Meningkatkan Nafsu Makan Anjing Paling Ampuh, Perlu Dicoba

Meningkatkan Nafsu Makan Anjing Paling Ampuh, Perlu Dicoba

Sebagai hewan cerdas, anjing memiliki perasaan yang sensitif. Apabila terdapat satu hal yang menganggu kesehatan atau pikirannya, dipastikan anjing akan kehilangan nafsu makannya. Apabila dibiarkan, anjing akan mengalami penurunan berat badan dan jatuh sakit. Untuk itu, jika peliharaanmu ini mengalami stress, penting sekali bagi kamu untuk meningkatkan nafsu makan anjing tersebut.

Meningkatkan Nafsu Makan Anjing dengan Cara Mudah

Untuk nafsu makan anjing lebih meningkat, setidaknya terdapat 6 cara paling ampuh. Berikut MyPets akan mengulas satu per satu dari keenam cara tersebut!

Rangsang Dengan Rasa Lezat

Siapa yang tak tergoda dengan makanan lezat di depan mata? Agar anjingmu bisa makan dengan lahap, sediakan menu makanan yang lezat dan nikmat. Tentu makanan lezat untuk anjing tidak jauh-jauh dari daging.

Berikan makanan yang bercita rasa amis seperti daging, jeroan, ayam, dan lain sebagainya. Usahakan kamu menyajikannya dalam keadaan hangat agar lebih nikmat.

Kurangi Porsi Camilan

Sama seperti manusia, apabila kebanyakan ngemil anjing akan menurun nafsu makannya. Dengan perut yang penuh camilan, anjing akan menolak apabila diberikan makanan utama. Padahal makanan utama inilah yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anjingmu. Untuk itu, kamu harus mengurangi porsi camilannya.

Pada awalnya tentu anjing akan bereaksi dan rewel. Namun kamu tidak boleh goyah dengan rayuan anjingmu .

Tambahkan Suplemen Penambah

Apabila segala upaya telah kamu lakukan, namun tidak membuahkan hasil, maka suplemen penambah nafsu makan solusinya. Suplemen ini akan bekerja dari dalam, sehingga peningkatan nafsu makan pada anjing akan muncul secara alami dari dalam tubuh.

Kamu bisa mendapatkan suplemen penambah nafsu makan anjing ini di pet shop terdekat. Dokter hewan pun juga bisa meresepkan suplemen ini, namun tentu harus melalui proses pemeriksaan ya.

Jaga Kesehatan Anjing

Tidak hanya pada manusia, tubuh yang sakit pun juga berpengaruh pada nafsu makan anjing. Dengan rasa sakit yang dialami, anjing akan lupa kebutuhan untuk makan. Padahal makan merupakan cara ampuh agar tubuh kembali fit.

Apabila kucingmu mulai mengalami tanda-tanda sakit, segera periksakan ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkan penanganan. Bantu juga dengan suplemen dan makanan tinggi nutrisi agar daya tahan tubuh mampu melawan penyakit dari dalam.

Jaga Mental Anjing Selalu Happy

Tahukah kamu bahwa mental anjing turut berpengaruh pada nafsu makan? Ya, sebagai hewan dengan perasaan sensitif, gangguan mental sedikit saja bisa membuat nafsu makan mereka menurun.

Cara mengatasinya cukup mudah, kamu tinggal membuat mental anjingmu kembali sehat. Sering-seringlah ajak anjing bercengkrama atau jalan-jalan. Dengan ini mereka akan merasa lebih disayangi dan dicintai. Alhasil nafsu makan pun akan meningkat secara otomatis.

Berikan Obat Cacing

Salah satu penyebab mengapa anjing malas untuk makan adalah bersarangnya cacing perut di dalam perutnya. Jumlah cacing yang banyak akan memenuhi usus dan menyebabkan infeksi. Infeksi pada usus anjing inilah yang membuatnya malas untuk makan.

Selain memeriksakan ke dokter hewan, cara lain untuk mengatasi cacingan pada anjing ini adalah dengan memberinya obat cacing. Obat yang satu ini cukup mudah didapatkan. Tinggal beli saja di pet shop kesayanganmu.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai 6 cara meningkatkan nafsu makan anjing. Dengan ketujuh cara di atas, dijamin anjingmu akan kembali sehingga bisa makan dengan lahap dan nikmat.

Tagged with: