Ini Dia 5 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Peliharaan

Ini Dia 5 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Peliharaan

Untuk menjaga kesehatan kucing, banyak orang yang memberinya makanan dan minuman suplemen. Padahal makanan dan minuman tersebut belum tentu ramah untuk pencernaan si kucing. Lalu bagaimana solusinya? Anda bisa memberikan minyak ikan untuk kucing.

Beragam Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Kesayangan

Selain untuk kecerdasa otak anak, ternyata minyak ikan ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kucing. Sebagai informasi kami telah merangkum 5 manfaat utama minyak ikan ini untuk kucingmu. Penasaran apa manfaatnya? Simak jawabannya dalam ulasan di bawah ini!

  1. Anti Peradangan dan Inflamasi

Meskipun memiliki bulu yang tebal, ternyata tidak menghindarkan kucing dari berbagai macam risiko peradangan dan inflamasi. Hal ini dikarenakan kondisi kulit kucing yang sangat sensitif.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan minyak ikan sebagai solusinya. Dibuat dari bahan alami yaitu ikan membuat minyak ini tinggi kandungan omega 3 dan asam amino. Kedua zat ini ampuh untuk melawan penyebab alergi dan iritasi.

  1. Bulu Lebih Lebat dan Indah

Siapa yang tak senang apabila kucingnya memiliki bulu yang lebat dan indah?! Untuk mendapatkan bulu yang indah, banyak orang yang menggunakan perawatan salon bahkan dengan suplemen vitamin.

Daripada harus keluar banyak uang di salon atau membahayakan kesehatan kucing, lebih baik kamu menggunakan minyak ikan. Mengapa harus minyak ikan? Karena kandungan lemak esensialnya!

Kandungan lemak esensial pada minyak ikan sangat bagus untuk bulu kucing. Dengan konsumsi teratur, kucing akan memiliki bulu yang lebat dan lebih bersinar.

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Satu lagi manfaat minyak ikan untuk kucing yaitu menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan omega 3 yang tinggi pada minyak ikan ampuh untuk melawan berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Satu tips bagi kamu yang ingin memberikan minyak ikan pada kucing yaitu pilihlah teksturnya yang cair. Hal ini dikarenakan rasa minyak ikan cair yang lebih light dan enak. Alhasil kucing pun akan lahap mengonsumsinya.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Selain untuk kekebalan tubuh, minyak ikan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan kandungan DHA pada minyak ikan yang cukup tinggi. dengan kandungan tersebut fungsi retina akan menjadi lebih optimal dan sehat.

Usahakan berikan minyak ikan ini pada kucing sejak masih kecil. Nantinya penglihatan kucing akan berfungsi lebih maksimal.

  1. Menguatkan Sendi

Dibanding kucing yang malas, tentu kamu lebih memilih kucing aktif dan sehat. Dengan melihat tingkah lucunya, kamu akan lebih terhibur dan berbahagia.

Untuk memiliki kucing yang lincah dan aktif tentunya diperlukan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang. Selain pakan yang terpenuhi, kamu juga bisa memberikan suplemen vitamin minyak ikan. Sifat antiinflamasi pada minyak ikan sangat ampuh untuk memperkuat sendi.

Konsumsi minyak ikan secara teratur pada kucing akan menghindarkannya dari risiko osteoporosis. Selain itu, kandungan omega 3-nya mampu mencegah arthritis atau nyeri sendi.

  1. Menyeimbangkan Omega 6

Dengan pakan yang bergizi, biasanya kandungan omega 6 pada kucing akan tinggi. Namun terlalu banyak omega 6 di dalam tubuh kucing juga tidak baik untuk kesehatan.

Untuk menyeimbangkan kadar omega 6 di dalam tubuh kucing, kamu bisa menggunakan minyak ikan. Pasalnya di dalam minyak ikan terkandung omega 3 dan EPA yang cukup tinggi. Dengan masukanya kedua zat tersebut, kadar omega 6 di dalam tubuh kucing akan menjadi lebih seimbang.

Nah, itulah 6 manfaat dari minyak ikan untuk kucing peliharaanmu. Bagaimana dengan mengetahui manfaat-manfaat tersebut, apakah kamu masih ragu memilih minyak ikan untuk kucingmu?