-fakta Tentang Kucing Poodle Cat

Kucing gue: Mengenal Kucing Poodle, si Kucing Berbulu Domba

Bagi kalian yang pertama mendengan kata poodle pasti mengira ini bukan jenis kucing, tetapi jenis anjing. Tidak salah sih mengira seperti itu karena kesamaan nama hewan ini, tetapi kamu tahu tidak kenapa kucing ini di beri nama poodle? Ini adalah beberapa fakta yang perlu kalian ketahui tentang kucing poodle cat .

  1. Penamaan poodle cat

Kucing yang ada di dunia saat ini ada dua jenis, yaitu kucing campuran dan kucing ras murni. Dan poodle cat ini merupakan ras murni dan bukan campuran. Dimana kucing ini berasal dari mutasi genetic pada kucing jalanan. Yang mengakibatkan bulunya berubah menjadi keriting.

  1. Merupakan ras kucing baru

Jenis asli dari kucing ini adalah Selkirk rex. Sedangkan untuk ras kucing ini bukan merupakan ras campuran lo, dia berdiri sendiri dan menjadi ras baru.

  1. Termasuk kucing langka

Kucing ini bukan di hasilkan dari perkawinan silang, dan bisa di kembang biakkan. Berhubung kucing jenis ini terlahir karena mutase genetika sehingga belum bisa di kembang biakan secara besar-besaran. Itu yang membuat kcuing yang satu ini termasuk kucing yang langka.

  1. Bernama miss Depesto

Nenek moyang kucing ini pertama kali di temukan secara tidak sengaja oleh Jeri Newman seorang breeder kucing Persia. Ketika itu dia menemukan kucing jalanan yang memiliki bulu yang unik yaitu keriting kemudian dia mengadopsinya. Dan di beri nama Miss Depesto

  1. Dapat di kawin silangkan

Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh University of Veterinary Medicine Vienna, kucing poodle ini memiliki perbedaan pada genetiknya. Dan ketika kucing ini di kawin silangkan maka yang akan terjadi adalah anakannya juga akan memiliki bulu keriting karena pengaruh dari genetic yang dominan.

Ketika kalian ingin memelihara kucing poodle cat ini tidak perlu kawatir jika bulunya akan berubah ketika dewasa kelak. Karena bulu dari jenis ini tidak akan berubah meskipun sudah dewasa dan bulu menjadi panjang. Berbeda dengan kucing berbulu keriting lainnya seperti cornish rex, devon rex, dan german rex yang bulunya hanya bisa bertahan ketika bulu pendek saja dan akan berubah ketika bulu menjadi panjang.

Dan informasi penting buat kamu, bahwa bulu kucing ini sangatlah aman bagi orang yang memiliki alergi pada bulu kucing. Itu di sebabkan karena bulu kucing pada poodle sangatlah jarang sekali rontok jadi aman kan. Dan untuk perawatan bulu kucing ini juga tidak ribet kok. Sama dengan kucing-kcuing lainnya jika masalah perawatannya. Sekian dulu ya pembasaan tentang kcuing yang unik satu ini. semoga dapat menambah wawasan kita masalah dunia kucing.