Beberapa Fakta Menarik Tentang Kucing Norwegian Forest

Beberapa Fakta Menarik Tentang Kucing Norwegian Forest

Halo para cat lovers, udah tau belum ada varian kucing yang badannya lebih besar dari kucing pada umumnya.. Yups kamu benar dialah kucing ras Norwegian Forest, dengan ciri khas fisiknya yang anggun dengan bulu lebat dan amat panjang,kucing ini mampu memikat para cat lovers untuk memilikinya sebagai hewan peliharaan dirumah. Selain fakta mengenai sejarah panjang dan kabar keberadaannya yang nyaris punah, masih ada beberapa fakta menarik kucing Norwegian forest yang sepertinya wajib untuk kamu tahu.

Beberapa Fakta Menarik Kucing Norwegian Forest

Haii para cat lovers, belum lengkap deh rasanya kalau kita gak ngulik kucing lucu satu ini. Kucing Norwegian Forest yang mempunyai postur tubuh yang berbeda dengan kucing kebanyakan ini, mempunyai beberapa fakta menarik lho yang wajib kamu tahu, yuk simak sekarang.

  1. Postur tubuh yang lebih besar dari kucing biasa

Panjang tubuh kucing biasa pada umumnya adalah 46 sentimeter dengan tanpa mengukur ekornya. Berat badannya yang mencapai 3,6 – 4,2 kilogram. Namun pada kucing Norwegian Forest, kondisi panjang tubuhnya ini bisa tumbuh mencapai panjang 100 cm, dan berat badannya mencapai 8 kg untuk kucing betinanya serta 9 kg untuk kucing jantannya.

  1. Punya Bulu tebal dan panjang sanggup menghalangi cuaca yang ekstrim

Kucing Norwegian Forest merupakan kucing yang berasal dari benua Eropa Utara. Dengan kondisi geografis yang dekat dengan daerah kutub serta telah sangup beradaptasi dengan cuaca extrim yang dingin. Ciri fisik mereka yang mempunyai bulu tebal dan panjang mampu membuatnya bertahan hidung di cuaca extrim saat musim dingin. Kucing ini juga mempunyai lapisan lemak yang menutupi seluruh tubuhnya untuk perlindungan ekstra dari dinginnya cuaca musim dingin yang ekstrim.

  1. Masih mempunyai hubungan keluarga dengan kucing Maine Coon

Banyak orang yang meyakini bahwa kucing ini merupakan leluhur dari kucing ras Maine Coon. Ini dapat dilihat dari betapa miripnya dua ras kucing ini. Ciri fisik mereka yang sama-sama berbulu panjang nan lebat serta masuk dalam ras-ras kucing terbesar di dunia ini membuatnya sulit dibedakan oleh orang awam yang tidak mengerti tentang kucing.

  1. Kucing dengan sifat sabar dan ramah pada siapapun

Kucing ras ini dikenal suka bercengkrama dengan siapapun, termasuk hewan peliharaan lain dan bahkan anak kecil di keluarga pemiliknya. Kucing ini sangat cocok untuk hewan peliharaan karena sifatnya yang sangat sabar dan tidak mudah stres. Kucing ini biasanya duduk di pangkuan untuk menyapa tamu yang datang ke rumah mereka.

  1. Dikabarkan hampir punah saat perang dunia dua

Kucing ini dikabarkan hampir saja punah akibat perkawinan silang dengan kucing domestic bulu pendek di negara Norwegia. Berita tentang kepunahannya ini diberitakan olen Perhimpunan Penyayang Kucing (CFA). Akhirnya setelah perang usai, para cat lovers berhasil menyelamatkan ras Norwegian Forest dari ancaman kepunahan dengan pengakuan dari Raja Olaf Kelima yang menetapkan kucing ras ini sebagai kucing nasional negara Norwegia.

  1. Sangat Hobi memanjat apapun

Untuk kamu para cat lovers yang berencana untuk memelihara kucing ras ini, Saran lingkungan yang aman untuknya dari CFA adalah lingkungan yang bisa bebas memanjat. Karena kucing ini sangat menyukai memanjat kemudian mengawasi sekelilingnya dari tempat tinggi.

Nah cat lovers, menggemaskan bukan fakta-fakta tentang kucing ini. Bila kamu ada keinginan untuk mengadopsi mereka, sebaiknya pahami lebih jauh dulu tentang sifat dan kebiasaan mereka di negaranya. Supaya kucing yang kamu pelihara akan semakin sehat dan bahagia.