Ras Kucing Kaki Pendek yang Menggemaskan!

Ras Kucing Kaki Pendek yang Menggemaskan!

Ras kucing kaki pendek – Siap yang tidak gemas dengan hewan berbulu halus dan memiliki paras yang gemas, yaitu kucing. Kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan memiliki kelakuan yang lucu. Jadi, tidak heran banyak yang menyukai kucing bahkan sampai merawatnya.

 

Kucing sendiri sebenarnya memiliki berbagai macam ras yang berbeda-beda. Ada yang ras kucing besar, kecil maupun ras kucing dengan kaki pendek. Ras kucing dengan kaki yang pendek tentunya membuat siapapun gemas melihat kucing tersebut.

 

Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja jenis kucing dengan kaki terpendek, maka artikel ini merupakan bacaan yang tepat untuk Anda. Karena, dalam ulasan kali ini kami akan membahas mengenai ras kucing dengan kaki pendek. Penasaran apa saja? Yuk baca sampai selesai!

 

 

Ras Kucing Kaki Pendek

Kucing dengan kaki pendek tentunya terlihat seperti boneka kecil yang hidup dan juga terlihat lebih imut. Apakah Anda penasaran apa saja ras kucing dengan kaki yang pendek? Ini dia jenis-jenisnya:

 

 

Munchkin

Ras kucing kaki pendek yang pertama dalam ulasan kali ini adalah munchkin. Munchkin adalah kucing mungil yang paling populer. Kucing yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang normal, tapi kucing ini memiliki kaki yang pendek. Bahkan, kucing munchkin jantan hanya memiliki berat sekitar 3 sampai 4 kilogram saja. Kucing munchin ini sangat gemar bermain dan mudah beradaptasi, tidak hanya itu saja kucing munchin ini juga ramah dengan anak-anak maupun hewan peliharaan yanh lainnya. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki kucing peliharaan yang aktif.

 

 

Ras Kucing Kaki Pendek Skookum

Kucing skookum merupakan ras kucing domestik yang asalnya dari Amerika Serikat. Kucing yang satu ini merupakan kucing hasil persilangan antara ras munchkin dan ras laperm. Jika dilihat dari segi bulunya, kucing skookum ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu kucing yang memiliki bulu panjang dan kucing bulu pendek. Kucing skookum jantan biasanya memiliki berat sekitar 2,2-4 kg. Sementara itu, untuk yang betina, biasanya memiliki berat sekitar 1,8-3,6 kg, sungguh sangat mungil dan menggemaskan bukan?

 

Baca Juga: Gemes Banget, Ini Dia Ras Kucing Terkecil di Dunia!

 

Kucing Lambkin

Ras kucing kaki pendek yang selanjutnya dalam ulasan kali ini ada lah kucing lambkin. Kucing yang satu ini merupakan hasil persilangan antara kucing munchkin dan selkirk rec. Jadi, kucing ini memiliki tubuh yang mungil dengan berat sekitar 2-4 kg, dan kucing lambkin ini memiliki bulu keriting.

Walaupun memiliki kaki yang pendek dan tubuh yang kecil, kucing lambkin ini bisa melompat tinggi sampai ke atas tempat tidur. Kucing lambkin ini tergolong sebagai kucing yang memiliki perilaku tenang dan tidak terlalu suka mengeong. Tapi, kucing ini senang mendapatkan perhatian dari pemiliknya, dan sangat manja.

 

 

Ras Kucing Dwelf

Bentuk tubuh dari kucing yang satu ini dapat dikatakan unik. Karena, ia memiliki tubuh mungil seperti kucing ras munchkin, kulit yang tidak memiliki bulu seperti ras sphynx, dan telinganya seperti ras American Gurl. Kucing dwelf ini memiliki berat sekitar 1,8-4 kg.

Tapi, untuk pemeliharaan kucing dwelf ini tidak semudah dengan kucing pada umumnya, karena Anda harus dengan rajin membersihkan kulitnya. Terutama, kucing yang satu ini merupakan kucing yang aktif dan juga lincah.

 

 

Kinkalow

Selanjutnya, ada ras kucing kinkalow. Ras kucing ini merupakan hasil perpaduan antara kucing munchkin dan american curl. Jadi, tidak heran jika kucing kinkalow ini memiliki tubuh mungil, kaki pendek, dan mempunyai bentuk telinga yang melengkung. Berat dari kucing Kinkalow ini biasanya hanya mencapai sekitar 2,7-4,5 kg. Ras kucing kinkalow ini merupakan kucing yang memiliki perilaku yang manja, suka dengan perhatian dan adaptif.

 

 

Kucing Napoleon

Ras kucing kaki pendek yang terakhir dalam ulasan kali ini adalah kucing napoleon atau kucing minuet. Kucing napoleon ini adalah kucing hasil persilangan ras munchkin dan ras persia. Kucing ini selain memiliki kaki kecil juga memiliki kepala bilat dengan mata yang besar. Ras kucing ini memiliki berat sekitar 2,5-4,5 kg. Untuk Anda yang memiliki jenis kucing ini, sebaiknya memiliki ruangan yang luas karena kucing napoleon memiliki kepribadian yang aktif, suka menjelajah dan suka mencari tahu.

 

 

Sekian ulasan mengenai ras kucing dengan kaki terpendek, menggemaskan bukan? Bagi Anda yang mempunyai kucing, memang lebih baik Anda rutin melakukan grooming untuk kucing Anda. Mypets merupakan klinik hewan terdekat yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan perawatan anabul kesayangan.