Tanda Anjing Bahagia yang Harus Diketahui Oleh Para Dog Owners!

Tanda Anjing Bahagia yang Harus Diketahui Oleh Para Dog Owners!

Tanda Anjing Bahagia – Anjing merupakan hewan yang setia dan juga pintar. Selain itu, anjing juga hewan yang menggemaskan. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menyukai dan memelihara anjing. Karena kepintarannya, Anjing bisa dilatih agar dapat mengikuti perintah dari pemiliknya. Jika Anda memiliki anjing, pastinya Anda menyayanginya dan ingin merawatnya dengan baik.

Seekor anjing yang dirawat dengan baik, tentunya akan merasakan senang dan bahagia. Maka dari itu, Anda harus merawat anjing peliharaan dengan baik. Ada beberapa tanda anjing bahagia ketika ia merasa disayangi dan dirawat oleh pemiliknya.

Apa sajakah tandanya itu? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan membaca ulasan berikut ini sampai selesai. Karena dalam ulasan kali ini kami akan membahas mengenai apa saja ciri anjing bahagia. Mari langsung saja masuk ke pembahasannya.

 

Tanda Anjing Bahagia

Bagi Anda yang memiliki anjing, tentunya Anda ingin anjing Anda bahagia. Karena, jika ia bahagia itu berarti Anda telah menyayanginya dan merawatnya dengan baik. Ada beberapa tanda yang bisa Anda lihat secara fisik maupun perilaku jika anjing Anda bahagia, berikut ini adalah tanda-tandanya:

Tanda Anjing Bahagia: Aktif Secara Fisik

Tanda anjing bahagia yang pertama adalah anjing aktif secara fisik. Sebagai contohnya adalah jika Anjing Anda sedang bermain-main atau berjalan-jalan seharinya, atau perilaku lain yang membuat anjing aktif secara fisik. Sebaliknya, jika anjing Anda menjadi lesu atau tidak tertarik ketika diajak bermain itu bisa saja tanda bahwa anjing Anda sedang merasa tidak nyaman.

Telinga yang Rileks

Walaupun telinga pada anjing tergantung dari jenisnya, tapi secara umum telinga pada anjing akan telungkai rileks secara alami ketika ia sedang bahagia. Namun, tidak semua anjing yang bahagia telinganya menjadi telungkai rileks. Karena, ada juga anjing yang satu telinganya terangkat dan satunya telungkai.

Tidak hanya itu saja, telinga anjing juga dapat menunjukkan emosi lainnya. Misalnya ketika telinga anjing Anda terlihat tertarik ke depan, itu berarti anjing Anda tertarik terhadap sesuatu. Sedangkan, saat telinga anjing Anda terlihat tertarik ke belakang dan kaku, ia biasanya sedang stress atau sedang ketakutan.

Tubuh dan Ekor yang Santai

Ketika anjing sedang bahagia, maka tanda yang bisa Anda lihat selanjutnya adalah tubuh dan ekor anjing tersebut terlihat rileks. Mereka juga lebih sering untuk menggoyangkan ekornya, terutama jika ia terlihat menggulikkan diri dan menunjukkan perutnya, maka ada kemungkinan anjing tersebut sangat bahagia. Sebaliknya, jika anjing Anda terlihat kaku itu merupakan tanda bahwa anjing Anda sedang tidak nyaman, maupun tanda bahwa ia sedang mengalami ketakutan.

 

Baca Juga: Anjing Menangis? Apa Saja Ya Penyebabnya?

 

Memiliki Nafsu Makan yang Bagus

Tidak hanya manusia saja, ketika senang anjing juga memiliki nafsu makan yang bagus. Karena, ia akan menolak makan ketika sedang mengalami stress. Jadi, Anda tidak perlu heran jika anjing Anda akan meminta lebih banyak makan daripada porsinya, namun Anda harus perhatikan pola makan anjing Anda, agar tidak terkena obesitas.

Tanda Anjing Bahagia: Berjoget Riang

Ketika anjing bahagia, ia akan menjadi lebih aktif, lebih lincah, melompat kesana kemari, aeolah sedang menari dengan riang. Perilaku tersebut biasanya akan dilakukan oleh anjing ketika akan bertemu dengan temannya atau saat menyambut kehadiran orang yang disukainya.

 

Terlihat Seperti Tersenyum

Pernahkan Anda merasa bahwa ekspresi anjing peliharaan Anda seperti sedang tersenyum? Jika iya maka kemungkinan anjing Anda sedang merasakan bahagia. Ketika anjing senang, ekspresi mereka akan terlihat seperti sedang senyum. Hal tersebut dapat dilihat dari sudut mulut anjing Anda yang terlihat seperti terbuka, dan ada beberapa giginya yang terlihat. Tidak hanya itu saja, lidah anjing yang menjulur juga bisa menjadi tanda bahwa anjing Anda sedang santai dan bahagia.

Tanda Anjing Bahagia: Tatapan yang Lembut

Tanda anjing bahagia yang terakhir dalam ulasan kali ini adalah tatapan yang lembut. Tatapan anjing Anfa akan terlihat lebih terbuka dan juga rileks, selain itu tatapan anjing Anda juga terlihat lembut. Jadi, ia bisa menunjukan perasaannya melalui matanya.

 

Kesimpulannya adalah tanda-tanda di atas bisa Anda lihat ketika anjing Anda sedang bahagia. Namun, tanda tersebut juga tidak pasti selalu terjadi ketika mereka sedang berbahagia. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang memiliki anjing di rumah! Sekian ulasan dari kami, untuk informasi menarik lainnya mengenai anabul Anda bisa mengunjungi Website kami dan Instagram kami @mypets.indonesia