Cara Memilih Makanan Bagus untuk Anjing Kalian

Cara Memilih Makanan Bagus untuk Anjing Kalian

Mayoritas orang memberikan makanan kepada anjing peliharaan dengan pakan kaleng. Nah, pakan kaleng olahan mungkin terlihat kurang menarik, namun sebenarnya mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh anjing supaya selalu sehat. Paling penting, makanan anjing yang menjadi pilihanmu telah diuji ketat dari spesialis veterinier. Dalam kesempatan kali ini, kita akan memberikan bagaimana cara menentukan makanan bagus untuk anjing peliharaan.

Tak seperti kucing, anjing bukanlah hewan karnivora ketat. Meski daging jadi makanan paling utama, namun anjing peliharaan masih dapat memperoleh berbagai nutrisi melalui buah-buahan, biji-bijian, serta sayuran.

Makanan yang tidak berbahan daging tak hanya menjadi sumber energi, akan tetapi juga jadi sumber mineral, vitamin, serta serat esensial yang dibutuhkan oleh anjing. Lantas, bagaimana sebaiknya untuk menentikan makanan yang cocok buat anjing? simak ulasannya di bawah ini.

Tips Menentukan Makanan Bagus untuk Anjing

Memberi pakan anjing dengan pakan berkualitas tinggi serta seimbang merupakan salah satu pertimbangan yang paling baik yang dapat kamu lakukan sebagai majikan agar bisa menjaga kesehatan anjing peliharaanmu.

Makanan yang bagus untuk membantu bulunya terlihat sehat, lembut, dan berkilau. Ini juga bisa memperkuat sistem imun tubuh serta menjaga kesehatan pencernaannya. Supaya menentukan makanan yang bagus untuk anjing kesayangan, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

  • Pertimbangkan Grains dan Glutens

Biji-bijian dipakai pada banyak makanan hewan adalah sebagai sumber karbohidrat. Anjing bisa dengan mudah memetabolismekan karbohidrat lalu menggunakannya menjadi sumber energi.

Tapi, mungkin sebagian pemilik anjing memilih menghindari biji pada makanan anjing. Menyusul kemungkinan anjing mempunyai alergi pada biji, meski sebetulnya hal ini jarang sekali terjadi kepada anjing.

  • Baca Komposisi Kemasan

Hall selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melihat komposisi di kemasan pakan anjing. Ingatlah jika berbagai bahan yang ada itu berdasarkan berat. Beberapa bahan yang mengandung kelembapan banyak [ikan, ayam, unggas, atau saging sapi] besar kemungkinan ada dalam daftar teratas lantaran kandungan airnya.

  • Mencaritahu Kecukupan Nutrisi

Kamu sebaiknya juga memeriksa label pakan hewan agar mengetahui kecukupan gizi yang ada didalamnya. Ketahuilah bahwa anak anjing mempunyai kebutuhan yang beda dengan anjing yang sudah dewasa. Maka dari itu, pilihlah pakan anjing yang pas dengan tahap pertumbuhannya.

  • Lihat Produk Sampingannya

Biasanya, bahan pakan hewan yang diberi label sampingan mengandung organ seperti paru-paru dan hati. Hal ini termasuk bahan yang mudah sekali dicerna, dan pastinya bergizi.

Produk pakan anjing dari perusahaan terkenal pastinya akan memilih produk sampingan berkualitas agar disertakan kedalam makanan. Oleh karenanya, pilihlah produk yang bisa kamu percaya.

  • Temukan Informasi tentang Uji Coba

Bersamaan dengan info kecukupan nutrisi, biasanya muncul pernyataan yang memperlihatkan bagaimana kecukupan nutrisi itu dibuktikan. Mungkin ini lewat uji coba pakan yang diberikan pada anjing agar memastikan jika anjing itu tak hanya mau mengkonsumsi makanan tersebut, namun selalu sehat selama mengkonsumsinya.

  • Tanyakan Saran dari Dokter Hewan

Usia, genetika, status reproduksi, dan gaya hidup hewan memiliki peran pada seberapa banyak makanan yang perlu dikonsumsi. Kamu bisa meminta saran kepada dokter hewan agar melakukan evaluasi kondisi tubuhnya.

Ini merupakan cara terbaik supaya bisa memastikan berat badan anjingmu cocok dengan rencana atau lebih bagus daripada skalanya.

Itu saja artikel tentang bagaimana cara menentukan makanan yang bagus untuk anjing peliharaan. Sejumlah anjing memerlukan pakan khusus agar membantu menurunkan berat badan, baiknya kamu tanyakan langsung pada dokter hewan.