Yuk Mengenal Kucing LaPerm, si Anabul Imut Berbulu Keriting

Yuk Mengenal Kucing LaPerm, si Anabul Imut Berbulu Keriting
Kucing LaPerm

Asal Kucing LaPerm adalah dari Oregon, Amerika. Kucing yang satu ini kali pertama muncul pada 1982. Mereka ‘terbentuk’ lantaran proses mutasi alami serta bukan kucing persilangan beda ras.

Bukan Masalah Jarang Grooming, Memang Rambut Asli Ikal

Mungkin untuk beberapa dari kamu memang terdengar asing saat mendengar kucing jenis LaPerm. Memang hal ini wajar, karena kucing yang memiliki bulu ikal ini terbilang baru kemunculannya di pentas kucing hias.

Oleh sebab itu, belum banyak orang-orang di beberapa negara termasuk di Indonesia yang mengetahui atau bahkan merawatnya. Karenanya bisa dijelaskan bahwa ras LaPerm termasuk kedalam ras kucing yang gen-nya terbentuk secara alami dan tanpa diketahui asal-usul indukannya.

Ukuran tubuhnya sedang, pinggul lebih tinggi daripada bahu, kepalanya bulat, moncongnya bulat ditambah dagu yang tegas serta ukuran daun telinga sedang. Mata ekspresif dan besar. Warna mata setiap kucing dapat berbeda, beberapa warna dari LaPerm ialah aqua, biru, dan emas.

Kedua kaki depan lebih pendek daripada kaki belakang, ekor panjang yang sebanding dengan tubuh serta meruncing dari pangkal kearah ujung. Bulunya ada yang panjang, ada juga yang pendek, beberapa bulunya ikal atau keriting.

Tampilan LaPerm dengan bulu ikal atau keriting memang terlihat elegen serta berbeda dengan jenis kucing ras lainnya. Terlebih dengan warna bulunya terbilang beragam, seperti hitam, coklat, dan putih.

Umunya, sifat LaPerm lembut dan manis, mereka dikenal sebagai kucing setia dan sayang kepada majikan selama diperlakukan dengan baik. LaPerm suka sekali diperhatikan dan bukanlah tipe kucing penuntut.

Mereka sanggup beradaptasi atau dipelihara didalam lingkup apapun seperti lingkungan rumah ataupun dalam apartemen. LaPerm merupakan kucing yang gesit, aktif, serta akan berlarian, melompat kemanapun dia mau. Mereka sangat menikmati suatu kegiatan atau bermain seperti mengejar mangsa.

Kepribadian Kucing LaPerm Perlu Diketahui

Kucing satu ini juga bakal menikmati waktu untuk bersantai dengan majikan dengan berada di pangkuan atau tidur di sebelahnya. Kucing ini cocok sekali untuk kamu yang ingin mempunyai seekor kucing yang tidak terlalu vokal lantaran mereka cenderung pendiam dan tenang [hanya bersuara disaat tertentu seperti saat minta makan].

LaPerm tak memiliki masalah untuk bermain dengan anak kecil serta cocok sekali dirawat bersamaan dengan hewan peliharaan lainnya, misalnya saja anjing. Kucing ini termasuk kucing yang cerdas sehingga dapat dilatih mempelajari trik khusus.

Perawatan

Bulu ikal tak membedakan dalam hal perawatan dari kucing pada umumnya. Tak sulit untuk merawat bulu LaPerm sebab tak ada perbedaan mencolok dengan memelihara kucing lainnya. Sikat dan sisir bulu secara rutin dan itu akan mengangkat bulu mati, kemudian mandikan seperlunya saja saat mereka sudah terlihat kotor.

Potong kuku jika cukup panjang, selanjutnya bersihkan mata serta telinga secara rutin supaya kotoran tak menumpuk dan terhindar dari kutu telinga. Rutin membersihkan giginya maupun menggosok gigi disarankan demi menghindari virus periodontal, serta yang paling penting adalah sebisa mungkin pelihara kucing yang tergolong langka ini di dalam ruangan.

Kesehatan

Sampai sekarang ini, masih belum muncul laporan kasus gangguan kesehatan maupun penyakit serius lainnya yang menyerang LaPerm. Tapi tak ada salahnya selalu waspada sebab beberapa peluang gangguan kesehatan yang bisa menyerang seperti halnya virus serta problem gangguan organ vital semacam sakit ginjak polikistik dan diabetes.

Tentunya supaya kualitas hidup LaPerm bisa selalu bagus serta memiliki umur panjang, pemberian kesehatan seperti memberikan vitamin, vaksinasi, serta menerapkan sejumlah tips supaya kucing dapat panjang umur dapat dilakukan. Perhatikan juga asupan pakan dan minum.

Itulah ulasan tentang beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kucing LaPerm. Penting sekali memelihara kucing yang sehat. Pastikan kucing yang dilabeli mendapat sertifikat ataupun Ped [Pedigree] yang dikeluarkan organisasi kucing supaya memperoleh jaminan kemurnian jenis kucing yang kamu adopsi. Semoga bermanfaat.