Tips Melatih dan Merawat Bayi Anjing Husky

Tips Melatih dan Merawat Bayi Anjing Husky
Merawat Bayi Anjing Husky

Anjing husky merupakan anjing yang dapat menjadi hewan peliharaan yang cocok bagi kamu beserta keluarga. Anjing ini tergolong ramah, namun memiliki kemauan yang sangat keras. Dia juga aktif serta memerlukan banyak perhatian agar tidak mudah stres. Oleh sebab itu berikut adalah tips melatih dan merawat bayi anjing husky yang baru kamu pelihara.

Dengan perawatan dan pelatihan yang tepat, husky dapat menjadi keluargabaru yang cocok bagi keluarga, dan dia bakal menjadi teman setia selama bertahun-tahun.

Tips Melatih dan Merawat Bayi Anjing Husky

Ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan sebelum merawat dan melatihnya, diantaranya adalah:

  • Apakah Kamu Memiliki Cukup Waktu buat Melatih Anjing Peliharaan?

Husky merupakan anjing yang membutuhkan banyak olahraga. Sejarahnya, mereka dipakai sebagai anjing di kereta luncur. Berjalan kaki 30 menit tiap hari ataupun menarik anak-anak menggunakan kereta luncur, hanya beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

  • Apakah Rumahmu Memiliki Area untuk Mengunyah dan Menggali?

Husky senang mengunyah dan menggali. Jika kamu tak mempunyai halaman belakang ataupun tak bisa memberikan kawasan penggalian, disarankan membawanya ke tempat dimana dia bisa menggali.

  • Bisakah Kamu Memberikan Husky Perhatian?

Husky memerlukan banyak perhatian, kalau kamu tidak bisa memberikan mereka cukup perhatian, maka dia bisa terkena kecemasan dan kerap melolong.

Cara Melatih Husky Untuk Para Pemula

Husky perlu diperlakukan secara konsisten. Kalau kamu melihat bayi anjing melakukan hal buruk, disiplinkan mereka dengan tegas namun lembut. Kalau kamu melihat dia melakukan hal yang bagus, pujilah dia dan berikan mereka hadiah atau apresiasi. Jika kamu tak melakukan ini, bayi anjing bakal belajar jika dia bisa lolos dari sejumlah hal keliru, serta menjadi sulit untuk kembali dilatih.

Husky suka dengan permainan, jadi merubah latihan hadi permainan bisa membantu prosesnya. Disarankan berlatih dengan waktu 15 menit saja, sebab mungkin Husky akan bosan melakukan gal serupa dan dalam kurun waktu cukup lama. Melatih anjing ini tergolong sulit. Kalau kamu tak bisa melakukan ini sendiri, montalah bantuan dari pelatih anjing profesional.

Ada sejumlah tips yang harus kamu tahu agar bisa merawat anjing husky, diantaranya sebagai berikut:

  • Menjauhkan Benda Berbahaya

Karena husky gemar mengunyah berbagai benda, salah satu ide yang bagus untuk bisa menjauhkan pembersih rumah dari jangkauan bayi anjing. Apapun yang dijauhkan dari bayi manusia, maka jauhkan pula dari bayi anjing.

  • Pengebirian dan Imunisasi

Beberapa bulan awal penting sekali untuk imunisasi. Hal penting lain ialah mensterilkan atau memandulkan anjing. biasanya, saat sudah berumur 6 bulan sudah bisa dilakukan proses sterilisasi.

  • Perlengkapan

Seperti anjing lain, husky akan memerlukan tempat makanan dan minuman, tali pengikat, kalung, tempat tidur, tanda pengenal, mainan, serta perlengkapan perawatan yang lain.

Untuk makanannya, bayi anjing berumur 6 sampai 10 minggu harus diberikan makanan 3 sampai 4 kali sehari. Mereka bisa diberikan makan kibble, namun kalau kamu memilih menggantinya, gantilah kibble dengan bertahap. Saat bayi anjing berusia 12 minggu, proses makan 3x sehari bisa dilakukan.

Itu saja mengenai beberapa melatih dan merawat bayi anjing husky yang perlu kamu ketahui. Pada situasi apapun, anjing tak boleh mengkonsumsi makanan manusia. Sebagian makanan manusia diketahui beracun untuk anjing dan kalay kamu memberikan makanan sisa kepada anjing peliharaanmu, maka hal itu akan menanamkan tingkah laku yang buruk baginya. Terima kasih.