Kandang Kucing. Apa Saja Ya Jenisnya? Yuk Simak!

Kandang Kucing. Apa Saja Ya Jenisnya? Yuk Simak!

Kandang kucing, merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kucing. Dengan adanya pet cage, tentu saja kucing kesayangan Anda akan menjadi lebih nyaman ketika sedang beristirahat. Jadi, untuk Anda yang memiliki kucing memang lebih baik mempunyai pet cage. Walaupun memang tak jarang pemilik kucing yang tidak memiliki kandang kucing dan membiarkan kucing tersebut berkeliaran begitu saja di dalam rumah.

Padahal, memiliki pet cage tentunya mempunyai beberapa manfaat misalnya seperti memudahkan Anda membawa kucing ketika melakukan pindahan, menjaga kucing baru agar tidak mudah kabur, menjaga kucing dari predator atau kucing liar, sampai dengan mempermudah pengawasan kucing ketika sedang lahiran.

Kandang kucing sendiri memiliki berbagai jenis yang berbeda, bahkan jenis kucing yang berbeda bisa berbeda juga jenis kandangnya. Bagi Anda yang baru memelihara kucing, sebelum membeli pet cage sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kandang yang sesuai untuk kucing Anda.

Jenis Kandang Kucing

Ada beberapa jenis pet cage yang beredar di pasaran. Namun, dalam ulasan kali ini kami akan merangkum beberapa jenis pet cage untuk Anda. Berikut ini adalah jenis kandang kucing:

Kandang Kucing Untuk Keseharian C221

Jenis yang pertama adalah jenis kandang untuk sehari-hari atau pet cage C221. Ukuran standar dari pet cage yang digunakan sehari-hari ini adalah 150 cm x 80 cm. Bagi Anda yang memiliki kucing di rumah memang baiknya memiliki kandang jenis ini. Karena kandang ini memiliki fungsi untuk  membuat kucing Anda merasa lebih nyaman, terutama ketika Anda tidak sedang di dalam rumah. Dengan menggunakan kandang ini pastinya kucing Anda akan terhindar dari ancaman predator. Untuk pet cage harian, biasanya berisi tempat tidur, tempat makan dan juga tempat minum kucing. Jika Anda hanya memiliki beberapa ekor kucing saja, Anda bisa menggunakan jenis pet cage yang satu ini.

Kandang Travel Mini

Selanjutnya adalah kandang travel mini. Jika anda suka mengajak kucing Anda untuk berjalan-jalan atau pergi ke dokter. Anda bisa menggunakan jenis kandang travel mini yang satu ini yaitu kandang travel. Jenis kandang yang satu ini, pada umumnya terbuat dari material plastik dan terdapat pintu dengan pegangan. Pet cage biasanya dapat membawa kucing kecil sampai kucing besar hingga bobot maksimal sampai 4,5 kg. Namun, walaupun kandang ini tidak besar, Anda tidak perlu khawatir karena kandang yang satu ini memiliki lubang ventilasi dan sirkulasi udara yang bagus, jadi bisa membuat kucing Anda tetap nyaman ketika berlama-lama di dalam kandang.

Kandang D03

Kandang untuk kucing yang selanjutnya adalah kandang jenis D03. Kandang yang satu ini memiliki ukuran yang sedang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Untuk ukurannya sendiri, kandang ini memiliki ukuran sebesar 75 cm X 47 cm X 58 cm. Jenis kandang yang satu ini juga biasanya sudah menyediakan tempat untuk membuang kotoran kucing.

 

Baca Juga: Tips Merawat Kucing Tanpa Kandang Agar Tetap Sehat

 

 

Kandang Tingkat HP1

Jika Anda memiliki dua kucing secara bersamaan, dan tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk membeli dua pet cage, Anda bisa menggunakan kandang jenis HP1 ini. Kandang ini merupakan jenis kandang tingkat yang memiliki ruangan yang cukup luas dan harganya juga terjangkau. Jadi, kandang ini memang ukurannya ideal untuk Anda yang memiliki dua kucing, ukuran kandang ini sebenarnya tidak terlalu kecil yaitu sekitar 60 cm X 42 cm X 76 cm, dengan material kandang yang terbuat dari besi.

Kandang Smart

Model yang selanjutnya adalah jenis kandang smart, kandang smart ini bisa dengan mudah Anda membongkar dan memasangnya kembali. Kandang ini memiliki beragam ukuran mulai dari kecil, sedang smapai ukuran besar, Kandang smart ini, sudah dilengkapi dengan tempat makanan dan juga tatakan untuk kotoran yang pastinya nanti akan memudahkan Anda.

Kadang Lipat Jumbo

Jenis yang terakhir dalam ulasan kali ini adalah kandang lipat jumbo. Kandang lipat jumbo ini dapat menampung sekitar satu sekor kucing biasa. Pet cage ini tapi tidak terlalu tinggi, karena kandang ini memiliki ukuran hanya 95 cm X 70 cm X 65 cm dan sudah dilengkapi rak tambahan.

Intinya, jenis kandang di atas tentunya berbeda-beda dan tergantung dari jumlah kucing atau jenis kucing yang Anda miliki agar nantinya Anda tidak salah dalam membeli pet cage Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda terutama Anda yang memelihara kucing. Membeli pet cage merupakan hal yang memang lebih baik Anda beli, untuk Anda yang ingin membeli kandang kucing Anda bisa beli pet cage di My Pets Indonesia.