Sembuhkan Cacingan Kucing, Ikuti Cara Paling Ampuh Ini

Sembuhkan Cacingan Kucing, Ikuti Cara Paling Ampuh Ini
sembuhkan kucing cacingan

Meskipun hanya disebabkan oleh cacing atau parasit, tetapi cacingan bisa membahayakan kesehatan kucing. Pada kondisi yang cukup parah, cacingan ini bahkan bisa mengakibatkan kematian. Oleh sebab itu, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui cara sembuhkan cacingan kucing.

Tidak terlalu susah, proses penyembuhan cacingan pada kucing sebenarnya cukup mudah. Tinggal kamu sebagai pemiliknya telaten atau tidak. Nah, untuk itu kami telah merangkum dari beberapa sumber terpercaya mengenai cara mengobati kucing yang cacingan. Simak caranya dalam ulasan di bawah ini!

Sembuhkan Cacingan Kucing Dengan Langkah Mudah di Bawah Ini

Karena disebabkan oleh parasit atau cacing, cara menyembuhkan cacingan pada kucing ini tidak jauh-jauh dari masalah kebersihan. Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Beri Obat Cacing

Sama seperti pada manusia, cara mengobati cacingan pada kucing adalah dengan memberinya obat cacing. Obat cacing ini akan membunuh seluruh cacing yang bersarang di dalam usus kucing. Nantinya cacing-cacing ini akan dikeluarkan dari dalam tubuh kucing melalui feses.

Untuk mendapatkan obat cacing ini caranya cukup mudah. Selain dari dokter, kamu bisa membelinya di pet shop. Usahakan kamu memilih obat cacing yang dikhususkan memang untuk kucing. Namun apabila tidak menemukan, obat cacing manusia pun juga cukup ampuh untuk melawan cacingan pada kucing.

Tambahkan Asupan Vitamin C

Untuk membantu obat cacing agar bekerja lebih maksimal, kamu bisa menambahkan asupan vitamin C pada kucing. Pasalnya vitamin C ini akan membantu sistem imun kucing lebih terlindungi. Sehingga tubuh kucing bisa melawan secara alami parasit yang terdapat dalam tubuhnya.

Selain itu, hindari makana yang memicu pertumbuhan dari cacing parasit. Seperti daging mentah, jeroan, susu, dan lainnya.

Jaga Kebersihan Makanan Kucing

Sebenarnya penyebab utama dari cacingan ini adalah asupan makanan yang tidak higienis. Makanan yang kotor biasanya telah terkontaminasi oleh bakteri, kuman, dan telur cacing. Nantinya telur kucing ini akan menetas dan bersarang di dalam pencernaan kucing.

Untuk mencegah penyakit cacingan semakin parah, usahakan kamu menjaga kebersihan makanannya. Selain itu, perhatikan pula tempat tinggalnya. Bersihkan kandang secara teratur, agar tidak menjadi media tumbuh kembang cacing parasit.

Perbanyak Serat

Seperti yang kita ketahui bahwa cacing parasit di dalam tubuh kucing bersarang pada organ usus. Untuk menghanyutkan cacing parasit ini, maka kamu harus memperlancar pencernaan dan sistem buang air besarnya.

Agar sistem pencernaan kucing lancar, maka asupan yang paling bagus adalah serat. Untuk itu, pilihlah pakan kucing yang berkualitas dengan kandungan serta yang tinggi.

Berikan Kunyit

Kandungan antiseptik sangatlah ampuh untuk membuat cacing parasit kepanasan. Agar lebih aman, dapatkan antiseptic ini dari bahan alami seperti empon-empon. Kunyit menjadi empon-empon dengan kandungan antiseptic paling tinggi, oleh karena itu tambahkan kunyit pada minuman kucing.

Bawa ke Dokter Hewan

Cara yang paling benar dan tepat untuk mengatasi penyakit cacingan ini adalah dengan membawa kucingmu ke dokter. Di sana, kucing akan diperiksa secara detail dan jelas. Sehingga bisa dipastikan diagnosis dari gejala dan tanda penyakit yang dialami selama ini.

Apabila benar terinfeksi cacing parasit, kucing akan diberikan penanganan secara langsung. Biasanya mereka akan diberikan obat yang harus diminum secara teratur. Untuk kondisi yang lebih parah, kucing direkomendasikan untuk melakukan operasi pengangkatan cacing di dalam usus.

Parut dan peras kunyit untuk mengambil sarinya. Kemudian, tambahkan pada minuman kucing untuk segera dikonsumsi. Apabila dilakukan secara teratur, kucing akan sembuh dari cacingan secara lebih cepat.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai cara sembuhkan cacingan kucing paling ampuh dari MyPets. Dengan mengikuti cara-cara di atas, dijamin kucingmu bisa segera sembuh dan lincah seperti sedia kala.

Incoming search terms:

  • Apakah kunyit bagus untuk menyembuhkan kucing cacingan
  • kucing cacingan dengan kunyit
  • Kunyit untuk kucing cacingan