Ini Dia Tanda Waktu Bermain dengan Kucing yang Tepat

Ini Dia Tanda Waktu Bermain dengan Kucing yang Tepat
waktu bermain dengan kucing

Pernahkah kamu melihat waktu bermain dengan kucing? Jika pernah. Maka hal itu paling menyenangkan yang kucing lakukan. Kucing merupakan hewan peliharaan yang secara alami senang bermain. Namun terkadang pemilik kucing tidak mempunyai waktu untuk mengajak kucing bermain.

Sehingga kondisi tersebut membuat kucing tidak mempunyai waktu untuk bermain. Cobalah kamu sebagai pemilik kucing sering mengajak mereka. Tujuan itu kamu lakukan dapat mengurangi rasa jenuh kucing di dalam rumah terus.

Waktu Bermain dengan Kucing

Semua hewan pasti senang jika bermain termasuk si anabul. Namun kadang kala kuicng selalu di kurung oleh pemilik kucing di dalam kamar. Sehingga membuat kucing itu stress di tempatnya tersebuh. Nah, ini dia tanda waktu main dengan mereka yang tepat agar tidak bosan di rumah terus.

  1. Sering Marah

Jika kucing sering marah. Maka ia sudah bosan di dalam rumah terus. Sehingga kamu sebabagi pemilik kucing harus mengajak mereka lebih sering.

Nah, itu merupakan waktu yang tepat mengajak kucing bermain ketika marah. Jangan sampai kamu sebagai pemilik kucing itu mengurung kucng di kamar terus. Alasannya karena kucing akan jenuh.

Ketika kucing jenuah, maka ia akan berbuat apa saja yang ia mau. Sehingga kau sebagai pemilik kucing harus mengetahui jika kucing sering marah. Ajaklah ia bermain di sekitar rumah.

  1. Mencari Perhatian

Jika kucing selalu mengikuti kau untuk mencari perhatian. Maka itu salah satu sifat kucing yang ingin bermain. Cobalah kau sebagai pemilik kucing memberikan mainan yang di sukai.

Sehingga kucing itu bisa senang dalam menjalani aktivitasnya dalam sehari-hari. Bahkan salah satu hal yang sering ditunjukkan mereka untuk mencari perhatian kamu adalah dengan mengeong. Itu salah satu tanda ia ingin bermain dengan kamu.

Jika si anabul kau ajakin bermain terus. Kemungkinan untuk rasa jenuh, bosan dan stress itu akan berkurang. Tapi kamu ingat! Kamu sebagai pemilik tidak harus mengajak anabul bermain terus. Ada tanda-tanda yang tepat untuk mengajak mereka harus bermain.

  1. Merusak Furniatur

Banyak cara yang dilakukan kucing untuk ia bisa bermain. Salah satunya adalah dengan merusak furniatur. Seperti merusak meja kayu, kursi, dan sebagainya.

Perilaku kucing seperti itu menunjukkan bahwa ia ingin bermain. Pemilik kucing bisa menyediakan mainan yang membuat kucing itu senang. Pemilik kucing tidak harus mengajak kucing di keluar, sediakan maianan di dalam rumah saja. Pasti kucing itu akan senang.

Baca Juga : Kucing Takut Bau Apa? Inilah 4 Jenis Bau yang Dibenci Kucing

Tapi kamu sebagai pemilik kucing. Jangan sampai lupa menyediakan makanan dan minuman untuk mereka dengan tepat. Jangan hanya menyediakan mainan saja. Alasannya karena kucing juga butuh makan dan minum untuk menjalani aktivitasnya dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Menyakiti Teman Kucing

Ini dia tanda waktu mereka bermain dengan tepat adalah saat dia menyakiti temannya. Misalnya mereka mengigit ekor temannya. Maka kau harus mengajak mereka itu bermain.

Alasannya karena saat mereka melakukan hal itu. ia sudah stress di dalam menjalani kehidupan. Sehingga kamu sebagai pemilik kucing mengajak bermain walaupun hanya sekedar jalan-jalan disekitar rumah.

Selain itu jika kucing kamu menyakiti temannya. Nanti kamu sendiri yang susah untuk menyembuhkan perilaku kucing itu yang tidak baik. Maka kau sebagai pemilik luangkan waktu untu bermain dengan kucing kesayangan kamu itu.

Itu dia tanda waktu bermain dengan mereka dengan tepat. Jika kucng menunjukkan tanda-tanda tersebut. Segera kamu sebagai pemilik anabul mengajak bermain sekitaran rumah atau bisa juga kamu memberikan mainan kepada kucing. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat si anabul itu senang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Silahkan di coba!