Kenali Aroma yang Tak Disukai Anjing Kalian

Kenali Aroma yang Tak Disukai Anjing Kalian

Tahukah kamu bahwa ada bau atau aroma yang tak disukai anjing? apakah kamu pernah melihat anjingmu bersin-bersin selepas mencium sesuatu? Hal itu disebabkan karena bau yang dicium serta biasanya bau tersebut tidak disukai.

Anjing memiliki sekitar 150 juta sel indera penciuman, itu adalah jumlah yang luar biasa daripada indera penciuman manusia. Karenanya, anjing akan lebih sensitif dengan lingkungannya.

Biasanya, kalau ada aroma yang tidak disukai, aning akan melakukan beberapa hal seperti memberikan tanda melalui urine atau mencakar area itu supaya bauk yang tidak disukainya menghilang. Dibawah ini adalah beberapa bau yang tak disukai oleh anjing.

Inilah Beberapa Aroma yang Tak Disukai Anjing

Pecinta Binatang on Twitter: "Cara Mengatasi Anjing Bersin-bersin  https://t.co/JQFQimlkpy https://t.co/e8T3eJljcw" / Twitter

  • Alkohol

Bau yang menyengat dari alkohol ini akan membuat saraf penciuman anjing menjadi sakit, kemudian akan ada efek samping yang akan terjadi jika anjingmu menciul alkohol. Umumnya, mereka bersin-bersin lalu menggosok hidungnya ke kain sebagai usaha menghilangkan bau tersebut.

  • Cuka

Bau menyengat dari cuka sangat tidak disukai anjing. Aroma menyengat dari cairan ini bisa membuat mereka bersin-bersin serta memilih menjauhinya. Apalagi, cuka ialah cairan yang berfungsi untuk manusia dan juga untuk anjing. pasalnya, dengan takaran yang pas cuka apel bisa kamu pakai sebagai campuran untuk sampo anjing.

  • Kapur Barus

Anjing kurang suka dengan kapur baru lantaran baunya yang kurang enak untuk indera penciumannya. Jadi, kalau kamu tidak ingin anjing peliharaan masuk ke beberapa lokasi tertentu di dalam rumah, kamu bisa meletakkan kapur barus disana.

Namun, pastikan kapur barus itu tak dapat dijangkau terlebih lagi hingga tertelan oleh anjing, sebab tentu saja akan membayakan untuk tubuh mereka.

  • Parfum

Coba saja kamu menyemprotkan parfum di baju, kemudian setelah itu peluk anjing kesayangan. Mereka akan berpaling dan menjauh ketimbang dipeluk oleh kamu.

Mengapa anjing kurang menyukai bau dari parfum? Sebab kandungan yang terdapat pada parfum bisa menyakiti indera penciumannya. Penyebab lain mengapa anjing tak menyukai parfum ialah menutupi bau tubuh kamu yang sangat dia sukai.

  • Bumbu Dapur

Bagi kamu yang tak suka anjing masuk ke dapur, mungkin cara ini dapat kamu lakukan di rumah. Anjing tak menyukai aroma yang dihasilkan sejumlah bumbu dapur, misalnya bubuk lada atau bubuk cabai.

Kalau kamu tak ingin bermain di area dapur, taruhlah bumbu dapur yang memiliki bau menyengat itu di lokasi yang dapat tercium oleh anjing kesayanganmu.

  • Cat Kuku

Bau dari cat kuku dapat membuat hidung anjing gatal-gatal dan bersin. Kandungan alkohol, asetat, serta sejumlah zat kimia lainnya yang ada didalam cat kuku tersebut akan membuat anjing kurang menyukainya. Maka dari itu, jangan pernah meletakkan cat kuku kamu didekat anjing.

  • Jeruk

Anjing tak akan menyukai bau asam dari buah satu ini. Kalau ditanya apakah seluruh bau jeruk anjing kurang suka? Jawabannya tidak.

Biasanya bau jeruk yang tak mereka suka ialah seperti jeruk nipis dan jeruk lemon. Pasalnya kedua jeruk ini mempunyai bau asam yang begitu kuat, oleh karenanya jauhkan kedua jeruk tersebut dari jangkauan anjing.

Kini kamu sudah mengetahui beberapa aroma yang tak disukai anjing. Sebetulnya masih ada bau lain yang tidak disukai oleh anjing, seperti cabai, tanaman herbal, dan produk pembersih lantai. Jika tak ingin anjing kesayangan bersin-bersin, maka kamu bisa menjauhkan beberapa benda di atas agar tidak diendus oleh anjing. semoga bermanfaat.