Bagaimana Memilih Makanan Kering (Dry food) Untuk Kucing?

Bagaimana Memilih Makanan Kering (Dry food) Untuk Kucing?
Artikel kucing mypets

Memilih nutrisi yang baik pada kucing?

tentunya menjadi prioritas para pemilik hewan khususnya kucing dan anjing. Belakangan ini makanan kering(dry food) untuk kucing menjadi populer karena penyimpanan yang mudah, lebih awet dan harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan makanan basah(wet food) untuk kucing. Saat ini ada dua jenis makanan kering (dry food) untuk kucing yaitu makanan bernutrisi dan makanan biasa. Berikan makanan kering bernutrisi seperti HERO Premium Cat Food sebagai makanan pokok karena diproduksi dengan bahan-bahan terbaik sehingga nutrisi dapat diserap cepat oleh kucing kesayangan kamu.

  1. Kelebihan makanan kering.

Makanan kering juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan makanan basah. Kadar air yang rendah membuatnya awet dan tidak cepat basi. Makanan kering juga dapat mengatasi periodontal. Periodontal adalah penyakit yang menyerang nagian gigi yang kadang disertai peradangan. Struktur dari makanan kering mampu membantu kucing untuk membersihkan gigi dan menghindarkannya dari plak dan karang gigi. Terlebih lagi penyajian makanan kering yang mudah juga bisa membantu menjaga kebersihan di sekitar area makan kucing.

 

  1. Kelemahan makanan kering.

Kadar air air yang rendah membuat makananĀ  kering tidak mampu menjaga kadar air pada kucing. Untuk beberapa kucing yang memiliki masalah pada kemih dan ginjal, pemberian makanan kering sebaiknya dikurangi dan diganti dengan makanan basah agar tidak memperparah. Beberapa makanan kering berkualitas rendah juga mengandung gandum yang tidak bagus untuk kucing yang memiliki alergi terhadap gandum.

 

  1. Cara memilih makanan kering kucing.

Pilih makanan kering yang mencantumkan jumlah dan jenih bahan baku yang biasanya dilampirkan pada kemasan. Pastikan menggunakan produk seperti HERO Premium Cat Food yang bersumber dari daging, protein kering dari domba dan minyak ikan ketimbang menggunakan bahan yang tidak seharusnya dikonsumsi seperti paruh dan kuku.

 

Pilihlah makanan kering yang memiliki bahan baku berkualitas dan memiliki kandungan yang berbeda untuk kucing dewasa dengan kucing anakan(kitten). Seperti HERO Premium Cat Food yang tersedia dengan varian terpisah yang disesuaikan untuk umur kucing.

 

  1. Nutrisi dan bahan baku.

Meskipun membutuhkan karbohidrat, beberapa kucing memiliki alergi dengan gandum. Maka beberapa produk seperti HERO Premium Cat Food memenuhi asupan tersebut dengan menggantinya dengan sereal yang terbuat dari beras sebagai bahan baku. Untuk nutrisi yang terkandung, pilihlah produk dengan nutrisi yang melimpah terutama untuk kucing usia muda (kitten). Makanan kering bisa diberikan pada anak kucing(kitten) setelah disapih atau lebih dari tiga bulan.

Untuk jumlah kalori, pilih produk yang memiliki kalori tinggi untuk kucing dalam masa pertumbuhan (kitten) dan kucing yang hamil dan menyusui karena membutuhkan energi yang lebih besar. Selain itu kucing hamil tidak bisa makan dalam jumlah banyak pada suatu waktu karena perut yang membesar. Kalori yang rendah sebaiknya diberikan pada kucing tua dan pilih makanan yang lebih mudah dicerna.

Rekomendasi kami jatuh kepada HERO Premium Cat Food yang memiliki formula tersendiri untuk merawat kulit dan bulu. Kandungan nutrisi yang baik dan jelas tertera pada kemasan juga bisa menjadi pertimbangan bagi pemilik kucing untuk memilih nutrisi yang tepat bagi kucing kesayangannya. Varian yang beragam juga bisa menjadi pilihan yang disesuaikan dengan kondisi si kucing.

Bagaimanapun, baik makanan kering (dry food) dan makanan basah (wet food) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan pemilihan antara makanan kering dan makanan basah untuk kucing in idapat disesuaikan dengan kondisi kesehatan kucing.

Tagged with: ,