Tips Mengatasi Kerontokan Bulu Anjing Beagle

Tips Mengatasi Kerontokan Bulu Anjing Beagle
Anjing beagle

Anjing beagle merupakan ras anjing mungil yang awalnya dikembangbiakkan sebagai anjing pemburu. Anjing imut dan menggemaskan ini mempunyai perilaku yang lembut, namun energik sekaligus memerlukan banyak latihan. Jika dibandingkan dengan ras anjing lain, bulu ras beagle mungkin tak terlalu panjang dan halus.

Tapi, ras anjing yang kebanyakan dijadikan sebagai anjing peliharaan ini kadang terserang kerontokan bulu. Itulah kenapa banyak sekali pemilik beagle yang selalu khawatir karena sering menemukan bulu rontok di sofa, baju, dan beberapa barang lainnya. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi kerontokan bulu di ras beagle?

Mengatasi Bulu Rontok Pada Anjing Beagle

Berikut ini adalah sederet vara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi atau mengurangi bulu yang rontok:

  • Menyikat Bulu Secara Rutin

Cara yang paling efektif mencegah bulu anjing beagle yang rontok ialah dengan menyikat bulu secara rutin. Tak hanya membantu aliran darah pada permukaan kulit, cara satu ini bisa juga mendistribusikan minyak bulu alami kedalamĀ  daerah didekatnya. Kalian juga dapat mengumpulkan bulu rontok tersebut, alih-alih membiarkan bulunya menempel di sofa atau lantai.

Pasalnya, beagle adalah anjing yang memiliki tingkat kerontokan bulu sedang, kalian harus menyikat bulu tersebut beberapa kali dalam seminggu selama musim tak rontok.

Sikat bulu anjing selama 20 menit tiap hari. Beruntung, beagle senang sekali saat dia dimanjakan. Oleh sebab itu, ini jadi cara terbaik membangun ikatan yang lebih serius dengannya.

  • Gunakan Shampo yang Cocok

Ras beagle rentan sekali terserang beberapa masalah kulit. Baiknya, kalian harus memilih shampo yang lembut untuknya. Shampo jenis oatmeal baik untuk ras beagle yang memiliki kulit sensitif, sebab kandungan yang didalamnya itu lembut serta alami namun dapat membersihkan dengan cara menyeluruh.

Jika anjing kesayanganmu itu terserang kerontokan bulu yang cukup banyak, kalian dapat memilih shampo dengan bahan anti rontok yang cukup banyak ditemukan di petshop.

Upayakan untuk memandikan anjingmu tiap 8 minggu sekali atau lebih, akan tetapi hindari memandikan terlalu sering. Sebab hal tersebut dapat memberantas minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit guna mengatur bulunya, sehingga itu mengganggu proses alami tubuh. Hasilnya, kulit beagle jadi sensitif serta kerontokannya menjadi parah.

Kalau kalian curiga beagle mempunyai kondisi kulit yang membutuhkan perawatan secara rutin, maka dokter hewan bisa memberikan saran untuk memakai shampo obat.

  • Pola Makan Sehat Itu Penting

Pola makan sehat juga sanggup membantu untuk mengurangi bulu yang rontok pada ras beagle. Memberikan pakan berkualitas super ditambah gizi seimbang bakal membuat anjingmu itu tetap dalam kondisi sehat, serta dalam gilirannya menjaga kesehatan bulu dan kulit.

Berikan beagle pakan yang mengandung asam lemak yang sangat penting bagi kesehatan dari tiap aspek tubuhnya, termasuk bulu dan kulit. Dengan bulu sehat, kerontokan dapat diatasi dengan baik.

Kandungan lemak omega itu dapat ditemukan dalam produk yang berbahan dasar telur, biji rami, minyak ikan, dan ikan. Lalu, beri juga pakan yang mengandung biotin, asal folat, dan vitamin E sebab nutrisi tersebut bakal mendukung perkembangan bulu yang baik.

Itu saja artikel tentang mengurangi kerontokan bulu di anjing beagle yang harus kalian pahami. Tips merawat anjing yang tepat ialah dengan meluangkan waktu bersamanya agar bisa memeriksa kesehatannya secara rutin. Bulu beagle yang rontok berlebih akan menjadi lebih bagus kalau kalian segera mengunjungi dokter hewan guna memasikan alasan utama kenapa bulu tersebut mudah rontok. Sekian dan terima kasih.