Mencegah Kucing Sembelit dengan Makanan Berkualitas

Mencegah Kucing Sembelit dengan Makanan Berkualitas

Sembelit menjadi salah satu masalah pencernaan yang bisa menyerang kucing. Memang kejadian kucing sembelit ini tidak terlalu sering sebagaimana halnya dengan diare. Akan tetapi anda juga perlu mencegah kucing sembelit, karena akan membuat hewan kesayangan kita tersebut menjadi lemas dan tidak semangat.

Ciri Kucing Sembelit

Selain terlihat lemas dan tidak semangat, ciri kucing yang mengalami sembelit bisa dilihat dari litter box berisi pasir yang telah kita siapkan. Jika tidak ada feses sedikitpun selama dua hari, maka dapat diartikan bahwa si kucing sedang mengalami sembelit. Biasanya kucing sembelit diakibatkan adanya penyumbatan atau kelainan di bagian pencernaan sehingga membuat kotoran jadi lebih keras, padat, dan sulit dikeluarkan. Selain karena adanya penyumbatan, kucing terkena sembelit bisa juga disebabkan karena kurangnya konsumsi cairan atau air.

Mencegah Kucing Sembelit

Mencegah kucing terkena sembelit, tidak terlalu berbeda halnya dengan yang terjadi pada manusia. Pemberian makanan yang memiliki serat tinggi dianggap dapat melancarkan sistem pencernaan kucing sehingga sembelit pun tidak terjadi. Memilih makanan berkualitas dengan persentase serat yang tinggi bisa menjadi solusi jitu mengatasi masalah ini.

Kita bisa melihat kandungan serat di label nutrisi, pada kemasan makanan kucing basah ataupun kering. Selain bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya sembelit, memilih makanan yang tepat juga menjadi cara untuk menjaga kesehatan kucing termasuk pencernaannya.

Nah, bagi anda yang masih bingung tentang makanan kucing yang berkualitas tinggi tetapi memiliki harga terjangkau, saya punya solusinya. Makanan kucing Yummy yang merupakan salah satu merk wet food bisa menjadi solusi jitu untuk mendapatkan makanan murah tapi berkualitas unggulan. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh kucing kesayangan anda, karena mengandung protein dengan jumlah yang tinggi.

Selain protein, didalam makanan kucing ini juga terkandung vitamin dan mineral dalam dosis sesuai dengan kebutuhan harian kucing. Yummy juga telah disetujui oleh FDA sehingga soal keamanannya pun terjaga. Memang makanan kucing ini dibuat dari bahan dasar daging asli berkualitas, sehingga akan disukai oleh kucing kesayangan anda.

6 Keunggulan Yummy

Yummy bukan hanya bisa memuaskan rasa lapar kucing anda, tapi ia juga mencukupi kebutuhan nutrisinya. Paling tidak ada 6 keunggulan yang bisa anda dapatkan dengan memberikan Yummy untuk kucing kesayangan anda.

  1. Pemberian Yummy akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing peliharaan anda karena mengandung vitamin, asam lemak, dan omega.
  2. Menyehatkan kulit dan bulu disebabkan adanya kandungan Omega 3 dan Omega 6. Dengan kandungan nutrisi tersebut, bulu kucing kesayangan anda menjadi tidak mudah rontok dan lebat.
  3. Melancarkan sistem pencernaan kucing karena dibuat dengan bahan yang berkualitas sehingga sangat mudah dicerna
  4. Menjaga kesehatan penglihatan kucing anda yang sudah menua karena didalam Yummy terkandung taurin.yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)
  5. Membuat bau kotoran kucing menjadi berkurang karena kandungan didalamnya akan menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.
  6. Mencegah sembelit karena adanya kandungan serat di dalam Yummy yang akan melancarkan sistem pencernaan kucing kesayangan anda.

Selain keenam hal diatas, Yummy juga tersedia dengan berbagai pilihan rasa yang akan membuat kucing anda menyukainya. Kucing anda akan menjadi lahap untuk memakan makanan berkualitas ini, sehingga akan menjadi lebih gemuk dan menggemaskan. Oleh karena itu, wajar saja jika Yummy menjadi makanan kucing yang direkomendasikan oleh banyak grup pecinta kucing di seluruh Indonesia.