Gemes Banget, Ini Dia Ras Kucing Terkecil di Dunia!

Gemes Banget, Ini Dia Ras Kucing Terkecil di Dunia!

Ras Kucing Terkecil – Kucing merupakan salah satu hewan yang menggemaskan, jadi tidak heran banyak yang menyukai kucing dan memeliharanya. Sebagian dari Anda mungkin menyukai anak kucing yang masih kecil karena terlihat menggemaskan, dan mereka senang di ajak bermain.

Namun, sama halnya dengan makhluk hidup yang lainnya. Kucing juga lama-lama tumbuh menjadi besar. Tapi, untuk Anda yang ingin memelihara kucing dengan ukutan tubuh yang kecil, Anda tidak usah khawatir. Karena ada beberapa ras kucing yang memang bertubuh kecil dikarenakan bawaan genetic kucing tersebut.

Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja ras kucing yang memiliki tubuh kecil, Anda bisa membaca ulasan berikut ini sampai habis. Mari kita mulai ke pembahasan ras kucing terkecil di dunia.

 

 

Ras Kucing Terkecil di Dunia

Ras kucing berikut ini merupakan ras kucing yang memiliki tubuh mungil yang kecil, penasaran? Ini dia ras kucingnya!

 

Singapura

Singapura adalah salah satu jenis kucing terkecil di dunia. Ras kucing singapura ini memiliki ukuran yaitu hanya setengah dari ukuran besar rata-rata kucing pada umumnya. Hal tersebut tentunya membuat tubuh kucing yang satu ini terlihat mungil, berat badan dari kucing ini pun biasanya hanya 5 pon, bahkan tidak lebih dari itu.

Walaupun kucing ini memiliki perawakan yang mungil, kucing ini merupakan kucing yang lincah dan pendaki yang handal.

 

Munchkin

Ras kucing terkecil yang selanjutnya adalah munchkin. Kucing ini memiliki tubuh yang kecil tentu saja karena bawaan genetiknya yang membuat mereka memiliki kaki kecil pendek dan juga gemuk. Tidak hanya itu saja, bahu kucing munchkin ini juga sangat rendah, sehingga mereka terlihat menggemaskan saat berjalan. Karena memiliki ukuran tubuh yang kecil, ras kucing ini tidak bisa melompat setinggi dan sejauh kucing pada umumnya. Walaupun begitu, mereka adalah kucing yang sangat aktif dan cepat.

 

Napoleon

Selanjutnya ada kucing napoleon, kucing yang satu ini merupakan perpaduan antara ras munchkin dan Persia. Kucing ini memiliki tubuh kecil dengan berat badan sekitar 5-9 pon saja. Selain memiliki tubuh yang mungil, kucing ini juga memiliki bulu yang tebal dan juga halus. Kucing napoleon ini memiliki karakteristik yang ramah, penyayang bahkan akrab dengan hewan peliharaan lainnya.

 

Devon Rex

Devon rex biasanya memiliki berat sekitar 5 pon sampai dengan 10 pon. Kucing ini memiliki bulu yang lembut, telinga yang besar, mata bulat besar dan tentu saja tubuhnya yang mungil. Jadi penampilan mereka terlihat sangat menggemaskan. Devon rex ini adalah kucing yang senang menjadi pusat perhatian, ramah dan suka menaiki pundak orang.

 

 

Baca Juga: Berkenalan Dengan Ras Kucing Terbesar di Dunia, Jungle Curl

 

 

Cornish Rex

Cornish rex merupakan kerabat dekat dari kucing jenis devon rex. Kucing ini memiliki berat badan sekitar 8 pon saja, jadi penampilan mereka terlihat seperti anak kucing yang menggemaskan. Tidak hanya penampilannya saja, sikap mereka juga menggemaskan seperti kucing yang masih kecil. Cornish rex ini sering dikenal dengan bulunya yang keriting, dan juga halus ketika disentuh. Kucing Cornish rex ini merupakan kucing yang sangat gesit bahkan mereka bisa membuka pintu.

 

American Curl

American curl ini sebenarnya hadir dalam berbagai ukuran karena mereka memiliki gen yang beragam, tapi sebagian besar dari mereka biasanya memiliki ukuran tubuh yang mungil. American curl ini selain memiliki tubuh yang kecil, mereka juga memiliki ciri lainnya yaitu daun telinganya yang melengkung ke belakang. Padahal ketika mereka lahir, bentuk telinganya masih normal, telinga kucing American curl ini akan melengkung ke belakang mulai dari 2 hingga 10 hari semenjak lahir. Kucing ini memiliki ukuran seperti cangkir teh dan memiliki kepribadian penyayang dan sikap yang menyenangkan.

 

Itu dia ras kucing terkecil di dunia, sangat menggemaskan bukan? Jenis kucing di atas tentunya sangat cocok sekali bagi Anda yang menyukai kucing dengan perawakan tubuh yang mungil. Sekian ulasan ini, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda para pecinta anabul.

Untuk informasi dan tips menarik lainnya mengenai dunia anjing dan kucing, Anda bisa mengunjungi Website kami dan Instagram kami @mypets.indonesia!