Makanan Terbaik Untuk Kucing Bengal dan Juga Perawatannya

Makanan Terbaik Untuk Kucing Bengal dan Juga Perawatannya
Makanan Terbaik Untuk Kucing Bengal

Jika kamu memiliki kucing bengal, tentu saja kamu ingin kucing bengal tersebut mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi yang tepat. Meski pada umumnya kucing bengal juga sangat menyukai cat food yang banyak dijual di toko hewan seperti kucing yang lain. Namun kadang kita juga harus memberi makanan lainnya pada kucing satu ini sebab kucing bengal adalah ras kucing yang memiliki keturunan kucing liar. Terus, apa makanan terbaik untuk kucing bengal?

Makanan terbaik untuk kucing bengal tentu saja yang dapat mencakup keperluan kucing itu sendiri, kucing bengal mempunyai postur yang cukup besar, tapi ada pula bengal yang mempunyai postur biasa. Ada kemungkinan pemberian makanan pada kedua kucing itu berbeda, ada masa dimana perkembangan kucing bengal kamu perlu memberi makanan terbaik agar kucing dapat tumbuh maksimal serta memiliki tubuh besar dan juga berotot.

Kemudian, makanan jenis apa buat kucing bengal kita? Sebetulnya ada banyak meskipun itu adalah makanan yang biasanya dijual di petshop. Tapi kamu perlu cerdik untuk memilih makanan buat kucing bengal sebab mayoritas pakan kucing yang tersedia di petshop adalah makanan kucing yang memiliki bulu panjang.

Mayoritas hewan sehatĀ  bisa terlihat dari jenis makanan mereka di alam liar. Kucing merupakan hewan karnivora, mereka memakan daging, bukan tanaman. Kalaupun ada, itu hanya sebagian kecil saja

Masalahnya ialah saat kamu membawa kucing ke dalam rumah, hal yang tak diinginkan ialah seperti saat kucing kesayanganmu membawa tikus dalam keadaan hidup untuk dimakan . Yang akhirnya mayoritas pemilik kucing lebih memilih makanan komersial daripada harus repot-repot membuat makanan sehat buat kucing mereka sendiri.

Beberapa Makanan Terbaik untuk Kucing Bengal

  • Ayam

Cukup banyak breeder kucing bengal yang memiliki resep sendiri buat kucing bengal peliharaan mereka, jika kamu bersedia mungkin kamu dapat memberikan ayam. Ayam dapat kamu kukus serta lembutkanĀ  memakai garpu atau sendok dan berikanlah kepada kucing bengal kesayanganmu.

Tapi kan ayam mahal? Hal itu dapat kamu akali dengan memberi cakar atau kepala ayam, namun sebelumnya buat potongan yang lebih kecil kemudian lembutkanlah seperti biasa serta berikan pada kucingmu. Harga cakar dan kepala ayam murah sekali ketimbang paha, namun gizi dan nutrisi yang diperoleh pun juga sama.

  • Ikan

Selanjutnya adalah ikan, ikan laut bisa dijadikan sebagai bahan makanan yang baik untuk kucing bengal. Cara memberikannya juga serupa dengan olahan berbahan dasar ayam, ikan laut bisa dijadikan untuk makanan selingan lantaran mengkonsumsi makanan berat untuk kucing tak terlalu bagus.

  • Variasi Sayuran dan Buah

Meski begitu harus diketahui juga bahwa sebetulnya kucing bengal adalah hewan liar. Yang pasti makanan utamanya ialah daging. Di sisi lain, makanan yang ada di petshop kebanyakan terbuat dari buah, biji-bijan, pengawet, sayuran, rasa serta pewarna buatan.

Perawatan Kandang untuk Kucing Bengal

Sama halnya dengan kucing lain, kucing bengal pun juga membutuhkan kandang atau rumah. Tak ada yang berbeda, kandang atau rumah buat kucing bengal milikmu serupa dengan kucing jenis lain. Kamu bisa memberikan kandang yang bagus, yaitu kandang yang berbahan dasar plastik yang tak berlubang.

  • Perhatikan Kenyamanan Dalam Kandang

Kamu harus memperhatikan bahwa jangan sampai terdapat celah lubang di kandang supaya kucing tak bisa keluar atau justru kaki kucing yang terjebak kedalam lubang itu. Jangan sampai lupa tentang kebersihan, minimal sekali dalam 7 hari kandang tersebut wajib dibersihkan.

  • Sediakan Kotak Buang Air

Beri kotak untuk buang air yang mempunyai penutup atau atap, hal itu akan memberikan privasi untuk kucing bengalmu. Pastikan juga bahwa kandang tersebut mempunyai dinding yang cukup tinggi lantaran kucing bengal mempunyai keahlian dalam hal melompat, setidaknya dia bisa melompat 3 kali tinggi badannya.

Dinding atau tembok yang tinggi ini berguna supaya urine kucing tak terciprat sampai keluar kotak, memungkinkan untuk kucing bengal buar air di sepanjang tembok kotak sehingga ada potensi urine tersebut juga bakal terciprat sampai keluar kandang serta mengotori tempat sekitarnya.

  • Ajari Kucing Bengal Buang Urine di Kloset

Sebetulnya kamu juga bisa mengajari kucing bengal untuk buang urine di dalam kloset. Kamu bisa mencari segala informasi tentang program latihan semacam itu, rekomendasi latihan bisa dilakukan saat kucing masih kitten.

  • Jaga Kebersihan Kandang

Kebersihan kandang akan berdampak langsung untuk kesehatan kucing bengalmu. Jika bisa, dalam satu kandang jangan tempatkan lebih dari 2 ekor kucing. Hal tersebut bisa memicu munculnya penyakit yang kemudian menyebarkan virus.

Itulah penjelasan tentang makanan terbaik untuk kucing bengal dan juga cara perawatannya. Wajib diketahui bahwa kucing bengal masih mempunyai keturunan kucing liar dan mempunyai insting berburu, kamu perlu berhati-hati bila meletakkan sejumlah hewan kecil seperti kelinci, hamster, atau ikan.