Jangan Panik, Inilah Cara Tepat Menemukan Anjing Hilang

Jangan Panik, Inilah Cara Tepat Menemukan Anjing Hilang
menemukan anjing hilang

Seringkali kita menemukan beberapa kasus anjing hilang. Bila itu terjadi kepada kalian, pastinya bingung bagaimana caranya untuk segera menemukan mereka. Berbagai kasus kehilangan itu biasanya terjadi tak lama selepas anjingmu sedang dalam proses adaptasi di lingkungan yang baru. Nah, kali ini kita akan membahas tips menemukan anjing hilang.

Adakah cara menemukan kembali anjing yang hilang? Jangan khawatir, kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini jika kalian kehilangan anjing kesayanganmu.

Beberapa Langkah Untuk Menemukan Anjing Hilang

  • Sisihkan Waktu dan Tenaga

Keselamatan anjing kesayanganmu lebih penting ketimbang seluruh tugas sehari-hari. Kalian bisa menghubungi sahabat atau saudara untuk membantu melakukan pekerjaan rumah.

Untuk bisa menemukan hewan kesayangan yang hilang memang membutuhkan tenaga dan waktu. Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk mencari anjing tersebut.

  • Buat Poster Kehilangan Plus Foto

Tak ada salahnya melakukan metode lama, yakni membuat poster yang ditempeli dengan foto anjingmu. Siapa tahu mereka yang tidak terlalu mengikuti perkembangan zaman justru menemukan anjing kesayanganmu.

Kalian bisa mencetak poster dengan foto anjing kesayangan. Foto tersebut harus yang berwarna supaya terlihat dengan jelas. Pasanglah poster di dekat rumah serta minta bantuan pada komunitas hewan ataupun shelter yang ada disekitarmu untuk dapat menyebarkan informasi tersebut.

  • Sebar Iklan di TV Lokal atau Radio

Bila ada kisah yang menarik mengenai anjing kesayanganmu yang hilang, kalian dapat berbagai di tv lokal atau radio demi menarik perhatian banyak orang sehingga mereka bakal suka rela memberikan pertolongan.

  • Jalin Komunikasi dengan Animar Rescuer atau Shelter

Pastikan kalian selalu bisa menjaga komunikasi dengan animal rescuer ataupun aktivis pada local shelter sekitarnya yang biasnya menyelamatkan berbagai jenis hewan terlantar. Mereka bakal membantu kalian untuk menemukan ajing kesayanganmu dengan suka rela.

Posting Poster Digital di Media Sosial

Media sosial adalah platform yang sangat cepat dan efektif untuk menyebarkan berbagai informasi di zaman yang sudah maju seperti sekarang. Termasuk juga menyebarkan info tentang anjing kesayanganmu yang hilang. Gunakan media sosialmu seperti Twitter, Facebook, atai Instagram untuk menyebarkan informasi kehilangan anjingmu.

  • Terus Pantau Smartphone Milikmu

Jika kalian sudah menyebarkan berita kehilangan, kalian harus terus memantau smartphone milikmu, pastikan seluruh panggilan harus dijawab. Pasalnya itu bisa jadi adalah orang yang menemukan ataupun mengetahui dimana letak anjingmu yang hilang. Jangan lupa berikan hadiah terhadap mereka yang menemukannya.

  • Cari di Dekat Rumah

Tanyakan pada semua tetangga di dekat rumah tentang anjingmu yang hilang. Tanyakan juga pada anak kecil yang biasanya bermain didekat rumah. Pakai senter untuk mencarinya di lorong gelap. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin, misalnya tiap pagi ataupun sore hari. Periksa juga daerah dimana aning kesayanganmu biasanya bermain.

  • Coba Pakai Mikrocip GPS

Kalian dapat memasang mikrocip dan ditempelkan kepada kalung anjingmu yang mempunyai layanan GPS. Jika anjing hilang, kalian bisa memakai smartphone untuk melacaknya. Sebagai opsi yang canggih, mikrocip dengan teknologi serupa tersedia untuk ditanam dibawah kulit anjing supaya tak akan hilang.

  • Jangan Mudah Menyerah

Jangan gampang panik, tarik napas dan paling penting ialah jangan mudah menyerah serta selalu berusaha mencari.

Demikian beberapa langkah untuk menemukan anjing hilang yang dapat kalian ikuti. Semoga penjelasan diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Terima kasih!