Cari Tahu Fakta Unik Tentang Kucing American Bobtail

Cari Tahu Fakta Unik Tentang Kucing American Bobtail
Kucing American Bobtail

Pernah melihat kucing yang memiliki ekor pendek atau di sebut juga bundel. Ada salah satu ras kucing yang bernama kucing American bobtail yang salah satu cirinya adalah ekor yang pendek. Kucing ini merupakan ras asli dari Amerika. Dimana pertama kali di temukan oleh pasangan John dan Brenda ketika mereka sedang berada di daerah Amazon. Ketika itu mereka di datangi oleh kucing berekor pendek dan tanpa pikir panjang mereka langsung mengadopsi kucing tersebut.

Kucing pertama itu di beri nama Yodi, dan di kawin silangkan dengan kucing jenis Siam. Tetapi dari perkawinan itu melahiran anak kucing yang memiliki ekor panjang dan sebagian adan yang berekor pendek. Tetapi tidak lama setelah itu datanglah salah seorang peternak kucing yang berniat untuk menernakan kucing tersebut. Dan akhirnya kucing American bobtail dapat berkembang biak sampai sekarang.

Dan tepat pada tahun 1989 kucing ini di daftar ke organisasi kucing meskipun baru sementara. Dan baru pada tahun 2002 mendapat pengakuan secara penuh. Jika kita berbicara tentang kepribadian kucing yang satu ini maka kita akan mendapatkan kepribadian yang manis serta kasih sayang dari hewan ini. jika kita berbicara masalah adaptasi, maka kucing ini salah satu kucing yang memiliki sifat adaptasi yang baik.

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kucing American Bobtail

√ harga-kucing-american-bobtail-long-hair-7

secara kasat mata semua kucing memiliki bentuk yang sama, tingkah laku yang sama. Tetapi terkadang ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika memelihara kucing dengan ras yang berbeda. Karena terkadang secara penangan juga ada yang berbeda dari kucing lainnya. Dan ini adalah beberapa hal yang perlau kamu ketahui tentang kucing American bobtail.

  • Ciri-ciri

Kucing ini memiliki beberapa ciri-ciri yang berbeda dengan kucing pada umumnya yaitu badan yang panjang, beroto, atletis dan dada yang lebar. Kucing jenis ini termasuk kucing telinga lebar, dan memiliki mata yang indah seperti almond. Satu hal yang menjadikan ciri khas pada kucing  ini adalah bentuk ekor pendek yang bermacam bentuk. kucing American bobtail memiliki dua jenis. Yaitu kucing berekor pendek dan kucing berekor panjang.

  • Tidak ada penyakit bawaan.

Secara umum tidak ada penyakit bawaan dari kucing ini, tetapi beberapa pemilik mengeluhkan penyakit pada tulang belakang yang mengakibatkan masalah saat buang air besar. Selain itu adalah penyakit normal yang biasa di alami oleh kucing.

  • Perawatan

Mereka memiliki bulu-bulu yang tidak mudah kusut, hal ini memudahkan dalam perawatan kucing. Biasanya perawatan yang di lakukan adalah menyisir bulu kucing yang bertujuan untuk mengangkat bulu mati pada kucing. Selain perawatan bulu, perawatan seperti kuku, gigi, telinga juga perlu di lakukan. Untuk mendapatkan bulu yang harum dan bersih, kamu tidak perlu memandikannya terlalu sering ya. Cukup 1 kali dalam sebulan atau 2 kali, tetapi jika kamu rasa kucing kamu sudah kotor karena terkena kotoran tau yang lain maka segera mandikan agar kucing kamu kembali bersih.

  • Lama usia

Jika kita memperlakukan kucing ini dengan baik dan melakukan perawatan dengan tepat maka kucing ini akan mencapai usia 15 tahun bahkan lebih.

Jika kamu mau memelihara kucing perlu bagi kamu memastikan bahwa kucing yang akan kamu adopsi merupakan kucing yang sehat. Karena jika kucing yang akan di pelihara sakit, akan berpotensi besar menular pada kucing yang lainnya di rumah kamu. Dan satu hal yang perlu di perhatiaknadalah kucing itu memiliki sertifikat yang jelas dari organisasi kucing.