Jenis Anjing Penjaga Paling Garang Tetapi Setia

Jenis Anjing Penjaga Paling Garang Tetapi Setia

Salah satu cara melindungi rumah anda adalah dengan mengadopsi anjing penjaga yang akan menjaga rumah anda dari orang yang tidak dikehendaki. Anjing penjaga biasanya dipilih yang memiliki bentuk garang dan besar sehingga bisa menghalau penjahat ketika memasuki rumah anda. Pada artikel kali ini saya akan mengulas mengenai jenis anjing penjaga paling garang tetapi setia.

Jenis Anjing Penjaga Paling Garang

Salah satu syarat mutlak yang perlu dimiliki oleh jenis anjing penjaga adalah garang dan sangar. Walau begitu, anda juga perlu memilih anjing yang memiliki sifat setia, sehingga ia tidak berbalik menyerang anda. Beberapa jenis anjing penjaga paling garang tetapi setia di antaranya adalah sebagia berikut :

1. Beauceron

Jenis anjing penjaga ini tidak hanya kuat dan pemberani tetapi Beauceron juga cerdas sehingga mudah dilatih. Paras Beauceron yang garang dapat membuat takut orang yang ingin berbuat kejahatan di rumah anda. Walau begitu, Beauceron ternyata memiliki rasa kasih sayang dan loyalitas terhadap pemiliknya.

Kekurangan anjing ini adalah overprotektif sehingga bisa membuat pemiliknya kewalahan ketika menerima tamu. Oleh karena itu, jenis anjing ini tidak terlalu disarankan bagi anda yang baru pertama kali memiliki anjing. Memelihara Beauceron pada rumah yang sering kedatangan tamu juga tidak begitu disarankan.

2. Bullmastiff

Jenis anjing penjaga ini dikenal tidak memiliki rasa takut sehingga cocok untuk digunakan menjaga rumah anda. Bullmastiff dikaruniai otak yang cukup cerdas dan instring yang bisa membedakan orang asing yang berniat jahat dan tidak. Anjing ini juga memiliki kesetiaan yang tinggi terhadap pemiliknya sehingga ketika anda merawatnya dengan baik, anjing ini akan sangat menyayangi anda.

3. Doberman Pinscher

Doberman dikenal sebagai anjing yang galak sehingga banyak ditakuti orang. Akan tetapi sebenarnya anjing bertelinga lancip ini bisa sangat ramah dan bersahabat terhadap pemiliknya. Mereka memiliki rasa loyalitas tinggi terhadap pemiliknya yang telah memberikan kasih sayang kepadanya. Oleh karena itu, memelihara doberman di rumah yang memiliki anak kecil di dalamnya dianggap cukup aman.

4. German Shepherd Dog

Anjing ini dikenal memiliki kemampuan serba bisa, ia memiliki ukuran tubuh yang besar tetapi pintar dan lincah. Anjing ini juga protektif dalam melindungi rumah pemiliknya dari orang-orang berniat jahat. Dibalik kegarangan yang dimilikinya, German Shepherd Dog memiliki sifat yang luwes dan suka bermain ketika bersama pemiliknya.

5. Caucasian Shepherd Dog

Jenis anjing penjaga ini memiliki tubuh yang gagah, tetapi ia memiliki sifat yang ramah terhadap orang yang dikenalnya. Anjing yang memiliki bulu tebal in juga terkenal cukup manja ketika bersama pemiliknya. Walau begitu, Caucasian Shepherd Dog akan tampil garang ketika ada ancaman yang datang. Oleh karena itu, Caucasian Shepherd Dog dianggap sangat cocok untuk menjaga rumah anda dari pencuri.

6. Akita

Bagi anda yang suka menonton film kartun Hachiko pasti tidak asing dengan jenis anjing penjaga ini. Anjing ini dikenal setia terhadap pemiliknya hingga ia meninggal. Selain itu, insting protektif yang dimilikinya juga sangat kuat untuk melindungi keluarga pemiliknya. Itulah mengapa Akita menjadi salah satu anjing yang paling populer dipelihara di Jepang.

7. Rottweiler

Rottweiler merupakan salah satu jenis anjing penjaga yang memiliki wajah paling garang. Ia dianggap sebagai keturunan anjing para prajurit Romawi Kuno yang digunakan untuk kebutuhan militer. Oleh sebab itu, Rottweiler memiliki tenaga yang kuat dan terkenal lincah bergerak. Hewan ini juga sangat pintar sehingga bisa menjadi teman bermain yang mengasyikkan.

Tagged with: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*