Pet Hotel Medan Terbaik Untuk Hewan Peliharaan Anda

Pet Hotel Medan Terbaik Untuk Hewan Peliharaan Anda

Ketika anda mempunyai kesibukan di luar kota, tentunya anda membutuhkan tempat penitipan hewan atau biasa disebut pet hotel untuk tempat tinggal sementara hewan peliharaan anda. Ana perlu berhati-hati dalam memilih tempat penitipan hewan ini, anda harus memastikan hewan kesayangan anda tersebut tetap aman dan sehat selama ditinggal disana. Bagi anda yang tinggal di Medan, ada beberapa pet hotel terbaik yang memiliki fasilitas cukup lengkap untuk tempat tinggal hewan peliharaan anda.

Tips Memilih Pet Hotel

Sebelum kita membahas tentang pet hotel medan terbaik, sebaiknya kita membahas lebih dahulu tentang seperti apa sih cara memilih tempat penitipan hewan yang baik tersebut. Biasanya tempat penitipan hewan ini dibutuhkan ketika liburan, seperti saat lebaran, dimana biasanya kita akan pergi keluar kota untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Seringkali ketika seorang pemilik hewan akan keluar kota, terdapat dilema karena terpaksa harus meninggalkan hewan kesayangannya selama beberapa waktu. Tentu hewan kesayangan kita ini, tidak bisa ditinggalkan begitu saja di rumah selama beberapa hari. Kita perlu menitipkannya ke Pet Hotel, agar kebutuhan dan perawatannya dapat terpenuhi selama kita tinggal.

Akan tetapi kita juga harus berhati-hati dalam memilih pet hotel ini, karena tidak semuanya memiliki SOP dan Quality Control yang jelas. Banyak tempat penitipan hewan yang dikelola asal-asalan menyebabkan hewan yang dititipkan kesana sakit, hilang dan bahkan meninggal. Berikut ini cara memilih penitipan hewan yang baik dan benar menurut salah satu pecinta kucing asal Semarang, Aristia Wida.

Kesehatan hewan

Sebelum menitipkan hewan peliharaan anda, pastikan terlebih dahulu bahwa ia sedang dalam kondisi sehat dan telah divaksin secara lengkap. Hal itu dikarenakan ketika di tempat penitipan hewan, terdapat banyak kucing yang bercampur di dalam suatu tempat. Dikhawatirkan ada salah satu kucing yang dititipkan disana terinfeksi penyakit, sehingga ketika hewan anda telah divaksin maka terdapat sistem pertahanan tubuh lebih baik. Dengan begitu, resiko hewan kesayangan anda tertular penyakit selama berada di pet hotel menjadi semakin minimal.

Anda perlu memvaksin hewan peliharaan anda paling cepat telat seminggu sebelum dititipkan. Hal ini dimaksudkan agar di dalam tubuh hewan peliharaan anda telah terbentuk sistem imun ketika dibawa ke pet hotel. Pembentukan sistem imun dari vaksin ini memang membutuhkan waktu selama beberapa hari hingga minggu.

Siapkan Perlengkapan Hewan

Sebenarnya pet hotel terbaik di medan telah dilengkapi dengan perlengkapan lengkap untuk merawat hewan peliharaan anda. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda juga menyiapkan perlengkapan hewan anda, mulai dari tali kekang, tempat makan dan minum yang biasa digunakan dan lain sebagainya.

Jika hewan peliharaan anda memiliki kebutuhan khusus, anda perlu memberikan instruksi kepada tempat penitipan hewan tersebut. Misalnya saja jika kucing anda memiliki kebiasaan membuka pintu kandang secara paksa, anda perlu mengatakannya terhadap petugas di tempat penitipan tersebut.

Seringkali karena tidak diberi instruksi khusus seperti ini, petugas penitipan hewan juga tidak mengetahui kebiasaan dari sang hewan. Resikonya tentu saja ada kejadian tidak mengenakan akibat hal ini, misalnya saja ketika hewan peliharaan anda suka membuka kandang secara paksa maka terdapat resiko hewan tersebut kabur karena tidak dijaga dengan ketat.

Survei Tempat Penitipan Hewan

Anda perlu melakukan survei ke tempat penitipan hewan yang hendak anda tuju. Anda bisa meminta izin kepada petugas di sana untuk melihat kondisi hewan yang dititipkan di sana. Periksalah kondisi area kandang, kebersihan tempat penitipan, sumber makanan dan minum serta bagaimana mereka merawat hewan yang dititipkan.

Anda juga perlu melihat kondisi sekitar tempat penitipan hewan tersebut, apakah terlalu ramai atau tidak. Biasanya hewan peliharaan bisa menjadi stress ketika berada di tempat baru yang bising. Oleh sebab itu, sebaiknya anda perlu menghindari tempat penitipan hewan yang berada di area bising.

Reputasi Pet Hotel

Anda juga perlu melihat reputasi pet hotel yang hendak anda gunakan. Tanyakanlah kepada komunitas pecinta hewan di sekitar anda, apakah ada isu miring mengenai tempat penitipan hewan tersebut. Biasanya komunitas pecinta hewan mengetahui tempat penitipan hewan mana yang sering memiliki masalah dan yang berkualitas bagus. Jadikan pendapat dari komunitas pecinta hewan ini sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan dimana hewan peliharaan anda akan dititipkan.

Kapasitas Tempat

Ketika anda akan menitipkan hewan pada saat liburan panjang, biasanya permintaan akan jasa penitipan hewan ini akan membludak. Maka dari itu, seringkali tempat penitipan hewan mengalami overload. Anda harus memastikan bahwa tempat penitipan hewan yang anda pilih tidak akan menerima terlalu banyak hewan untuk dititipkan.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan mengenai kapasitas tempat penitipan hewan ini diantaranya adalah

  1. Rasio kandang dengan hewan
    Anda perlu menanyakan berapa jumlah total hewan yang akan diterima di tempat penitipan hewan tersebut dan berapa jumlah kandang yang tersedia. Anda juga perlu menanyakan apakah hewan peliharaan anda akan digabungkan dengan milik orang lain dalam satu kandang ataupun tidak.
  2. Rasio besar ruangan dan jumlah kandang
    Dalam satu ruangan sebaiknya tidak terdapat kandang dalam jumlah terlalu pandang. Pet Hotel yang bagus, tidak menumpuk lebih dari dua tingkat kandang di setiap ruangannya. Jika anda melihat tempat penitipan hewan tersebut menumpuk banyak kandang menjadi satu, sebaiknya anda mengurungkan niat anda untuk menitipkan disana. Hal itu dikarenakan hewan anda akan menjadi mudah stress apabila dalam satu ruangan terlalu banyak hewan lain yang belum dikenalnya.
  3. Perbandingan antara jumlah pegawai dengan hewan
    Ini juga perlu untuk diperhatikan, tentunya hewan anda tidak akan dirawat menjadi maksimal apabila terlalu banyak hewan yang harus ditangani oleh setiap pegawai disana. Optimalnya, untuk setiap pegawai yang bekerja di dalam sebuat pet hotel sebaiknya hanya menangani maksimal lima ekor hewan.

Pet Hotel Terbaik di Medan

Nah, setelah mengetahui beberapa cara memilih tempat penitipan hewan di atas tentunya anda ingin tau mana pet hotel di Medan yang paling bagus. Dengan memilih pet hotel di Medan yang paling bagus, tentunya liburanmu akan menjadi lebih tenang tanpa rasa khawatir setelah meninggalkan hewan peliharaan anda.

Mypets Medan

Bagi anda yang berencana untuk mencari pet hotel di Medan yang memiliki kualitas paling baik, Mypets Medan menjadi pilihan yang tepat karena fasilitas yang dimilikinya. Selain itu, pegawai yang ada disini sudah terbiasa dalam menghandle berbagai jenis hewan peliharaan sehingga hewan kesayangan anda akan nyaman tinggal sementara disini.

Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat penitipan hewan ini diantaranya adalah taman bermain untuk hewan, fasilitas grooming, pemeriksaan kesehatan dan lain sebagainya. Masalah kebersihan / sanitasi di tempat penitipan hewan ini juga terjaga dengan baik, sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan kesehatan hewan anda. Selain itu, disini juga sudah disediakan makanan hewan premium yang akan membuat hewan anda mendapatkan nutrisi yang cukup ketika dititipkan.

Jadi bagi anda yang sedang mencari pet hotel di Medan, jangan ragu untuk memilih Mypets untuk memenuhi keperluan anda tersebut.

Tagged with: , , , , ,