Ternyata Tidak Sulit, Ini Dia Cara Perawatan Anjing Mini Pom

Ternyata Tidak Sulit, Ini Dia Cara Perawatan Anjing Mini Pom
perawatan anjing mini pom

Bagi Anda pecinta anjing, tentunya memilih hewan kesayangan untuk peliharaan ini sedikit membingungkan. Pasalnya, ada banyak jenis anjing yang menggemaskan untuk diadopsi. Salah satu jenis anjing yang bisa jadi referensi adalah anjing mini pom. Selain bentuknya yang mungil dan lucu, perawatan anjing mini pom juga cukup mudah. Lalu, seperti apa caranya? Yuk, simak ulasan menariknya di artikel di bawah ini.

Tahapan Perawatan Anjing Mini Pom

Berbicara mengenai perawatan anjing, tentu saja akan sangat berbeda perlakuan yang diberikan kepada masing-masing jenisnya. Nah, jika anjing peliharaan Anda di rumah berjenis mini pom, maka berikut ini ada beberapa tips perawatan anjing mini pom yang bisa Anda tiru di rumah, antara lain :

  1. Perawatan Area Bulu

Pertama, cara merawat anjing jenis mini pom adalah dengan memperhatikan area bulunya. Seperti yang sudah kita semua pahami, anjing jenis ini mempunyai bulu yang panjang dan juga tebal. Alhasil, Anda harus rajin menyisirnya setiap hari memakai sisir khusus. Tidak lupa, singkirkan bulu-bulu yang rontok agar kesehatan anjing mini pom Anda senantiasa terjaga.

  1. Memandikan Anjing

Kedua, cara merawat anjing jenis mini pom adalah dengan memperhatikan cara memandikannya. Selain perlu mandi dengan air hangat, Anda juga harus menyiapkan bak mandi khusus. Hal ini agar Anda mudah memandikan si peliharaan dan sampo yang dipakai tidak akan mengenai area mata atau telinga.

  1. Perawatan Area Mata dan Gigi

Ketiga, cara merawat anjing jenis mini pom adalah dengan memperhatikan area mata dan giginya. Setiap habis mandi, area mata dan gigi anjing harus dibersihkan guna menghindari adanya tumpukan kotoran yang mengendap disana.

  1. Perawatan Telinga

Tidak hanya mata dan gigi saja, telinga anjing mini pom pun juga harus dirawat dengan seksama. Pada jenis Pomeranian, telinga yang berbulu banyak dapat menjadi tempat bersarangnya kotoran. Tidak perlu bingung, cukup bersihkan dengan cotton swab dan cairan pembersih non alkohol saja agar tidak merusak gendang telinga.

  1. Perawatan Kuku

Terakhir, cara merawat anjing jenis mini pom adalah dengan memperhatikan kukunya. Guntinglah kuku anjing Anda secara rutin setidaknya sebulan sekali. Ketika menggunting, sisakan panjang kuku sekitar 5 mm agar kesehatan kuku mereka tetap terjaga.

Jaga Asupan Makanan Anjing Super Imut Ini

Selepas membahas tentang cara perawatan anjing mini pom, kini saatnya kita membahas mengenai asupan makanan anjing tersebut. Tidak seperti perawatan yang dilakukan kepada tubuh luar si anjing, makanan yang menjadi santapan harian mereka bisa Anda pergunakan untuk merawat si hewan peliharaan dari dalam.

Tentunya, Anda harus memperhatikan asupan makanannya agar mengandung gizi dan nutrisi yang cukup, entah itu makanan basah atau kering. Selain harus mengandung gizi dan nutrisi, makanan anjing juga harus bebas pewarna. Lalu, kira-kira seperti apa ciri-ciri makanan anjing mini pom yang menyehatkan?

  • Mengandung Biotin, Asam Lemak Omega 3, dan Omega 6

Pertama, jenis makanan anjing yang baik adalah yang mengandung biotin, asam lemak omega 3, dan juga asam lemak omega 6. Pasalnya, kandungan-kandungan makanan tersebut dapat membuat bulu anjing peliharaan Anda berkilau, bersih, dan lembut.

  • Mengandung Borage Oil

Kedua, jenis makanan anjing yang baik adalah yang mengandung borage oil. Bagi Anda yang masih awam, borage oil rupanya sangat bermanfaat untuk keindahan rambut dan kesehatan kulit anjing mini pom Anda.

  • Mengandung Sodium Polyphospate

Terakhir, sodium polyphosphate nyatanya juga bagus dikonsumsi anjing. Pasalnya, zat ini berguna untuk merangsang kekuatan gigi dan mencegah adanya karang.

Demikian ulasan mengenai cara mudah perawatan anjing mini pom. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda dalam mengurus si lucu hewan peliharaan.