Fakta Unik Kucing Donskoy Merupakan Kucing Tanpa Bulu Rusia

Fakta Unik Kucing Donskoy Merupakan Kucing Tanpa Bulu Rusia
Kucing Donskoy

Sepertinya dunia kucing tidak pernah ada habisnya untuk di bahas. Hal itu wajar terjadi karena banyak sekali jenis kucing dari ras asli maupun ras campuran. Dari ada ekornya sampai yang tidak ada ekornya, dari yang mempunyai bulu sampai yang tidak mempunyai bulu. Bicara masalah kucing yang tidak mempunyai bulu. Kali ini kita akan membahas tentang Kucing donskoy.

Apakah kamu sudah tahu tentang Kucing donskoy ini? bagi yang belum mengetahui, kucing ini berasal dari Rusia. Dimana awal mula terlahirnya kucing ini adalah ketika ada kucing jalanan yang di pelihara mulai kehilangan bulunya. Maka setelah kejadian tersebut munculah jenis kucing baru yang di beri nama donskoy.

Meskipun kucing merupakan hewan peliharaan yang bisa di pelihara oleh siapa saja. Berbeda dengan donskoy, karena kondisinya yang tanpa bulu membuat kcuing ini tidak untuk semua orang. Kenapa seperti itu, hal itu karena kondisi yang tanpa bulu tidak bisa melindunginya dari sengatan matahari saat berada rumah. dan ketika dingin, kucing ini akan mengalami kedinginan parah karena tidak adanya bulu untuk menghangatkan tubuhnya.

Hal Unik Tentang Kucing Donskoy yang Akan Membuat Kamu Terkagum

Sehingga bagi siapapun yang ingin memelihara kucing satu ini harus punya ruangan khusus. Dimana di dalam ruangan tersebut harus memperhatikan suhu rungan yang ramah untuk Donskoy. Kucing tanpa bulu dari Rusia ini termasuk penemuan yang baru di temukan. Dimana pada tahun 2005 kucing ini baru di daftarkan sebagai ras baru.

  • Hanya memiliki bulu tipis

Ya donskoy terlahir dengan bulu yang tipis dan kulit yang keriput, berbeda dengan sphynx yang terlahir benar-benar tanpa bulu. Hal tersebut tidak terjadi pada donskoy. Karena hanya memiliki bulu yang tipis dan kulit yang keriput mewajibkan bagi siapa saja yang ingin memeliharanya agar memperhatiakan kendang yang akan di tinggali oleh kucing ini serta perhatian suhu pada kendang agar si kucing nyaman.

  • Harga

Perlu di ketahui bahwa donskoy merupakan hewan yang langka, meskipun begitu bukan berarti tidak boleh di jual belikan. Hanya saja karena hewan langka jadi kamu harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki hewan eksotis ini.

  • Memiliki 4 mantel

Mantel kawanan, yang di maksud mantel ini adalah bulu-bulu halus yang terdapat pada kulit kucing. Bulu ini biasanya hanya bertahan ketika kucing masih kecil. Tetapi ketika sudah besar makan biasanya rambut itu akan hilang dan berganti dengan bulu botak karet.

    • Mantel velour

Untuk mantel velour di tandai dengan botak kecil di daerah kepala. Mereka mempunyai bulu halus pendek, yang dimana akan hilang ketika menginjak usia dua tahun

    • Mantel sikat

Bulu tipis akan menutupi sebagian dari tubuh kucing di antaranya kepala, leher dan punnggung

  • Kerutan ada dimana-mana

Ciri khas dari kucing ini selain memiliki bulu yang sangat tipis adalah banyaknya kerutan dimana-mana. Biasanyakulit dari kucing ini bersifat elastis. Yang memberikan efek lebih besar dari semestinya. Berbeda dengan kucing yang memiliki nilai lebih pada bulunya, jika untuk khasus kucing donskoy ini malah semakin banyak kerutan di tubuhnya. Maka akan semakin baik dan mahal harganya.

  • Akibat gen yang mutasi

Pada awal di temukan pada tahun 1987, kucing ini mempunyai bulu seperti kucing pada umunya. Tetapi selang beberapa hari bulu yang ada pada kucing tersebut rontok dan tidak bisa tumbuh lagi.

Jika kita membaca informasi, ada beberapa ras kucing tanpa bulu yang ada di dunia saat ini salah stunya adalah Kucing donskoy. Dan dari semua kucing tersebut memiliki perlakuan yang sama, dimana tidak boleh terkena sinar matahari dan tidak boleh kedinginan. Karena tidak adanya bulu di tubuhnya membuat tidak bisa meredam panas dan dingin yang datang