Harga Makanan Kucing Terbaik Anda Pilih

Harga Makanan Kucing Terbaik Anda Pilih

Memilih makanan kucing terbaik untuk hewan kesayangan anda tidaklah mudah. Selain masalah nutrisi yang terkandung di dalamnya, harga makanan kucing seringkali menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pemilihan. Hal itu dikarenakan tidak semua pemilih hewan, memiliki keuangan yang sama. Ada yang memiliki keuangan terbatas, ada yang cukup dan ada yang berlebih.

Jenis Makanan Kucing

Sebelum kita membahas mengenai harga makan kucing terbaik, anda perlu tahu bahwa terdapat 2 jenis makanan kucing yang bisa anda pilih. Keduanya adalah makanan basah (wet food) dan makanan kering (dry food), dimana setiap kucing memiliki tingkat kesukaan tersendiri terhadap salah satunya.

  1. Makanan Kering

Di dalam makanan kering terkandung sekitar 8-10% air, sehingga kucing perlu meminum banyak air apabila anda berikan dry food secara rutin. Pembuatan makanan kering ini biasanya dilakukan dengan proses ekstrusi daging yang ditekan dengan suhu tinggi, kemudian disemprotkan bahan tambahan lain untuk meningkatkan rasa dan palatabilitasnya. Jenis makanan kucing ini memiliki kelebihan, diantaranya :

  • Baik untuk kesehatan gigi kucing peliharaan anda.
  • Tidak mudah rusak dan bisa bertahan selama beberapa hari bila dibiarkan di dalam mangkuk makanan kucing anda.
  • Beberapa ahli hewan berpendapat bahwa jenis makanan ini dapat mencegah deposito tartar.
  1. Makanan Basah

Makanan basah memiliki kandungan air cukup tinggi, yaitu sebesar 75-78%. Dengan kandungan airnya ini, ia dianggap baik untuk kesehatan saluran pencernaan, mencegah masalah diabetes, gagal ginjal, obesitas dan lain sebagainya. Akan tetapi jenis makanan ini kurang baik untuk kesehatan gigi. Kucing yang diberi makanan basah harus sering disikat giginya agar tidak terjadi gigi berlubang, plak gigi ataupun erosi.

Harga Makanan Kucing Terbaik

Walaupun masalah harga makanan kucing sering menjadi faktor untuk memilih merk yang dikehendaki, ada baiknya masalah nutrisi dan bahan baku juga menjadi pertimbangan utama. Jangan sampai kita memiliki makanan kucing dengan harga termurah, tetapi justru makanan itu tidak baik bagi kucing kesayangan kita. Oleh karena itu, di artikel ini saya akan menuliskan tentang harga makanan kucing terbaik, dilihat dari kualitas dan harganya.

  • Hero

Hero merupakan salah makanan kucing terbaik di Indonesia, ia dibuat dengan teknologi tinggi di Thailand. Di dalam makanan ini terdapat urinary tract, yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit FUS pada kucing. Selain itu terdapat pula anti hairball yang berfungsi melancarkan sistem pencernaan kucing ketika ada rambutnya yang masuk ke dalam. Untuk harga makanan kucing Hero, anda bisa mendapatkannya di tokopedia dengan harga 475 ribu untuk kemasan 8 kg.

  • Yummy

Apabila kucing anda lebih memilih makanan berjenis wet food, maka Yummy bisa menjadi pilihan tepat untuk anda. Yummy merupakan salah satu makanan kucing terbaik bila dilihat dari kandungan nutrisinya yang lengkap. Makanan ini akan menjaga kesehatan hewan berbulu kesayangan anda untuk bisa tumbuh dengan baik. Harga makanan kucing ini juga terbilang murah apabila dibandingkan dengan kompetitor berkualitas sama, Yummy kemasan 375 gram dibanderol seharga 15 ribu rupiah di bukalapak.

  • Royal Canin

Royal Canin dianggap sebagai salah satu makanan kucing dengan reputasi cukup bagus. Kandungan gizi didalamnya sudah cukup lengkap dan ia memiliki kelebihan untuk mencegah kerontokan pada bulu kucing. Akan tetapi masalah harga sering menjadi kendala dalam membeli merek satu ini. Harga Royal Canin dianggap sangat tinggi, dimana untuk kemasan 2 kg dijual dengan harga sekitar 250 ribu di Tokopedia.

Itulah harga 3 makanan kucing terbaik yang bisa anda pilih untuk kebutuhan kucing anda. Saya sendiri lebih menyarankan untuk  menggunakan Hero atau Yummy sebagai pilihan. Selain karena harganya  yang lebih murah, kandungan gizi didalamnya pun tidak kalah baik dibanding Royal Canin

Tagged with: , ,