Sembuhkan Flu Kucing Kalian? Begini Cara Yang Paling Manjur

Sembuhkan Flu Kucing Kalian? Begini Cara Yang Paling Manjur
Sembuhkan Flu Kucing

Siapapun bisa terkena flu, tidak terkecuali dengan kucing peliharaanmu. Sama seperti pada manusia, flu pada kucing ini akan membuat tubuhnya menjadi meriang dan lesu. Sehingga kucing tidak akan lincah dan lucu lagi, tentu kamu tidak hal tersebut terjadi bukan?! Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui cara sembuhkan flu kucing.

Seperti yang kita ketahui bahwa flu disebabkan oleh virus. Oleh karena itu, cara penyembuhannya pun tidak jauh-jauh dari peningkatan sistem imun tubuh kucing. Untuk lebih lengkapnya, simak cara-caranya dalam ulasan di bawah ini!

Tips Dalam Sembuhkan Flu Kucing Dengan Cepat Dan Manjur

Sebagai majikan, kamu memiliki tanggung jawab penuh untuk mengobati flu pada kucingmu. Untuk membantumu, berikut kami akan memaparkan cara-cara untuk menyembuhkan flu pada kucing.

Jemur Kucing Dibawah Matahari

Kondisi antibody yang rendah, membuat tubuh kucing rentan terkena berbagai penyakit, termasuk flu. Untuk itu, penting sekali bagi kamu untuk meningkatkan antibody atau sistem imun dari kucingmu. Sinar matahari menjadi cara paling ampuh untuk memperbaiki sistem imun pada kucing.

Tidak harus di siang bolong, kamu bisa menjemur kucing pada pagi hari saja. Pukul 06.00 – 09.00 merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan asupan vitamin D yang paling besar. Tidak terlalu lama, cukup jemur kucingmu di bawah sinar matahari selama 10-15 menit saja. Dijamin kucing akan kembali lincah dan sehat.

Jaga Suhu Tubuh Kucing Tetap Hangat

Kucing yang terkena flu biasanya tubuh akan meriang dan kedinginan. Agar tidak semakin parah, maka penting sekali bagi kamu untuk menjaga suhu tubuhnya tetap hangat. Jangan biarkan kucing pergi ke luar rumah terutama saat cuaca sedang dingin.

Selain itu, hindari untuk memandikan kucing pada saat kondisinya masih buruk. Cukup lap bulu kucing menggunakan air hangat agar kondisi tubuh kucing tetap bersih. Selain dari perlindungan luar, kamu bisa menjaganya dari dalam. Berikan kucingmu minuman hangat agar kondisinya semakin baik.

Berikan Makanan Bergizi

Selain dengan berjemur, cara lain agar flu kucing cepat sembuh adalah dengan memberinya makanan bergizi. Khususnya makanan atau minuman yang mampu meningkatkan imun tubuh seperti vitamin C.

Untuk itu, penting sekali bagi kamu untuk memilih pakan yang berkualitas dan bergizi. Harga mahal tentu bukan masalah selagi kucingmu bisa segera sembuh dan sehat bukan?!

Dorong Kucing Untuk Banyak Minum

Sama seperti manusia, flu pada kucing akan membuat hidungnya tersumbat. Oleh karena itu, nafsu makan maupun minumnya pun menjadi menurun. Namun, hal tersebut tidak boleh dianggap enteng. Dehidrasi atau kekurangan cairan jutsru akan memperparah penyakit flu pada kucing.

Selalu dampingi kucing dan siapkan minuman disampingnya. Arahkan mereka untuk minum dalam porsi yang cukup agar tubuh kembali pulih.

Berikan Obat Flu Yang Manjur

Cara pertama untuk menyembuhkan kucing yang terkena flu adalah dengan memberinya obat flu. Kandungan di dalam obat flu, ampuh untuk melawan dan membunuh virus yang masuk ke dalam tubuh kucing. Sehingga daya tahan tubuh kucing akan menguat dan memberikan perlindungan dari virus.

Untuk mendapatkan obat flu kucing ini caranya cukup mudah. Selain dengan mendatangi dokter hewan, kamu juga bisa mendapatkan obat flu ini di pet shop. Selain itu, usahakan kamu memberikan obat flu yang memang dikhususkan untuk kucing.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai cara sembuhkan flu kucing. Dengan mengikuti beberapa tips dan cara di atas, dijamin kucingmu akan segera sembuh dan sehat dari penyakit flu. Jika mencari beberapa obat-obatan ataupun vitamin bisa mengunjungi ke store MyPets.

Tagged with: