Manfaat Membawa Kucing Ke Salon Hewan Medan

Manfaat Membawa Kucing Ke Salon Hewan Medan
Salon Hewan Medan

Menjaga kebersihan hewan peliharaan khususnya kucing akan memberi mereka kenyamanan dan menghindarkan dari berbagai penyakit kulit yang menyerang. Kucing sendiri merupakan hewan yang cinta kebersihan. Meskipun kucing bisa membersihkan dirinya sendiri tetapi kamu sebagai ownernya juga perlu memandikannya. Kamu bisa membawanya ke salon hewan Medan untuk mendapatkan perawatan grooming yang bersih.

Manfaat Grooming Kucing di Salon Hewan Medan

  1. Membersihkan semua bakteri

Dengan menggroming kucing di salon hewan kamu akan melihat kucing kesayanganmu bebas dari berbagai bakteri serta kutu kucing yang bisa membuat penyakit. Sebab jika kucing memiliki kutu di tubuhnya tentu mereka akan merasa tidak nyaman dan juga bisa terserang penyakit notoedres cati yang disebabkan oleh kutu. Untuk itu maka sebaiknya kamu perlu memandikannya di salon khusus hewan dengan rutin.

  1. Mencegah jamur dan bulu rontok

Jika kucing memiliki kutu dirinya akan terus menggaruk tubuhnya. Hal ini tentu akan membuat bulunya menjadi rontok dan tidak cantik lagi. Jika kutu kucing tersebut tidak dibersihkan dengan baik maka kutu tersebut akan bertambah banyak dan bisa membuat kucing kamu mati. Untuk itu penting membawa kucing ke salon hewan Medan untuk mendapatkan perawatan grooming. Selain bisa menghilangkan kutu grooming kucing juga mencegah kulit kucing terkena jamur.

  1. Mencegah iritasi pada kulit kucing

Di dalam proses grooming ada yang disebut brushing merupakan menyikat serta menyisir bulu kucing supaya kotoran yang menempel bisa hilang serta menyebarkan minyak alami rambut ke seluruh tubuhnya. Proses ini dilakukan supaya bulu kucing tidak kusut dan mencegah iritasi pada kulitnya.

  1. Kucing menjadi wangi

Mandi sangat diperlukan kucing terlebih bila bulu kucing kusut dan menimbulkan bau yang tidak enak. Ini selain membuat kucing tidak nyaman tentu kamu sebagai ownernya juga tidak nyaman karena baunya. Untuk itu dengan menggromingnya di salon hewan kucing akan mendapat shampo khusus kucing dengan bau yang wangi. Sehingga selain bersih kucing menjadi wangi.

  1. Mencegah kucing stress

Ketika dalam proses grooming kucing perlu merasa rileks dan tidak stres. Para tenaga ahli di salon hewan Medan akan membantu kamu menenangkan kucing peliharaanmu sebelum dilakukan proses grooming. Terlebih jika kucing baru pertama kali melakukan grooming tentu saja akan membutuhkan tenaga ekstra untuk menenangkannya. Untuk itu sebaiknya percayakan grooming kucing pada tenaga yang sudah ahli dalam bidang ini. Jangan biarkan kucing kesayanganmu mengalami stres setelah di grooming.

  1. Menjaga kesehatan kuku dan telinga

Selain badan hal penting lain yang dilakukan saat proses grooming yaitu memotong kuku kucing serta membersihkan telinganya. Memotong kuku kucing bukan pekerjaan yang mudah perlu keahlian untuk melakukannya. Dengan membawanya ke salon hewan kamu tidak perlu repot untuk memotong kukunya. Selain kuku juga akan dilakukan perawatan kebersihan telinga. Dengan telinga yang bersih tentu kucing akan merasa lebih nyaman serta terhindar dari penyakit kutu telinga yang sering menjadi masalah pada hewan satu ini.

Itulah 6 kelebihan atau manfaat yang bisa kamu dapatkan jika membawa kucing kesayangan kamu grooming di salon hewan Medan. Kamu bisa memilih salon MyPets yang akan memberi pelayanan yang terbaik untuk masalah grooming kucing. Selain itu disana juga sudah memiliki tenaga ahli yang tentu aman mempercayakan kucing kesayanganmu untuk grooming disana. Kamu akan mendapatkan kucing yang bersih serta wangi setelah dilakukan grooming di salon hewan MyPets Medan.