Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik Untuk Anda Pilih

Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik Untuk Anda Pilih

Jangan meremehkan mainan kucing, karena ternyata ia memiliki peran penting untuk melepas kebosanan hewan peliharaan anda tersebut. Ia juga bisa menjadi sarana olahraga baginya, sehingga bagi anda pemilih hewan berbulu ini sebaiknya belilah beberapa mainan untuknya. Dalam memilih mainan untuk kucing, pilihlah yang aman ketika dipakai bermain bersamanya.

Jangan memilih mainan yang berukuran tidak terlalu kecil, sehingga tidak tertelan olehnya. Apabila anda memberikan makanan berupa bola atau tikus-tikusan, pilihlah yang bentuk dan bahannya tidak mudah tertelan. Untuk jenis mainan berupa pancingan berupa bulu, pastikan tali dan bulu tersebut tidak mudah terlepas. Simpan pula mainan tersebut di tempat yang aman, sehingga hewan peliharaan anda tidak bisa memainkannya secara sembarangan ketika anda tidak ada.

6 Mainan Kucing Terbaik

Ini ada 6 mainan kucing yang menurut saya paling baik untuk dijadikan pilihan untuk bermain dengan hewan peliharaan anda tersebut.

1. Batting Practice Cat Toy

Kamu tentu sudah tahu bahwa kucing secara naluri akan memburu tikus. Bahkan banyak juga yang walau tidak menyukai tikus untuk dimakan, ketika melihatnya tetap akan memburunya. Anda bisa membelikan hewan peliharaan anda dengan tali pancing yang diberi tikus-tikusan seperti ini.

Begitu melihat mainan ini, kucing anda akan dengan agresif mengejar untuk mengigitnya. Di dalam tikus-tikusan ini juga dilengkapi dengan suara cit-cit, sehingga semakin memncing kucing anda untuk mengejarnya. Memainkan mainan ini bersama hewan peliharaan anda sangatlah mudah. Anda tinggal menggerak-gerakannya agar dikejar oleh kucing anda.

2. Whisper Track with Twinkle Ball

Mainan ini cocok bagi anda yang memiliki kucing yang aktif hingga tengah malam. Whisper Track with Twinkle Ball dapat menyala pada saat suasana ruangan gelap, sehingga akan membuat kucing anda asik bermain dengannya ketika lampu sudah dimatikan. Mainan ini juga tidak menimbulkan bunyi ketika dimainkan oleh hewan peliharaan anda, sehingga tidak akan mengganggu istirahat anda.

3. Mainan Kucing Tailspin Mystery Tail

Jenis mainan ini dianggap sangat cocok untuk anda yang memelihara kucing persia. Mainan ini akan membuat hewan berbulu kesayanganmu menjadi gemas untuk memukulnya. Ada dua jenis tailspin mystery tail, yaitu yang menggunakan bulu atau tikus-tikusan sebagai umpannya. Umpan tersebut akan bergerak-gerak sehingga kucing anda akan dengan semangat untuk menerkam dan memukulinya.

4. Mainan Kucing Squeaky Mouse

Squeaky Mouse merupakan tikus-tikusan yang dapat mengeluarkan bunyi dan bergerak, sehingga kucing anda menjadi tertarik untuk mengejarnya. Dengan mainan ini, hewan peliharaan anda akan menjadi aktif bergerak untuk mengejar-ngejarnya. Ia sangat cocok untuk anda yang memiliki kucing kurang aktif dan hobinya tidur.

5. Tongkat Bulu dan Lonceng

Mainan satu ini sangat sederhana tetapi menjadi favorit mayoritas kucing didunia. Anda juga bisa membuat sendiri mainan ini dirumah, dengan bahan bulu, lonceng dan tongkat. Pasanglah lonceng dan bulu tersebut di bagian ujung tongkat, sehingga kucing anda akan bergerak untuk mengejarnya ketika mendengar bunyinya.

Tongkat bulu dan lonceng ini, cocok digunakan untuk segala jenis kucing berikut umurnya. Hanya saja anda harus menggerakkan tongkat ini dengan cepat, ketika memainkannya bersama kucing dewasa.

6. Boneka ikan yang Diisi Catnip

Mainan ini cukup populer dan disukai oleh kucing, ada berbagai ukuran boneka ikan yang dijual di pasaran. Kucing yang diberi boneka ikan ini, akan dengan gemas menggigit dan memeluknya. Terlebih lagi karena adanya catnip di dalamnya akan membuat kucing anda semakin menyukainya. Kucing anda akan menjadi semakin bersemangat sehabis bermain dengan boneka ikan yang diisi catnip ini.

Tagged with: , , , , , ,