Kucing Arabian Mau, Fakta Kucing Arab Yang Harus Kalian Ketahui

Kucing Arabian Mau, Fakta Kucing Arab Yang Harus Kalian Ketahui
Kucing Arabian Mau

Kucing Arabian Mau merupakan salah satu ras kucing kuno, kucing ini ada di bumi semenjak seribu tahun silam. Senada dengan namanya, nenek moyang Arabian Mau tinggal di daerah gurun Jazirah Arab. Karakternya jinak, memiliki bulu pendek, dan cocok dijadikan hewan peliharaan.

Arabian Mau merupakan kucing gurun dan hingga kini mampu beradaptasi dengan bagus dengan cuaca gurun yang sangat ekstrim. Kucing satu ini adalah ras kucing alami, artinya bahwa mereka berkembang biak tanpa ada keterlibatan manusia. Tapi sekarang ini, mereka telah didomestifikasi serta beradaptasi untuk bisa hidup bersama manusia.

Inilah Ciri Khas Kucing Arabian Mau

  • Berukuran tidak terlalu besar
  • Struktur tubuh berotot sedikit besar, tapi tak terlalu ramping
  • Kakinya panjang dengan cakar oval
  • Bentuk kepala sedikit panjang dan bulat
  • Hidungnya sedikit melengkung dan cekung
  • Dagunya jelas terlihat
  • Mata besar, oval, serta sedikit miring
  • Warna mata hijau terang
  • Telinga berbentuk runcing menjorok samping dan ke depan
  • Ekor panjang dan ujungnya runcing
  • Bulu pendek namun tak terlalu halus

Perilaku Kucing Yang Harus Kalian Ketahui

Arabian Mau umumnya mempunyai temperamen ataupun perilaku yang patuh. Mereka adalah kucing yang setia, cinta, patuh, serta sayang kepada si pemilik. Kucing ini bisa bergaul dengan manusia, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Mereka bisa juga berteman dengan bintang lain.

Seperti kucing liar, mereka senang sekali berburu, dia nampak tak suka memilih makanan. Dia aktif sekali, mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi dan senang bermain.

Boleh dibilang Mau Mesir ini merupakan kucing pemburu, tangkas, dan cepat. Jika dia berada diluar rumah, maka dia akan berburu mangsa dan membawa hasil burunnya ke dalam rumah.

Kondisi Kesehatan

Dalam hal kesehatan, Arabian Mau mempunyai kesehatan yang tangguh, dari lagi, kitten Arabian Mau telah mempunyai kondisi prima, kondisi itu disebabkan mereka mempunyai imun tubuh yang bagus.

Beberapa Keunikan Dari Kucing Klasin Arab Ini

Arabian Mau betina memiliki ukuran sedang serta elegan, sementara itu yang jantan berukuran lebih besar. Arabian Mau jantan mempunyai bentuk tubuh berotot dan agak besar, sementara betina relatif lebih kecil.

Kucing ras ini mempunyai kaki yang panjang, telinga besar, cakarnya berbentuk oval, ekornya sedikit panjang serta runcing di bagian ujung, kepalanya bulat namun sedikit panjang, matanya oval dan berwarna sesuai bulunya, serta memiliki telinga pendek.

Kucing ini juga mempunyai bulu pendek tanpa adanya bulu lapisan bawah serta bulu tersebut tidak terlalu halus. Warna bulu yang paling umum ialah hitam, putih, merah bata, brown, brown tabby, dan hitam putih.

Arabian Mau merupakan ras kucing alami, hal ini mencerminkan marfologi serta fitur utama perilaku kehidupan di daerah Jazirah Arab. Standar itu sudah disusun dalam observasi serta deskripsi dari karateristik fisik dari Arabian Mau. Kucing tersebut berasal dari populasi mayoritas Arabian Mau yang asalnya dari Timur Tengah serta tidak lupa keturunannya.

Sebelumnya, ras satu ini belum pernah ikut dalam kontes. Arabian Mau sudah disetujui WCF di rapat tahunan yang digelar pada Agustus 2008 di Jerman. Hasilnya, Arabian Mau bisa ikut kedalam kontes kucing internasional dan sejak saat itu, Arabian Mau sering ikut ke kontes kucing internasional.

Nah, demikian ulasan tentang kucing Arabian Mau. Bagi kamu yang ingin memeliharanya, sebaiknya periksa dulu dompet kamu, pasalnya kucing ini tergolong kucing yang sangat mahal.