Kucing Saya Sering Muntah? Ini Cara Mengatasinya

Kucing Saya Sering Muntah? Ini Cara Mengatasinya

kucing saya sering muntah – Banyak yang bertanya mengenai penyebab muntah hal ini sering terjadi pada kucing anggora atau ras kucing lainnya.

Ada yang menganggap karena makanan kucing anggora yang diberikan berikan untuk kucing kurang cocok, tapi sebenarnya bukan itu jawabannya.

Banyak faktor yang menyebabkan kucing muntah. Apa saja?.

Hairballs

Hairballs atau bola rambut menjadi penyebab umum muntah pada kucing. Saat kucing merawat dirinya sendiri, bulu-bulunya yang rontok tersangkut di duri kecil seperti sisir di lidahnya. Karena kucing tidak bisa memuntahkan bulu itu, ia menelannya, dan jika terlalu banyak menggumpal di perut, bulu-bulu tersebut akan memakan ruang. Ini yang membuat kucing dapat memuntahkan makanannya.

Kucing juga akan memuntahkan bola rambut dari perutnya dan terkadang bisa disertai busa atau cairan kuning. Hairballs bukanlah kondisi yang perlu dikhawatirkan. Untuk mengatasi hairballs, rawat bulu kucing secara teratur.

Untuk dapat mencegah hairball pada kucing, kamu dapat memberikan Hero yang tersedia dalam bentuk makanan kering dan basah, dengan formula khusus seperti kaya akan vitamin, mineral seperti zinc dan protein berkualitas tinggi untuk membantu menyehatkan kulit dan memperkuat bulu nya serta kaya akan serat inulin untuk mengatasi hairball pada kucing.

Alergi Makanan

Beberapa kucing juga dapat mengalami gejolak pencernaan dari sensitivitas dan alergi makanan. Perhatikan baik-baik perilaku yang ditunjukkan kucing Anda sebelum dan sesudah makan. Selain muntah, apakah ia mengalami diare, botak, atau kulit gatal. Beberapa kucing mungkin membutuhkan makanan khusus atau terapeutik untuk mengatasi masalahnya.

Jika kucing muntah dan mengalami gejala alergi lain seperti diare, bulu rontok, dan gatal, segera bawa kucing ke dokter hewan. Jangan mencoba mendiagnosis alergi kucing di rumah, karena mengubah makanannya sendiri bisa membuat perut kucing lebih bermasalah.

Makan benda yang tidak bisa dicerna

Ini mungkin alasan paling umum kucing muntah. Ketika kucing mengonsumsi zat yang tidak dapat dicerna baik itu tanaman rumahan, rumput, kertas toilet, bagian dari mainan, atau bahkan bulu mereka sendiri tubuh mereka menolak dan sering muntah dalam bentuk empedu.

Jika Anda memiliki tanaman di rumah, kucing mungkin ingin mengunyah daunnya, yang bisa menyebabkan kucing muntah. Kucing biasanya akan memuntahkan kembali benda-benda yang ia makan ini. Untuk menghindari penyebab muntah kucing satu ini, jauhkan kucing dari benda-benda yang bisa ia kunyah dan pastikan tanaman di sekitarnya tidak beracun.