Rekomendasi Mainan Terbaik Untuk Anjing Kecil

Rekomendasi Mainan Terbaik Untuk Anjing Kecil

Anjing merupakan hewan yang suka bermain, sehingga ada baiknya anda memberikannya mainan. Memberikan anjing peliharaan anda mainan akan membuatnya menjadi lebih aktif dan bahagia. Mainan juga dianggap bisa membuat hewan berbulu tersebut menjadi lebih sehat, pintar dan disiplin. Pada artikel ini saya akan mencoba membahas tentang rekomendasi mainan terbaik untuk anjing berukuran kecil.

Tips Memilih Mainan

Dalam memilih mainan ini, anda perlu memperhatikan masalah ukuran karena salah memilih ukuran bisa berakibat fatal. Memberikan mainan berukuran terlalu kecil kepada anjing anda akan beresiko tertelan. Akan tetapi memberikan mainan yang terlalu besar juga tidak baik, karena si anjing merasa takut untuk memainkannya.

Selain masalah ukuran, dalam memilih mainan untuk anjing kecil anda sebaiknya juga memikirkan masalah bahannya. Sebaiknya anda memilih mainan yang menggunakan bahan empuk, karena hewan ini sangat suka menggigit mainan yang ia miliki. Ketika menggigit mainan yang terbuat dari bahan keras, ada resiko giginya menjadi patah. Resiko gigi patah ini semakin besar ketika anjing peliharaan anda sudah berumur tua sehingga bagian rahangnya sudah melemah.

Dalam memilih mainan ini, anda sebaiknya juga harus menyesuaikan dengan kepribadian yang dimiliki oleh anjing kecil peliharaan anda. Setiap anjing memiliki selera sendiri dalam memilih mainan yang dimainkannya, ada yang menyukai mainan yang bisa bersuara keras, yang bergerak ataupun yang empuk untuk digigit.

Anda sebaiknya mengetahui tentang selera anjing peliharaan anda tersebut, sehingga bisa memberikan mainan terbaik untuknya. Jangan memaksakan mainan yang anda pilih untuk dimainkannya, ketika ia merasa tidak tertarik dengannya. Anda bisa memilih mainan lain yang sejenis dengan yang telah terbukti disukainya.

Jenis Mainan

Ada beberapa jenis mainan yang beredar di pasaran, yaitu mainan gigit, tarik menarik, mainan lempar dan mainan berisi camilan. Mainan gigit cocok dipilih untuk anda yang memiliki anjing yang sedang senang-senangnya menggigit. Dengan memberikan mainan yang bisa digigit ini, maka anda bisa memuaskan nafsu si anjing ini untuk menggigit. Dengan begitu, resiko hewan peliharaan anda menggigit sesuatu yang tidak diinginkan menjadi lebih berkurang.

Bagi anda yang ingin menjalin komunikasi dengan baik terhadap hewan peliharaan anda, memilih mainan tarik menarik bisa menjadi ide yang bagus. Mainan ini akan membuat anjing peliharaan anda bersemangat untuk menggigit dan tarik menarik bersama anda. Akan tetapi jangan terlalu mengeluarkan tenaga terlalu besar ya, agar hewan peliharaan anda keamanannya terjaga.

Bagi yang tinggal di dekat tempat yang lapang, memilih mainan lempar tangkap menjadi salah satu rekomendasi yang bagus. Dengan mainan ini akan membuat anjing peliharaan anda berolahraga sehingga tetap sehat. Anda juga bisa melepaskan stress ketika bermain lempar tangkap dengan hewan peliharaan anda tersebut. Akan tetapi jangan memainkan permainan ini di dalam rumah ya, bisa-bisa perabotan anda rusak semua.

Rekomendasi Mainan Terbaik Untuk Anjing Kecil

Setelah mengetahui bagaimana tips memilih mainan terbaik untuk anjing kecil peliharaan anda, pada artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Colorful Ball Pet

Mainan anjing ini bentuknya berupa bola karet dengan warna yang mencolok dan beraneka ragam. Selain itu, di bagian tengah bola karet ini terdapat lonceng kecil yang akan menarik perhatian anjing anda. Bagi anda yang memiliki anjing yang malas bergerak, mainan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membuatnya mau berolahraga.

Gelindingkanlah bola ini di sekitar anjing anda untuk membuatnya tertarik untuk mengejarnya. Dalam memainkan Colourful Ball Pet ini, anda perlu mengawasi anjing anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah lonceng keluar dari bola dan tertelan oleh anjing anda, ketika bolanya terkoyak oleh gigitannya. Untuk mendapatkan mainan ini, anda bisa membelinya di berbagai marketplace di Indonesia dengan harga sekitar 110 ribu rupiah.

2. D90 Frisbee

D90 Frisbee merupakan mainan yang cocok dimainkan dengan anjing kecil anda di tanah yang lapang. Anda tinggal melempar frisbee ini ke arah anjing kesayangan anda untuk ditangkapnya. Bermain menggunakan D90 Frisbee bersama anjing kesayangan anda terasa mengasyikkan lho. Untuk mendapatkan D90 Frisbee, anda bisa membelinya seharga 35 ribu rupiah di berbagai marketplace di Indonesia.

3. AirdogĀ® Squeaker Dumbbell

Mainan yang terbuat dari karet ini sangat aman dimainkan oleh anjing kecil kesayangan anda. Mainan ini didesain untuk membuat anjing anda tertarik untuk mengigit dan memainkannya dengan gemas. Apalagi ketika bergerak, AirdogĀ® Squeaker Dumbbell akan mengeluarkan bunyi sehingga akan membuat anjing anda makin gemas. Sayangnya harga mainan yang terlihat sederhana ini cukup mahal, anda perlu menyiapkan uang sekitar 120 ribu rupiah untuk mendapatkannya.

4. PULLER Micro

PULLER Micro merupakan mainan yang berbentuk ring dengan ketebalan sekitar 1,5 cm. Mainan ini memiliki fungsi untuk bermain tarik menarik dan lempar tangkap yang ukurannya cocok untuk anjing kecil anda. Mau itu permainan tarik menarik atau lempar tangkap, mayoritas anjing akan menyukai ketika diajak bermain dengan pemiliknya. Untuk mendapatkan PULLER Micro, anda perlu merogoh kocek sekitar 110 ribu rupiah.

5. Squeaky Stick

Mainan berbentuk stick ini terbuat dari karet sehingga aman untuk digigit oleh anjing milik anda. Stik ini akan membuat anjing anda bisa memuaskan hasratnya untuk menggigit, sehingga barang-barang anda di rumah menjadi lebih aman dari gigitannya. Anda bisa mendapatkan Squeaky Stick dengan harga sekitar 55 ribu di berbagai marketplace di Indonesia.

6. Dog Shaking Q Pet

Mainan ini cocok dimainkan di rumah, sehingga ketika memasuki musim penghujan anjing peliharaan anda tidak akan bosan di rumah. Cara memainkannya sangat mudah, taruhlah makanan anjing kesukaannya di dalam Dog Shaking Q Pet. Anjing peliharaan anda akan dengan aktif bergerak memainkan mainan ini untuk bisa mendapatkan snack favoritnya. Untuk mendapatkan Dog Shaking Q Pet ini, anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 48 ribu rupiah saja.

7. Wobble Wag Giggle Interactive Dog Toy

Produk mainan ini akan efektif membuat anjing kecil pemalas anda untuk aktif bergerak. Wobble Wag Giggle Interactive Dog Toy dapat mengeluarkan suara urrp, hee dan yehee yang akan membuat anjing anda tertarik. Dengan begitu si anjing tersebut akan aktif bergerak untuk mencoba menggerakan dan bermain dengannya. Terbuat dari bahan Vinyl yang fleksibel dan kuat, membuat mainan ini dapat awet dan aman untuk hewan kesayangan anda. Akan tetapi anda perlu merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkannya, anda perlu membayar sekitar 700 ribu rupiah untuk membeli mainan ini.

8. M-PETS On/Off Teddy

Mainan ini termasuk ke dalam tipe yang akan membuat anjing anda tertarik untuk menggigitnya. Terbuat dari karet TPR yang kuat dan elastis, sehingga aman dan awet. Di mainan ini terdapat pengaturan on dan off sehingga anda bisa mematikan suara yang dihasilkan olehnya ketika tidak dimainkan. Dengan begitu anda bisa membuat suasana rumah anda menjadi tenang ketika anda merasa terganggu. Untuk mendapatkan M-PETS On/Off Teddy , anda perlu mengeluarkan uang sekitar 100 ribu rupiah.